Artikel terbaru

Fakta unik dunia One Piece


One Piece adalah anime buatan Oda yang menceritakan tentang Bajak Laut, One piece ini merupakan anime paling epik menurut saya. Karena anime ini tidak hanya menyuguhkan Action namun ada komedinya juga, kisah sedihnya juga ada. Pokoknya lengkap deh. Banyak pelajaran yang bisa kita petik pas lihat anime ini.

Kali ini saya sudah mengumpulkan beberapa Fakta Unik One Piece dan juga beberapa kesalahan penggambaran-nya. Kumpulan Fakta One Piece ini saya bagi jadi 3 part karena jika dijadikan 1 part akan memakan space yang membuat loading jadi lama. Apalagi beberapa fakta dibawah ini saya sediakan gambar pendukung (Baca juga: Fakta unik dunia One Piece bagian 2)


Fakta unik dunia One Piece


Meskipun majalah mingguan Shonen Jump targetnya adalah untuk remaja laki-laki namun, hanya 12% Pembaca komik One Piece berumur 1-18 tahun. 13% berumur 50 keatas, 32% berumur 30-49 tahun dan sekitar 43% berumur diantara 19-29 tahun


 Jackie Chan adalah penggemar berat One Piece

Desain awal dari karakter si Brook, sebelum akhirnya oda memutuskan membuatnya seperti sekarang.

Tahukah kamu? luka di bawah mata kiri luffy itu dia buat sendiri hanya untuk membuat Shanks terkesan.

Luffy mandi setiap seminggu sekali, karena luffy tidak suka air. tau sendiri kan alasannya? air membuat tubuh luffy jadi lemas. Karena dia pengguna buah setan.

Nah, kalo gambar diatas itu desain awal dari Chopper. Oda pengen membuat chopper memiliki belang-belang. Sebelum akhirnya dia putuskan jadi kayak yang sekarang ini. Saya lebih suka chopper yang sekarang karena lebih kawai. Dan pada desain awal tersebut Oda membuat si Chopper  merokok.

Sebenarnya nama Awal SANJI adalah NARUTO namun sebelum Arc Baratie anime Naruto lebih dulu rilis. jadi oda mengubahnya jadi sanji karena dia ga pengen ada masalah dan membuat penggemar bingung. tapi lebih enak di panggil sanji yaa daripada naruto?


nah kalo gambar diatas adalah sebuah kesalahan penggambaran. Karena zorro ada 2 ? kalo ga salah itu adalah episode bajak laut foxy

Karakter sanji terinspirasi dari Mr. Pink (Steve Buscemi) dari film Reservoir Dogs.


Oda menyatakan bahwa akan ada Kru baru dalam kelompok topi jerami, Seperti yang dikatakan luffy kalo luffy pengen ngumpulin 10 kru. Jadi kurang 2 lagi dong?

Luffy tidak pernah membunuh seseorang karena memang dia ga mau jadi seorang pembunuh. Lagian tiap karakter yang ada di dunia One Piece itu jarang ada yang dibuat mati. Dan karakter yang sengaja dibuat  Mati itu si ACE. Menurutku agar si luffy punya keinginan lebih untuk selalu menjadi lebih kuat. Lagian setiap karakter di dunia One Piece yang terlihat mati dibuat selamat. Contohnya Si pell (pengawal kerajaan arabasta), sabo dan juga bon kurei yang masih hidup.


Menurut spekulasi kemungkinan Zorro itu pengguna pedang dengan tangan kidal. karena menurut budaya pendekar pedang di jepang, mereka memanggul pedangnya berseberangan dengan tangan dominan mereka. Masuk akal juga sih, karena saat kita mengambil pedang kita lebih gampang jika ditaruh berseberangan.Walaupun begitu ini juga jadi salah satu Misteri Zorro

Kalo yang ini adalah kesalahan penggambaran, scene di Amazon lily saat kelompok bajak laut kuja mengejar luffy. Tapi kurasa wajar aja kalo banyak kesalahan penggambaran. Secara oda itu tidurnya cuma 3 jam perhari.

Oda bilang, andai saja dia punya kekuatan seperti Nico Robin. Dia bisa menggambar manga 20x lebih cepat.

Luffy adalah karakter anime pertama yang menjadi sampul majalah fashion.


Telur yang ada di kapal Roger itu masih menjadi misteri, ada yang mengatakan kalo itu telur naga? kalo ga salah ini ada pada One Piece Movie 0.

Nah itulah Kumpulan fakta unik one piece yang bisa saya kumpulkan, semoga fakta ini bisa menambah wawasan bagi kalian pecinta anime One Piece. Baca juga: Misteri One Piece yang telah terjawab


Post Comment

Thanks for your comment