Artikel terbaru

Paling Mudah Cara Ubah Sinyal E Menjadi H di Android

Android kamu lemot? ubah aja sinyalnya menjadi H+!! Karena disini kamu akan menemukan jawaban soal Cara Ubah Sinyal E Menjadi H di Android. Sekarang ini jamannya 4G, dimana kecepatan akses internet menjadi lebih cepat. sinyal E alias Edge itu sudah cepat dulunya namun sekarang kini hal itu menjadi lambat karena adanya perkembangan jaman dimana masih ada sinyal yang lebih cepat dari itu yaitu sinyal H+ atau yang disebut HSPA.

HSPA sendiri merupakan singkatan dari High Speed Acces Packet, yang memiliki arti kecepatan akses internet kita baik dalam hal upload maupun download. HSPA sendiri merupakan sebuah protokol telepon yang digunakan pada sebuah telepon genggam dalam hal jaringan internet dan ini merupakan generasi ke 6..


Cara Ubah Sinyal E Menjadi H di Android

Disini saya ga akan memakai bahasa yang sedikit sulit dipahami yang kalimatnya mirip wikipedia namun lebih ke bahasa sudah kamu kenal. Akan saya jelaskan secara gampang! Kamu tau kan 3G? jaringan internet 3G yang dulu jaringan ini sudah dianggap paling cepat.
Baca juga: >Pokemon Go Jelly Bean
Nah HSPA itu teknologinya malah diatasnya 3G yaitu 3,5 G dan 3G itu sendiri sudah termasuk generasi kelima, kenapa? Untuk lebih pahamnya silahkan perhatikan tabel di bawah ini
Cara Ubah Sinyal E Menjadi H di Android
Urutannya begini, 1G, 2G, Edge, 3G dan HSPA. Btw, jangan salah nyebut yaa? Soalnya biasanya ada yang nyebut HSDPA atau HSUPA. padahal sih 22nya sama* bener kok melainkan keduanya itu masih termasuk ke dalam golongan HSPA. Yang membedakan hanyalah huruf U dan D, kalo huruf D itu = Download, kalo huruf U itu = Upload.

Dari semuanya mana yang lebih cepat? Edge apa HSPA? tentu kalo kamu melihat tabel diatas yang paling cepat yaa HSPA yaitu kalo di android biasanya memiliki tanda H+, kalo tandanya cuman H berarti sinyalnya itu masih 3g.
Baca juga: Cheat POU
Nah, yang akan saya bahas disini adalah bagaimana mengubah sinyal E menjadi H, atau H+? Sangat gampang!


Mengubah Sinyal E menjadi H+

Saya sebutkan dulu cara pertama, dan cara yang pertama inilah yang paling berpengaruh supaya kamu enggak salah kaprah dan bisa mendeteksi masalahnya dimana dan tanya kenapa kok sinyal saya bisa berubah menjadi E ?

1. Mengganti HP

Kalo kamu ingin mengubah sinyal edge menjadi hspa hal yang perlu kamu perhatikan terlebih dahulu adalah kondisi HP android yang kamu miliki. Apa memang hp kamu sudah mendukung sinyal 3G ataupun HSDPA? Cara mendeteksinya sih gampang, yang perlu kamu lakukan adalah dengan mencari informasi mengenai hp kamu di google dan melihatnya. Kalo hp android kamu aja belum mendukung sinyal H+ dan malah kamu ingin mengubah e menjadi h+ kan sama aja bohong. Jadi kamu perlu ganti hp kamu

2. Sinyal H+ Menghilang

Yang selanjutnya setelah kamu memastikan kalo hp kamu sudah bisa mencari sinyal h+ namun sinyalnya menghilang maka selanjutnya adalah tentang gimana cara agar sinyal h terus. Supaya sinyal kamu bisa H+ terus maka kamu harus memastikan kalo jarak tower telkom sama jarak tempat kamu berdiri pegang hp itu tidak terlalu jauh.

Alasannya sangat sederhana, soalnya hp kamu itu mencari sinyal dari telkom terdekat. Sistem sinyal telkom pun hampir sama kayak sinyal wifi. Kalo kamu agak jauh dari tempat sumber wifi pasti sinyalnya turun kan? nah kalo sinyal turun otomatis kecepatan jadi turun, so kalo sinyal kamu h tiba* menjadi e maka kamu harus langsung pergi ke tempat tower telkom terdekat.
Baca juga: Cara Percepat Koneksi Wifi
Kalo ga percaya ini kamu bisa amencobanya dengan pergi ke desa sebelah yang memiliki sumber sinyal yang kuat dan letaknya tidak terlalu jauh sama tower telkom.

3. Memakai Aplikasi penguat sinyal

Please! saya rasa ini ga terlalu berguna, kenapa? karena hp kita dalam mencari sinyal itu menggunakan hardware bukan software. kalo hardwarenya aja cuman bisa mencari sinyal pada jaringan edge maka aplikasi seperti ini ga ada gunanya, malah cuman menuh-menuhin memori kamu aja.

Selain itu, walau aplikasi ini berguna dan bisa kamu gunakan pada hp yang sudah bisa mencari jaringan 3G atau H dan memaksa hp kamu mencari jaringan tersebut saat hp kamu cuman memiliki jaringan Edge itu pun sama aja. Saya sarankan jangan dipakai !!

Soalnya hp kamu bakal panas, ga percaya? coba aja, saat mati lampu. Dimana pas mati lampu membuat tower telkom terdekat juga mati. nah, disinilah hp kamu bakal mencari sumber jaringan yang terdekat dan berhubung yang terdekat itu letaknya agak jauh maka hp kamu bakal sedikit maksa buat mencari jaringan tersebut dan hasilnya hp kamu bakal jadi panas. kalo ga panas yaa biasanya boros baterai.

4. Mengganti letak simcard

Perlu kamu tau, biasanya pada hp tipe dual simcard untuk letak simcard pertama itu bakal support jaringan G, Edge, 3G dan HSPA. Untuk simcard keduanya biasanya cuman G dan Edge. Nah, kalo hp kamu adalah tipe hp kayak gini maka kamu tinggal ganti aja posisi simcard kamu.

5. Mengubahnya di pengaturan

Kadang ga semua hp punya pengaturan ini, jadi kalo hp kamu adalah salah satunya yang ada maka tinggal ubah ada di pengaturan. Untuk letaknya dimana yaa cari sendiri aja yaa.
Baca juga: Misteri GTA San Andreas

6. Berubahnya Sinyal H menjadi E

Taukah kamu kenapa sinyal kamu bisa berubah menjadi e? Ini ditentukan oleh jumlah bar pada hp kamu, coba hitung network bar nya yang paling atas kanan/kiri sendiri itu udah penuh apa belum? Biasanya untuk mendapatkan sinyal h terus yaa sinyal/jaringannya harus bener-bener penuh. kalo kurang 1 aja ntar pasti sinyalnya bakal turun.

Misal, kalo di hp saya lenovo, kalo sinyalnya penuh saat saya pakai buat internet maka nanti saya akan mendapatkan jaringan H+ dan kalo berkurang 1 bar aja ntar bakal turun menjadi 3G yang disimbolkan dengan huruf H aja. Paling parah dan biasanya ini saat mari lampu maka saya bakal mendapatkan jaringan edge.

Makanya kenapa saya katakan pastikan tower telkom jaraknya itu dekat dari tempat kamu berada. So, sudah paham kan gimana cara mengubah sinyal e menjadi h? Semoga hal yang saya sebutkan diatas bisa membuat kamu paham dan mengerti soal sinyal dan jaringan ini.

Post Comment

Thanks for your comment