Artikel terbaru

Misteri Tokyo Ghoul Ending Season 1

Misteri tokyo ghoul
Sudah pada tau Anime Tokyo ghoul kan? Ini hanya postingan lanjutan dari artikel sebelumnya tentang Bunga kematian kaneki. Sepertinya bukan cuma saya yang menyukai dan memfavoritkan episode 12 season 1 pada anime tokyo ghoul ini. Menurut saya episode 12 adalah klimaks dari semua kejadian yang ada pada episode sebelumnya.

Saya akan membahas secara khusus jadi 2 part, yaitu part Ending Season 1 dan Part Ending Season 2. Karena pada kedua episode final itu ada makna tersembunyi di dalamnya.


Misteri Tokyo Ghoul Ending Season 1

Jika kamu melihat episode ini, manakah yang menjadi scene terfavorit kamu?

Kalo saya adalah saat pertengahan film, yaitu saat rize duduk berdua di dekat kaneki. Saya sangat suka dengan scene ini dan suka dengan apa yang dikatakan si Rize kepada kaneki.
misteri kaneki dan rize

"Tidak... Ini Salahku, kata kaneki" 

"Kenapa kamu baru menyadarinya sekarang? kau hanya duduk disana menyalahkan dirimu sendiri, dan terus mengulanginya. tapi menyalahkan dirimu sendiri tidak akan mengubah apa-apa. Kau tidak mencoba untuk berubah. Ini semua salahmu

Itu sudah jelas, kan?

Salah siapa semua berakhir seperti ini?

Kebetulan? kecelakaan? takdir?
Tidak ada yang namanya takdir. Itu hanyalah sekedar kombinasi antar situasi satu dengan yang lainnya. Dan siapa yang menciptakan situasi-situasi tersebut? siapa ya? Itu kamu. Kata rize"

Itu adalah bagian terfavorit saya bahkan saya suka mengulang-ulanginya hanya untuk melihat rize mengatakan hal itu pada kaneki. Si rize mencoba mengubah pendirian kaneki dengan cara mengatakan hal-hal yang sesuai fakta. lalu...
ryoko
Ada flashback saat si Ryoko dibunuh oleh Investigator, Ga tau ini episode berapa yang jelas saat scene ini saya berpikiran males buat ngelanjutin, jengkel. Kenapa si kaneki ga nyoba nyelametin si Ryoko? dia malah lihat si Ryoko di bunuh di depan matanya, Haduh. Kan kasihan si hinami? dia sendirian? ayahnya juga sudah dibunuh.( Baca juga: Arti kata yamete kudasai)

Namun, saya salah saat melihat episode 12 ini baru 'ngeh' kenapa si Ryko harus mati ditangan para investigator. Alasannya karena kematian Ryoko ini sangat penting di bagian ini.

Andai saja si kaneki kuat..?

lalu plot pun berlanjut dengan kaneki yang menangisi ketidak berdaya'annya dia. Peran rize disini sangat penting menurut saya, karena si Rizelah yang membuat Perubahan Rambut kaneki yang menjadi putih. Si rize hanya membuat kaneki menerima kalo dirinya itu Ghoul.

Lanjut.. Ini misteri tokyo ghoul atau makna yang pengen saya sampaikan

mata kaneki
Yaitu perubahan mata kaneki yang normal menjadi merah

perubahan mata kaneki
kalo ditafsirkan Mata kaneki penuh dengan kebencian dan amarah.




kaneki dan rize
 Lalu plot berlanjut yang menunjukkan kaneki ada di sebuah taman bunga berwarna putih. kalo boleh saya terjemahkan, Taman bunga ini menunjukkan kondisi hati kaneki yang masih putih dan polos yang berpegang teguh pada 'kebaikan' dia.

Misteri Tokyo Ghoul Ending Season 1
Dan akhirnya taman bunga itu jadi lautan darah (kebencian dan kemarahan) menyelimuti hati kaneki.

Widih, keren kan? ini bukan anime lagi tapi masterpiece. Coba lihat. di awal, yang pengen memakan malah dimakan. Si rize di awal episodenya pengen memakan kaneki, dan di endingnya malah si rize yang dimakan kaneki. hihi,, hebat..Plot twist :D

Baiklah, itulah pembahasan Misteri ending Tokyo Ghoul Season 1. Nanti akan saya bahas misteri ending tokyo ghoul season 2. Apakah kaneki mati?
Baca juga:
Misteri Ending Angel Beats
Bocoran Ending Fairy tail




Post Comment

1 comments:

Click here for comments
24 December, 2016 15:03 ×

Kakkoi gan. salken. izin blogwalking

https://falhiz-san.blogspot.co.id/

blog dengan topik seputar anime/manga/mahwa

Selamat Gery Naufal Hafiz san dapat PERTAMAX...! Silahkan antri di pom terdekat heheheh...
Balas
avatar
admin
Thanks for your comment