Artikel terbaru

Misteri One Piece yang telah terjawab

Misteri One Piece
Yosh, Minna :D kali ini saya akan membahas misteri yang ada di serial One Piece. Misteri yang sudah terjawab. Berhubung akhir-akhir ini saya suka banget lihat anime ini berkali-kali. Alasannya anime ini sangat lucu, kocak dan konyol. Karena itulah saya tidak ada bosan-bosannya mengulangi untuk melihat lagi Arc-Arc yang sebenernya sudah saya lihat.

Pada anime One Piece, tiap Episode/Chapter dinamakan Arc. Sampai saat ini anime ini masih berada dalam Arc Dressrosa, dan Dressrosa inilah Arc terpanjang/terlama. Dalam tiap arc tentu ada misinya dong? misal kalo arc arabasta misinya menjatuhkan crocodile dan menyelamatkan Nefertari Vivi. kalo di arc dressrosa misinya untuk menyelamatkan kerajaan dressrosa dan menjatuhkan doflamingo yang memiliki gelar sichibukai dan ternyata dia adalah mantan Bangsawan Tenryuubito.

Baiklah, mari kita masuk ke topik pembahasan kita yaitu mengenai Misteri One piece yang telah terjawab.

Misteri One Piece

Poneglyph

Apa itu Poneglyph? dalam dunia one piece, poneglyph itu merupakan sebuah Batu sejarah kuno yang berisi tentang informasi-informasi mengenai apa yang terjadi di masa lalu Poneglyph sendiri sebenarnya ada 2, poneglyph biasa dan Rio Poneglyph. sedangkan isi poneglyph juga dibagi menjadi 2. Yaitu poneglyph yang berisi mengenai informasi lalu poneglyph yang berisi tentang petunjuk dimana/letak informasi itu.
Misalnya gini: ada 1 Poneglyph yang menjelaskan tentang senjata kuno, lalu poneglyph satunya berisi tentang dimana letak senjata kuno itu.

Lalu apa itu Rio Poneglyph? Rio poneglyph adalah sebuah batu yang berisi tentang semua informasi masa lalu terutama pada Abad kekosongan. sekitar 900-800 tahun yang lalu. Nah, poneglyph ini nih yang selalu dicari-cari oleh nico robin sehingga membuat dia diburu oleh WG atau artinya World Government (Pemerintah dunia) karena Nico Robin bisa membaca Poneglyph itu sendiri.

Itulah kenapa nico robin memiliki buronan yang sangat tinggi meskipun umurnya baru 8 tahun yaitu 79.000.000 berry. Alasannya karena pemerintah dunia/WG tidak ingin si Robin membaca isi dari Rio Poneglyph. Seperti yang saya katakan Rio poneglyph ini berisi tentang apa yang teradi di abad kekosongan.

Jadi pada abad ini ada suatu hal yang terjadi dan pemerintah dunia tidak ingin semua orang tau mengenai apa yang teradi pada abad kekosongan itu.

Arabasta dan Poneglyph

Kali ini masih berkelanjutan mengenai pembahasan diatas. Kalian mungkin bertanya-tanya, pada arc arabasta, jika kalian perhatikan disini ada 2 Poneglyph. yang ditemukan Nico Robin. Yang di Incar Mr Wani (Crocodile) dan yang ditemukan Luffy, Zorro dan Chopper. Yang jadi misteri adalah Poneglyph apa yang ditemukan si luffy di arabasta?
Poneglyph arabasta













Baiklah akan saya jawab Misteri One Piece yang satu ini. Poneglyph yang ditemukan si Luffy, Zorro dan Chopper di arabasta adalah poneglyph yang berisi tentang masa lalu/sejarah kerajaan Arabasta itu sendiri.
Kenapa saya bilang begitu? karena poneglyph yang ditemukan Nico Robin adalah poneglyph yang memang berisi informasi mengenai senjata kuno. Ini buktinya.
Poneglyph luffy













2 poneglyph arabasta













Nah, jadi bisa kita asumsikan. Poneglyph yang ditemukan Nico Robin adalah berisi tentang Senjata Kuno lalu Poneglyph yang ditemukan luffy? Tentang kerajaan dong, kata Raja Cobra Sejarah tentang kerajaan tidak tertulis dibatu itu, berarti tertulis di batu yang lain, yang bisa jadi Batu yang ditemukan si luffy.

