Artikel terbaru

Game Android Yang Ceritanya Bikin Sedih

Kalo soal film yang ceritanya bikin sedih pasti sudah banyak yang bahas, namun gimana dengan sebuah game? apa ada yang bahas game apa aja yang ceritanya bikin para pemainnya baper (Baca: Bawa Perasaan). Tentu ada, namun hanya sebatas pada game-game PC atau konsol tapi untuk game di android saya masih belum menemukannya baik di google ataupun di youtube.

Rata-rata semua hanya sebatas review satu game aja. Nah, yang akan saya bahas disini adalah soal game android yang ceritanya bikin kamu sedih. Yaa minimal kamu terharu walau ga sampai nangis. Jika kamu penasaran sama game-game yang punya story yang keren, silahkan disimak terus Game Android Yang Ceritanya Bikin Sedih.


Game Android Yang Ceritanya Bikin Sedih

Baiklah, mari kita mulai daftarnya, daftar di bawah ini dimulai dari game yang ceritanya paling bikin sedih (versi saya tentunya :p). jadi kemungkinan kalo kamu pas maen kamunya ga sedih* amat yaa itu tergantung kualitas hati kamu memandang sesuatu.

God Eater Burst (Emulator PPSSPP)

Game Android Yang Ceritanya Bikin Sedih god eater

Game pertama yang ceritanya bikin saya sangat terharu adalah sebuah game lama yang berjudul God Eater, game ini berkisah tentang sebuah dunia yang dipenuhi oleh makhluk pemakan segala. Game ini punya story oriented yang berfokus pada beberapa karakter.
Baca juga: Akhir Cerita Game God Eater
Endingnya bisa bikin :'( bahkan setelah kamu maen mungkin bisa saya katakan kamu pasti butuh yang namanya 'penawar', apalagi gamenya disertai lagu yang menyayat hati yang dinyanyikan dengan suara yang penuh keputusasaan oleh Donna Burke.
Baca juga: Save Data God Eater Burst
Lagunya sangat penuh dengan rasa putus asa dan kesedihan, kalo kamu memang penasaran sama lagunya, silahkan cari di youtube dengan judul
  • God and Man Vocal version
  • God and Man
  • Alan ~ My life
Untuk god and man ada 2 versi, versi Biola dan Piano yang cuman instrumental aja dan versi yang dinyanyikan sama Donna Burke. Ketiga lagunya sangat pas banget dengan suasana dan atmosfer yang ada di dalam game.

Oh ya, perlu kamu tau kalo game ini mendapat adaptasi anime dengan judul yang sama, untuk feelingnya juga hampir sama jika kamu nonton animenya. Di anime juga punya lagu lain yang menyayat hati, tapi lebih baik kamu mainkan gamenya. Karena ini memang kan artikelnya soal game based story?

Deemo (Rayark)

Deemo game android bikin baper

Game kedua adalah game android biasa yang bertema tentang musik, di game ini kamu akan disuguhi beberapa slide gambar yang punya sebuah cerita. Dan menurut saya ini adalah satu-satunya game yang saya tau bisa membuat seseorang menangis walau tanpa kata.

Pokoknya keren deh gamenya, feelnya...... Wow!..........
Baca juga: Misteri Cerita Game Deemo
Abis maen game ini mungkin bakal ngingetin kamu sama adek kamu kalo kamu punya adek.

Brothers a tale of two sons

game brothers of tale 2 sons sedih

game ceritanya bikin baper
Selanjutnya adalah game yang dibikin oleh Starbreeze Studios, game ini punya tema puzzle yang gameplay hampir sama kayak limbo. Tapi disini kamu akan memainkan 2 orang kakak beradik yang berusaha menyelamatkan ayahnya dengan mencari 'Air kehidupan'.

Yang bikin keren adalah Visualnya, pas kamu maen game ini kamu rasanya akan dibawa ke dunia fantasi yang bersetting di jaman Dark Ages. Efek suara, pemandangan dan yang lainnya akan bikin kamu seolah terasa beneran mengalami apa yang sedang terjadi.

Jadi ga rugi deh maen game ini, walau endingnya bisa dibilang udah klise tapi eksekusinya sangat keren. Maksud saya, pemandangan yang ada di dalam game seolah terlihat nyata.

El

El game android sedih

Judul gamenya sangat pendek, cuman 'El' tapi game ini punya story yang bagus. Buat sebagian orang mungkin bakal sedih dan malah ada yang nangis karena endingnya tapi buat saya cuman 'what?' terasa aneh soalnya emang saya sendiri ga paham sama alur cerita dalam gamenya. hehe.

Kemungkinan tiap orang punya persepsi sendiri-sendiri setelah melihat semua story dalam game ini. Cerita dalam game ini diceritakan sama kayak game Deemo jadi tanpa ada suara cuman suguhan gambar aja disertai alunan piano. Game ini tersedia di playstore, cari aja dengan judul el nanti pasti akan ketemu.

Post Comment

Thanks for your comment