Friday, June 17, 2016

Daftar 10 Penyihir Suci Di Dunia Fairy Tail

Kalo alvarez punya spriggan 12 maka di kubu benua Ishgar punya yang namanya 10 penyihir suci, yaitu kumpulan para penyihir yang mempunyai kekuatan sihir terkuat. Dengan status seperti itu tentu mereka ini bisa dengan mudah mengalahkan para penyihir yang levelnya biasa aja. Untuk mendapatkan gelar ini pun tidaklah mudah, syaratnya yaitu harus jadi penyihir S class di suatu guild atau harus jadi Master sebuah guild, dan harus disetujui oleh kepala pemerintahan  dewan sihir (gampangnya si presiden yang mengatur dunia sihir).

Nah, disini ada 2 pemimpin yaitu; Gran Doma sama Crawford Seam. Tak jelasin dulu sama 2 orang ini, yang pertama Gran Doma. Orang ini gampang ngenalinnya kok, Itu lhoo pak tua pemimpin yang benci sama fairy tail karena suka ngerusakin sesuatu. Sedangkan untuk si Crawford Seam, kalo kamu sudah lihat animenya pas arc tartaros, ini adalah orang gendut yang dibunuh sama pihak tartaros sendiri.

10 Penyihir Suci


Namun faktanya untuk menjadi penyihir suci juga ga harus menjadi bagian dari suatu guild karena ada beberapa anggota yang tidak termasuk ke dalam guild manapun. Kekuatan penyihir suci ini juga diurutkan jadi yang punya sihir besar sampai kecil. Makanya itulah yang akan saya bahas.

Selain itu dari kesepuluh tersebut, kekuatan mereka di urutkan lagi yaitu mulai dari nomer 4 ke bawah yang punya sebutan 4 Dewa Isghar. Yang katanya bukanlah manusia, tapi malah menurut saya mereka itu manusia namun karena kekuatan sihirnya yang entah terlalu besar atau apa membuat mereka berubah menjadi sama seperti elemen sihir mereka.

Contohnya si warrod, ini dulunya manusia tapi punya kekuatan sihir 'pohon' dan sekarang malah berubah jadi kayak pohon. Selain itu mengambil fakta yang lain kayak si Azuma yang mati berubah jadi pohon karena efek sihir dark magicnya setelah dikalahkan si erza.

Daftar para penyihir suci


1. God serena (Ranking 1)

Ada yang bilang kalo serena ini mirip sama Ayahnya si Makarov, Yury Dreyar. Kalo saya rasa sih hanya kebetulan yang desain karakternya mirip sama yury tapi menurut saya si serena ini memang karakter lain. Dia ini bisa disebut penyihir hybrid yang memiliki beberapa gabungan sihir, total ada 8 sihir dragon slayer. dan status serena sekarang telah dikalahkan oleh si Acnologia.

Si serena harusnya berpihak pada kubu Ishgar tapi entah kenapa dia ikut di pihak alvarez, entah karena ada masalah pribadi atau memang dia menginginkan suatu tahta yang dijanjikan akan diberikan oleh si zeref pada dia?!

2. Draculos Hyberion (Ranking 2)

 Draculos Hyberion, yang memiliki sihir 'Vampir', masih belum jelas bagaimana kekuatannya pastinya dia ini kuat karena memiliki ranking 3 di jajaran 10 penyihir suci. Dia pernah menggunakannya sekali, kekuatannya untuk membuat si Warrod, Wolfheim dan Jura tidak bisa bergerak saat melawan si God Serena.

3. Wolfheim (Ranking 3)

Si wolfheim ini bisa dibilang kekuatannya hampir sama kayak si Makarov yang bisa berubah jadi raksasa tapi dia lebih ke mode "beast" (Baca: Binatang)

Sejujurnya sih kekuatan si wolfheim ini sebenernya keren tapi dia ga mendapat jatah untuk dilihatin pertarungannya. Sihir dia Beast Transformation "Transformasi ke wujud binatang buas". hampir sama kayak kekuatan sihir takeover miliknya si elfman.

4. Warrod Sequen (Ranking 4)

Keberadaan warrod ini sepertinya sudah mematahkan teori yang mengatakan kalo si God Serena adalah ayahnya makarov, kalo memang benar pastinya si warrod lebih tau soal dia. Untuk kekuatan sihir si warrod adalah berupa sihir elemen pohon. Dia ini sangat hebat, buktinya dia bisa mengirim natsu dkk sejuh puluhan/ribuan KM ke suatu tempat menggunakan sihir pohonnya yaitu dengan memajangkan batangnya.


Sampai disini, mereka tidak yang ada di bawah ranking 4 bukanlah termasuk ke dalam golongan 4 dewa ishgar.

5. Jura Neekis (Ranking 5)


"Jura janai, katsura da." eh salah, itu kan kata*nya zura di dalam anime gintama. hehe. Jura yang ini beda dengan jura yang disana. Sihir si zura ini adalah pengendali bumi kayak si Aang gitu tapi beda. Yang jelas si zura ini lumayan kuat dan dia termasuk ke dalam guild Lamia Scale. Tapi sayang, dia kalah sama lazus, jadi fix posisi ke 5 dari 10 penyihir suci harusnya ditempati si laxus.

Tapi berhubung fairy tail dibenci oleh salah satu pemimpinnya maka zura lah yang dipilih, jadi posisi jura ini menduduki peringkat 6 jika laxus termasuk ke dalamnya.

6. Makarov (Ranking = tidak diketahui)

Ekspresi makarov saat tau benda atau barang apa aja yang telah dihancurkan oleh anak-anaknya. Rasanya tidak perlu dijelasin lagi soal siapa makarov ini karena semuanya sudah pada tau, dia ini Master ke 6 :p setelah dia diangkat jadi master lagi oleh si Gildarts.

