Artikel terbaru

Cara Memutar dan Menggabungkan Subtitle Film di Android

Dengan munculnya Operating System bernama android kini kehidupan jadi lebih mudah dengan ditemani sang 'Telepon Pintar' satu ini. Sekarang sudah jamannya memasuki trend baru, yaitu semua HP berbasis Touchscreen dan minimalis. HH sekarang semua hanya memiliki maksimal 3 tombol, yaitu tombol kembali, home dan pilihan.

Nah, kemunculan android kini bikin semuanya jadi mudah, yang dulu serasa tidak mungkin sekarang jadi mungkin. Sebagai contoh, dulu memainkan game HD di telepon genggam itu masih jadi hal yang mustahil namun sekarang hal itu sudah menjadi kenyataan. Karena Android adalah HP yang masih dibilang baru, buat pengguna baru tentunya masih bingung dengan hal ini apalagi bagaimana Cara Memutar dan Menggabungkan Subtitle Film di Android ? Nah, buat penggemar film baik itu the movie, sinetron korea, jepang, anime atau yang lain yang membutuhkan subtitle pasti bingung sama hal ini.

Tenang aja, disini saya akan bahas step by step dengan lengkap dan dilengkapi dengan gambar untuk membuatmu lebih memahaminya. Oke, mari kita mulai cara menggabungkan subtitle dengan Video, simak caranya di bawah in


Cara Menggabungkan Subtitle dengan Film

Cara Memutar dan Menggabungkan Subtitle Film di Android
Seperti film diatas, film Ice age diatas masih belum ada subtitlenya. Disini saya memakai aplikasi bernama Mx Player, hal pertama yang harus kamu lakukan tentunya yaitu dengan cara mendownload aplikasinya terlebih dahulu.
Download Mx Player lewat Google Playstore

Nah kalo sudah mari kita tampilkan subtitle kita dalam video ini.

cara menggabungkan video dengan subtitle

Pertama putar dulu video yang ingin kamu tampilkan subtitlenya, jika sudah untuk menggabungkan subtitle dengan filmnya kamu pilih bagian Options, yaitu tombol titik tiga di bagian paling kanan atas.

Baca juga : Rahasia GTA San Andreas PS2

cara menggabungkan subtitle dengan film
Pilih Teks film, lalu pilih BUKA. jika sudah nanti akan muncul Popup untuk memilih subtitle videonya.

menampilkan subtitle dalam film
Nah, tinggal cari dan pilih deh itu subtitle yang mau kita gabungkan, biasanya formatnya bernama SRT namun ada juga format lainnya kok, tinggal pilih aja. Ini juga tergantung dimana kamu meletakkan subtitle film kamu, berhubung saya meletakkan di folder yang sama maka saat saya pilih buka subtitle sudah langsung muncul.

Jika ga ada kamu tinggal cari dimana kamu meletakkan subtitle film tersebut dengan cara menekan tombol arah balik diatas.

menggabungkan subtitle dengan film
Selesai sudah deh, guampang banget kan cara menggabungkan subtitle dengan film di android ini?

Baca juga: Cara Edit Bahasa COC


Cara Menggabungkan Video dengan Subtitle

Masih ngerasa hal diatas itu agak ribet dan rumit? oke*, akan saya kasih tau cara paling gampang untuk menampilkan subtitlenya. yaitu silahkan pergi ke folder film yang ingin kamu putar, letakkan subtitle kamu ke dalam folder tersebut bersama dengan video/filmnya. Jika sudah silahkan rename nama subtitlenya dan samakan namanya dengan nama filmnya.

Cara Menggabungkan Video dengan Subtitle
Kurang jelas? silahkan perhatikan gambar diatas, kamu tinggal menyamakan nama subtitle dengan nama video. samakan semua baik huruf besar kecilnya, angka dan spasi. jika sudah tinggal play aja, nanti subtitle akan muncul di film secara otomatis. Cara ini dulu sering digunakan untuk yang pengen memutar film di HP Symbian. Sekian sudah artikel kali ini, semoga bermanfaat! Baca juga: Cara menyembunyikan Video di Android

Post Comment

Thanks for your comment