Friday, July 3, 2015

Cara mudah ganti font android (Root)

ganti font android
Kali ini saya akan share cara mudah ganti font Android, bosan kan kalo font HH kita cuma itu-itu saja? Sebenarnya mengganti font pada HP itu sudah ada sejak jamannya HP symbian dan jkava waktu itu, meskipun saya bukan user symbian. Tapi mengganti font system HP tidak mudah seperti sekarang karena setau saya dulu, untuk mengganti font di hp baik symbian maupun java harus melalui proses yang ribet.

Yaitu dengan cara Hack symbian dan javanya dahulu sebelum kita bisa sesukanya mengganti tampilan font hp kita. Baiklah marilah kita masuk ke pembahasan utama kita yaitu:

Cara mudah ganti font android

Oke cara ini kita akan menggunakan jasa aplikasi font android yaitu Font Installer yang membutuhkan Akses Root, jadi pastikan dahulu Hp kamu sudah di Root atau belum. kalau belum baca postingan saya mengenai cara mudah root semua android untuk meRoot android kamu.

Jika sudah download aplikasi font androidnya, yaitu Font Installer. Download melalui Playstore. Jika sudah lalu install dan buka Font installer-nya.
Font installer

















Silahkan dipilih Font yang menurut kalian bagus, di Font installer sendiri sudah disediakan fontnya jadi kita tinggal pilih saja, namun syaratnya kamu harus terkoneksi dengan internte agar bisa memilih jenis font yang telah disediakan oleh aplikasinya.

aplikasi ganti font





















Jika tidak kalian bisa menggunakan Font yang telah kalian sediakan sendiri, baiklah. jika kalian sudah memiliki fontnya, sekarang tinggal kita install. caranya, cari font yang sudah kamu siapkan. klik 1x, lalu akan muncul beberapa pilihan. Pilih Preview. Untuk melihat tampilan Font kalian. atau langsung klik Install aja.
Cara mudah ganti font android





















Jika ada notifikasi untuk Reboot, pilih YES.
cara ganti font android

































Jika benar maka taraa, tampilan huruf di HH android kalian sudah berubah dan kita sudah sukses ganti font android kita. Sebagai Bonus, Jika kalian suka dengan font yang saya pakai diatas. Silahkan download font android keren dibawah ini.
Download: Hand Lettering  (font seperti ss diatas)
Download: Chalk it up Bonus font keren kedua :p
Oh ya, saya memakai launcher Go Launcher. Sekian dulu pembahasan kali ini, jika dirasa artikel ini bermanfaat silahkan share dan bookmark blog ini. Baca juga: Cara hack Wifi