7. Siegrain (Ranking = tidak diketahui)

Siegrain alias Jellal, yang pernah menduduki status 10 penyihir suci. Perlu kamu tau, siegrain ini adalah orang asli earthland bukan orang dari edolas. Yang dari edolas adalah si Mystogan dan mereka bukanlah orang kembar melainkan orang yang sama tapi di dunia yang berbeda. Sihirnya dia adalah:
  • Heavenly Body Magic
  • Thought Projection
  • Darkness Magic
  • Fire Magic
  • Water Magic
  • Wind Magic
  • Earth Magic
  • Abyss Break
  • Bind Snake
  • Self-Destruction Spell
  • Telekinesis
  • Telepathy
Banyak kan? tak mungkin saya jelasin satu persatu jadi gunakan google translate sama feeling aja yaa? Dan karena banyaknya sihir yang dia miliki maka bisa saya katakan kalo ranking si Siegrain ini harusnya bisa berada di ranking 3-5, Dan tentunya si jura pasti dengan mudah digeser oleh siegrain ini.

Kalo kamu pernah lihat pertarungan si jellal sama si jura kamu pasti bisa mengira siapa yang lebih kuat, belum lagi si jellal ini nyoba memakai kekuatan penuh sihirnya tapi dihentikan si Ultear.


8. Jose Porla (Ranking = tidak diketahui)

Dia ini adalah masternya si gajeel saat berada di dalam guild Phantom Lord, kekuatan sihirnya adalah 'bayangan' dan 'kekuatan pikiran-proyeksi'. Kurang jelas dengan yang ini, sepertinya dia bisa  membuat orang lain tidak sadar atau apapun itu.

Kurang 2 yaa?

9. Erza


Ini menurut mimpi erza aja. Setelah ngehancurin menara system R erza kan mimpi mati trus diangkat menjadi anggota 10 penyihir suci sebagai penghargaan buat dia. nah, sebenernya menara System R ini hanyalah sebuah menara yang dibuat zeref untuk menghidupkan si natsu menggunakan jutaaan etherion.

Jadi kemungkinan 2 posisi ini masih kosong atau memang sudah terisi tapi orangnya ga disebutkan. Kalo menurut sumber wikia, sisa posisi dimiliki oleh mereka yang termasuk ke dalam dewan sihir tapi masih belum jelas siapa.

Sisa 2 penyihir suci yang terakhir

Mari sedikit berspekulasi berdasarakan siluet gambar diatas, rasanya si Ultear ini juga termasuk ke dalam golongan 10 penyihir suci bersama Siegrain alias si jellal atau gerrard yaa??

Orang ini juga termasuk ke dalam daftar karena dia juga muncul dalam siluet belum lagi dia juga mengetahui soal senjata bernama 'face', walau begitu tetep aja si Michello ini sangat lemah jika dibandingkan dengan penyihir suci yang lain. Jadi tinggal satu lagi sisa penyihir sucinya yang masih termasuk ke dalam dewan sihir.

Untuk statusnya masih misterius dan belum diketahui, belum lagi apa memang dia masih hidup? karena semenjak Arc Tartaros semua dewan sihir sudah dihancurkan dan posisi penyihir suci pun juga mengalami pergantian.

Dan misteri ini saya rasa tidak akan terjawab melainkan penulis membiarkan kita berspekulasi sendiri atau malah memang tidak terlalu penting untuk diperlihatkan soalnya 4 dewa ishgar juga sudah muncul. Kurasa didirikannya status penyihir suci hanyalah untuk pembangunan karakter untuk memunculkan para 4 Dewa Ishgar.

11 comments

  1. Mungkin kalo Ul belum mati udah jadi 10 penyihir suci kali yaa 😃

    ReplyDelete
    Replies
    1. :goes Ul emang blum mati, raganya emang dah ga ada tapi jiwanya berubah dan menyatu ke dalam laut..

      Delete
  2. iya sih. berarti ul abdi dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa jadi gan soalnya dari apa yang ane ingat orang yang pake iced shell itu ga mati gan tapi malah berubah alias tubuhnya yang jadi tumbal buat 'menyegel' hal itu...

      Makanya kenpa sihir iced shell itu sulit cairnya dan musti paka ritual moon drip. soalnya dasarnya emang bukan es melainkan manusia, partikel karbon-benda-hidup dan semacamnya..

      Delete
  3. udah update blum min ?
    490

    ReplyDelete
  4. manga? Untuk manganya sudah update gan...

    ReplyDelete
  5. itu knpa ad zera ?
    tmbah bkin pnsaran nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin karena efek si mavis yng keluar dari kristalnya, itu dia keluar dari kristal kan? cz ane dah ga baca manganya lagi dan ini coba baca yg terbaru dan sprtinya miss 1 chapter...

      manganya terlalu banyak Fan service, blum lagi skrang puasa :yaampun

      kalo yg ane pikirin sih keknya si zera sblumnya terkirim ke dunia lain, ke dunia dimana gajeel berada?! dan dia dateng buat nyelametin gajeel?!

      Si mavis aja ga tau, trus keknya dia juga ga bakal lama deh, kalo ngeliat si Ultear jadi muda lagi, kan dia masih ttp nenek* di dunia nyatanya. So dia keknya mau sesuatu dengan kata lain ngebantu sbentar? entahlah :upil

      Delete
  6. Itu tatanan penyihir suck yg lama kan ... Bkn nya cwe yg satunya itu si ultear pas dia masih jd abdinya jellal ...

    ReplyDelete
  7. Iya barangkali.... Kata Siegrain kan kalau "mungkin" Ul msh hidup dia akan menjadi salah satu dari 10 penyihir suci...

    ReplyDelete