Orang Tua Luffy

Misteri One piece yang kedua yaitu siapakah Orang Tua luffy? Misteri yang telah terjawab adalah Ayah Luffy, yaitu Monkey D. Dragon seorang Revolusioner, sama kakeknya Monkey D Garp yang punya sebutan Garp si Pahlawan. Sebenernya Ayah luffy sudah muncul di awal, di episode pertama. Coba kalian lihat lagi Episode Romance dawn di bagian Opening disitu sudah ada Flash wajah ayah luffy, Dragon.
Orang tua luffy










Lalu muncul lagi di Loguetown, orang yang menyelamatkan luffy dari Smoker. lalu di konfirmasi oleh garp saat di water seven episode 314. Yang masih menjadi misteri adalah ibu luffy, apakah masih hidup atau sudah mati? tapi kata oda ibu luffy mungkin masih hidup dan umurnya sekitar 30an.

Alasan kenapa oda masih belum menunjukkan kenapa oda belum menggambar Ibu luffy karena dia memang jarang menggambar orang yang masih ada hubungan darah, itupun cuma ibu robin, dan ace. Kita tunggu saja gimana ibu luffy :D kata oda dia masih kesulitan menggambar ibu luffy.

Selamat dari kematian

lanjut, sekarang kita akan membahas seseorang yang telah selamat dari kematian di One Piece, yaitu Mr Bonkurei, apa dia masih hidup? Iya, dia masih hidup. baca pada postingan saya sebelumnya tentang Nasib Bon Kurei.

Selanjutnya, Sabo. Apakah dia hidup? Saya rasa ini tidak perlu dijawab karena sudah diketahui kalo Sabo masih hidup dan memiliki jabatan orang nomer 2 di pasukan Revolusi. Namun, yang masih jadi misteri bagaimana sabao bisa hidup? dan bisa sampai masuk ke Pasukan Revolusi? kurasa kalian perlu menerka-nerka sendiri.

Lalu bagaimana dengan Pell? Di Arc Arabasta pell terlihat terkejut mengetahui Makam yang dibuat untuk dirinya. lalu apakah pell balik lagi ke kerajaan?
Nasib Pell arabasta













Iya pell balik lagi ke kerajaan, lihat di episode 512.

Rainbow Mist

Masih ingat tentang episode Kabut Pelangi? Ternyata bajak laut topi jerami atau si Luffy sudah ada di masa lalu? dan nama luffy sudah ada di buku cerita Rainbow mist yang dibaca Robin setelah Arc Arabasta.
Misteri Rainbow mist one piece













lalu kelanjutan Rainbow mist (Buku rainbow mist ke 3) ada di Arabasta? jadii, kata Raja Cobra sewaktu di arabasta dia telah membaca semua buku yang ada di perpustakaan kerajaan. Apakah dia membaca buku rainbow mist yang terakhir? apa dia tau kalo luffy menyelamatkan bajak laut pumpkin? Ternyata ada juga misteri rainbow mist di one piece. Hebat yaa oda? bisa membuat alur cerita yang menarik dan mendalam.

Yaa kurasa itulah beberapa misteri One Piece yang mampu saya jawab, nanti akan saya update lagi jika ada misteri One piece lainnya. jangan lupa baca juga Misteri COC jika kalian penggemar game COC, kurasa kalian wajib tau. Sekian dulu pembahasan kali ini.Share dan Bookmark jika dirasa blog ini bermanfaat ^-^

Post Comment

4 comments

Click here for comments
05 January, 2016 04:30 ×

Saya lebih kaget lagi ternyata bapak nya ace adalah gold d roger :D

Balas
avatar
admin
05 January, 2016 05:59 ×

kalo saya lebih kaget lagi kalo One Piece bisa tamat di tahun ini. =)D

Balas
avatar
admin
22 March, 2016 09:22 ×

Yg luffy jatuh ke pasir dan liat poneglyp, kalo di komik chapter brp ya gan?

Balas
avatar
admin
22 March, 2016 10:59 ×

Kayaknya ga ada deh gan, kalo penasaran mau lihat* coba baca lagi chapter 160-165 disitu, tepatnya di chapter 162 halaman terakhir pas luffy ngamuk* gara* makan kaktus harusnya abis itu ada scene jatuh ke dalam pasir kalo di animenya episode 102. Nah abis liat di wkia katanya itu emg filler yg cuman ada di animenya aja.

Ane blum baca smua manganya jdi blum bisa kasih kepastian, kalo mau dibaca ulang aja chapter 160-165 ^_^

Balas
avatar
admin
Thanks for your comment