Saturday, November 19, 2022

Download Kit DLS PSM Makassar 2022 - 2023

Di dalam tulisan ini saya akan membahas klub bernama Persatuan Sepak bola Makassar. Lebih mudah kalau kita panggil saja dengan PSM Makassar. Pada tulisan ini nanti saya akan berikan kepada kalian beberapa koleksi lengkap kit dls psm makassar secara gratis. Silahkan di pakai kit dream league soccer psm yang akan saya bagikan di bawah nanti. Apalagi kalau kamu memang sedang butuh kit dls psm ini.

Sebelum itu mari kita ulik sejarah singkat tentang klub ini. Seperti namanya, klub ini berasal dari kota makassar. Tahu kan kota Makassar ini ada di mana? Kota ini ada di dalam salah satu provinsi yang ada di indonesia yaitu Sulawesi Selatan. PSM ini mewakili orang-orang makassar dengan berlaga di kompetisi liga tertas yang ada di negeri kita yang bernama liga 1 shopee.

Kumpulan Kit Dream League Soccer PSM Makassar Terbaru

Sebenarnya liga kita itu cuma bernama liga 1, namun karena masalah sponsor jadinya ditambahi kata shopee di bagian belakanganya. PSM merupakan salah satu klub terkuat yang ada di indonesia karena klub ini sempat mewakili negara kita di kancah kompetisi liga champion se asia. Walau cuma bisa sampai di babak penyisihan saja. Bukan hanya itu saja kok bahkan PSM pun juga pernah menjadi Juara di liga kita sebanyak 1 kali.

Baca juga

  • Kit DLS Keren

Yaitu ketika di musim 1999-2000 dan kalau di total dari sejak awal liga indonesia berdiri maka PSM sudah juara sebanyak 6 kali. 5 Kali di liga perserikatan dan 1 kali di liga Divisi Utama. Selain itu tim ini pun berhasil menduduki peringkat dua selama beberapa kali, tepatnya berhasil menjadi runner up sebanyak 8 kali di kompetisi liga. Hal itulah yang membuat klub bernama psm makassar ini menjadi salah satu klub terkuat asal indonesia.

Selain persib dan persija, kedua kit dari klub ini pun juga pernah tak bagikan disini. Kalau kamu mau baca juga bisa pergi kesini: Kit DLS Persib dan Kit DLS Persija, sekalian kamu bisa coba kit kedua klub tersebut selain jersey milik PSM ini. Sama dengan klub yang sudah saya sebutkan tadi, umur psm sendiri pun juga sudah cukup tua karena telah berusia lebih dari 1 abad yang lalu.

Soalnya klub ini berdiri di tahun 1915 di tanggal 2 di bulan november. Waktu itu masih belum menggunakan nama psm sebagai nama klubnya melainkan pakai nama klub berbahas belanda yakni Makassar Voetbal Bond yang disingkat MVB karena memang kala itu negara kita masih belum merdeka. Sehingga nama klubnya sih masih berbau belanda.

Jika kita melihat prestasi yang berhasil di dapatkan oleh klub ini. Maka jumlahnya itu ada banyak karena klub psm ini telah meraih berbagai macam penghargaan. Mulai dari piala Jusuf Cup, Piala Makassar, sampai piala yang terbaru yaitu Piala Indonesia yang dimenangkan di musim 2018-2019 kemarin. Di kancah asia pun juga sama namun, tim ini masih belum mampu melangkah jauh di kompetisi tersebut.

Soalnya yang terbaik hanya bisa sampai di perempat final saja serta cuma sampai di babak pertama atau bahkan cuma di penyisihan grup. Kalau soal juara sih psm juga pernah menjadi juara di asia yaitu ketika di kompetisi Supecup asia yang di adakan di tahun 2018 kemarin. Sama halnya dengan kelompok suporter asal idonesia yang lain, para supporter PSM ini pun juga sangat fanatik.

Bahkan jumlah kelompoknya pun ada banyak banget, totalnya ada 22 kelompok seperti The Macz man, Red Gank dan Laskar Ayam Jantan (LAJ). Sisanya? Tentu tidak akan saya sebutkan karena akan membuat tulisan ini menjadi semakin panjang. Kalau yang paling fanatik dari nama di atas dan dikenal oleh para media massa itu yaa The Macz Man. Untuk julukannya sih ada 3 nama yang bisa kamu gunakan untuk memanggil klub ini yaitu Juku Eja (Ikan Merah), Pasukan Ramang dan Ayam Jantan dari Timur.

Terserah kamu mau memanggil klub ini memakai julukan yang mana. Yang jelas semua itu merupakan nama dari klub ini. Kalau soal stadion biasanya tim psm ini selalu bertanding di stadion Andi Mattalatta yang kapasitasnya cuma sedikit karena hanya ada 15.000 kursi saja. Kapasitas tersebut sudah sangat cukup sih untuk digunakan menampung para pendukung klub psm makassar ini.

Sedangkan kalau soal baju atau jersey yang di pakai oleh klub ini adalah selalu memakai warna merah. Itu adalah warna khusus untuk jersey home atau jersey kandang. Sedangkan kalau jersey away klub ini biasa pakai warna hitam dengan perpaduan warna putih namun di musim 2015 klub ini pakai warna biru dengan putih. Kalau sekarang sih, kamu cukup lihat saja kit dls psm makassar yang saya bagikan ini. Soalnya warna kit dls ini adalah warna yangh sama dengan jersey asli yang di pakai oleh klub ini.

Kit DLS PSM Makassar Home

kit dls psm

Download: https://i.imgur.com/nEL6gDH.png

Kit DLS PSM 2022 Away

kit dls psm 2022

Download: https://i.imgur.com/E1bQtk0.png

Kit DLS PSM 2023 Ketiga

kit dls psm 2023

Download: https://i.imgur.com/vSq0sa9.png

Kit DLS PSM Makassar Kiper

kit dls psm makassar

Download: https://i.imgur.com/POJh486.png

Bagaimana bung? Apakah sudah cukup dengan kit dls psm yang ada di atas? Kalau tidak mungkin kamu bisa coba juga kit dls klub yang lainnya. Yaitu seperti kit dls indonesia bagi yang suka dengan baju timnas atau kit dls persebaya bagi yang suka dengan klub asal surabaya ini. Terserah kamu mau pakai yang mana, yang jelas nanti admin akan berusaha menambah daftar kit yang ada disini karena masih banyak klub yang kitnya belum dibagikan.