Artikel terbaru

Cara menyembunyikan folder atau file video, gambar terlarang

Cara menyembunyikan folder
Kamu punya Video terlarang? Inilah Cara menyembunyikan folder atau file video dan gambar terlarang. Untuk kali ini saya akan membahas tentang cara menyembunyikan suatu video di komputer. Bukan cuma video aja yang bisa disembunyikan, namun bisa berupa file apa aja seperti gambar, dokumen, musik dan yang lainnya.

Cara ini menurut saya ampuh karena file dan video tersebut tidak akan bisa terlacak baik di search ataupun saat ditemukan, orang*  awam pasti mengira kalo itu file biasa malah bisa disebut file 'virus' padahal bukan, melainkan file video semacam ikkeh-ikkeh kimochi, hehe. Saya juga enggan untuk menyembunyikan folder karena pasti akan terlihat kalo di search atau di non-aktifkan fitur hide-nya.


Cara menyembunyikan folder, video dan gambar terlarang

Baiklah mari kita sembunyikan gambar atau video terlarang kita, biar ga ditemukan temen* kita atau ortu kita. Biar dikiranya kita anak yang polos, hehe.

Pertama tentukan jenis file apa aja yang akan disembunyikan.

Cara menyembunyikan video
lalu masuk ke Tools > Folder Options, untuk windows 7 atau windows vista silahkan dicari sendiri dimana letak Folder Optionsnya. ada kok tapi tempatnya beda.

Cara menyembunyikan gambar
Lalu uncentang Hide extensions for known file type fungsinya untuk menampilkan ekstensi file di setiap akhiran namanya.

cara menyembunyikan file terlarang

Lalu pergi ketempat file gambar atau video yang mau disembunyikan, misalnya saya akan menyembunyikan file dokumen PDF.

cara menyembunyikan dokumen



Lalu klik filenya lalu klik lagi 1x di bagian nama dan rename, atau bisa juga dengan cara klik kanan lalu rename. kalo sudah silahkan ketik nama yang Ngawur, ketik aja sembarang dikeyboard. Bila perlu pake gabungan angka.Trus enter, jika ada notif seperti di bawah klik aja YES

mengunci file
kalo sudah

cara sembunyikan gambar
Nantinya akan jadi seperti gambar diatas, haha. Siapa yang mengira kalo itu sebuah file dokumen? kalo di klik2x ntar akan ada notif untuk milih 'buka dengan'

file tersembunyi
Nah, video kita akan aman dan tersembunyi. Untuk cara membukanya? gampang kok, kamu tinggal buka dulu aplikasi yang biasa buat buka file itu. lalu drag and drop filenya ke dalam aplikasi tadi. 

Mudah kan? Untuk meminimalisir kebingungan silahkan gunakan clue atau petunjuk seperti kasih nama pdf, video, vids atau kode apapun yang kamu aja yang tau kalo file itu apakah awalnya sebuah dokumen atau video. Jadi ntar pas mau buka ga bingung. 

File yang sudah direname tadi masih bisa dibuka kok pake aplikasi yang bersangkutan, misal kalo file video yaa masih bisa dibuka pake video player, musik yaa bisa dibuka pake winamp. So video kamu bakal aman dan kamu bisa tidur nyenyak. *ehhh* daritadi kok bahas video emang video yang terlarang itu kek gimana? Itulah pembahasan tentang cara menyembunyikan file di komputer (Baca juga: Cara hemot kuota di mozilla)

 

Post Comment

2 comments

Click here for comments
19 April, 2016 13:57 ×

ga berhasil ane gan

Balas
avatar
admin
19 April, 2016 16:20 ×

Ga berhasil gimana? Kyknya perlu ijin administrator..

Balas
avatar
admin
Thanks for your comment