Artikel terbaru

Cerita Lengkap dan Cara Nonton Anime Fate Series (Stay Night/UBW)

Fate stay night merupakan salah satu anime yang memiliki banyak seri, nah disini saya akan membahas tentang bagaimana urutan cara menonton anime ini. Buat kamu yang baru tau soal anime ini pasti bingung soal gimana sih cara nontonnya? kok banyak banget serinya? Fate sendiri merupakan sebuah anime yang bercerita tentang perang Holy Grail alias perang Cawan Suci.

Dari namanya aja sudah bisa sedikit kita ketahui yaitu sebuah perang yang memperebutkan tentang kemunculan cawan suci. Apa sih? kok cawan aja direbutin? nah, ini dia masalahnya! Cawan suci disini bukan sekedar cawan biasa melainkan sebuah cawan yang bisa mengabulkan semua permintaan kita.


Cerita Lengkap dan Cara Nonton Fate Series

Cerita Lengkap dan Cara Nonton Fate Series

Yap! Apapun permintaan kita, makanya cawan tersebut menjadi rebutan. Siapa yang ga mau coba? soalnya kalo kita yang jadi pemenang memperebutkan cawan suci tersebut semua permintaan kita bisa dikabulkan. Dalam seri fate ini, kata "perang' disini maknanya sedikit beda dan ga seperti yang kamu pikirkan kayak perang* biasa.
Baca juga: Cara Ubah Sinya E Menjadi H
Biasanya kan perang itu terdiri dari ratusan bahkan ribuan kelompok? nah kalo disini enggak, disini lawannya cuman ada 7, yang mana ketujuh orang tersebut memiliki status yang disebut master. Nah, untuk menjadi master atau kalo pengen ikut serta dalam perang cawan suci ini ga bisa sembarangan karena kita harus dipilih sendiri oleh cawan suci supaya bisa ikut serta.

Dan tiap ketujuh orang tersebut diwajibkan untuk mencari pahlawan, sederhananya sih disebut pasukan. Jadi, kalo kamu yang jadi master maka kamu harus wajib mencari pasukan buat dijadikan bidak yang bisa kamu suruh untuk memenangkan pertarungan.

Nah pasukannya pun cuman 1 aja, jadi totalnya ada 14 orang yakni 7 master dan 7 pahlawan. Perlu kamu tau, disinilah asiknya. Pahlawan yang bisa kamu cari itu bukan manusia yang udah ada melainkan bisa menghidupkan manusia yang enggak ada atau manusia yang menjadi legenda.

Bahkan dewa sekalipun bisa kamu jadikan sebagai pahwalan kamu. Ntar pahlawan ini sebutannya "Servant", so kalo kamu pengen punya pahlawan yang kuat maka kamu bisa menghidupkan sosok pahlawan yang konon hanya menjadi mitos kayak raja Zeus misalnya, atau Hercules dan yang lainnya.
Baca juga: Daftar Pokemon Langka di Pokemon GO
Pokoknya pahlawan ini bebas, baik itu dari dongeng aja atau dari legenda yang udah ada. Yang uniknya lagi adalah kemampuan tiap pahlawan tersebut, kemenangan bisa ditentukan oleh kemampuan para pahlwan alias servant yang ada. Misal, kamu menghidupkan pahlawan hercules. Lalu, kemampuan hercules dulunya adalah seorang pangeran yang mempunyai jutaan pasukan?

Nah, jika jutaan pasukan tersebut yang menjadi kekuatan andalan si hercules maka jutaan pasukan tersebut bisa digunakan melawan para pahlawan lain yang statusnya lebih lemah. Menguntungkan bukan? Nah, hal seperti itulah yang dinamakan Noble Phantasm, sederhanannya sih jurus pamungkas gitu.

Jadi total atau kemenangan yang bisa kita peroleh ini tergantung dari kemampuan servant yang kita miliki. terus para servant ini pula dibagi menjadi 7 kelas, yaitu: Berserker, Saber, Archer, Lancer, Assassin, Caster, dan Rider. Dan tiap kelas tersebut ada lagi 3 kelas yang disebut kelas terkuat. Kalo ga salah sih yaa kelasnya yaitu  Saber, Lancer dan Archer. Untuk yang Berserker ini class yang unik, alias agak susah dikendalikan dan kalo pengen mengendalikan juga diperlukan mana yang banyak.

Oke, sudah paham tentang ceritanya? nah, sebelum saya kasih tau soal cara menonton anime fate stay night ini ada baiknya saya kasih tau dulu soal alur ceritanya.


Cerita Fate Stay Night

Pertama, sebelum kamu memutuskan tentang cara nonton. Saya kasih tau dulu soal alur cerita dalam anime fate sendiri. Soalnya anime fate ini berdasarkan visual novel dan visual novelnya pun memiliki beberapa cerita alternatif. Oke, silahkan pilih salah satu cewek di bawah ini.
Cara nonton fate stay night
Siapa yang pengen kamu jadikan jadi pemeran cewek utamanya? Sudah dipilih?

Baca juga: Cara Main Pokemon Go di JellyBean

A. Saber (Arutoria Pendoragon)

Kalo kamu pengen si saber jadi pemeran cewek utamanya maka kamu perlu nonton anime yang judulnya Fate Stay Night. Saya sendiri suka kalo si karakter utama sama si saber tapi sayangnya itu grafis fate stay/night ini jadul soalnya keluar tahun 2006 jadi agak gimana gitu. Belum lagi yang ngegarap ini studio Deen. So, saya sarankan kamu lihat yang Stay Night Dulu.

B. Toshaka Rin

Seandainya kamu suka dan memilih yang B, maka kamu wajib nonton yang Fate Stay Night: Unlimited Blade Works. Jujur, kalo kamu punya acara nonton semua seriesnya maka saya sarankan tonton dulu yang stay night lalu baru deh nonton yang UBW ini. Soalnya kalo kamu dah terlanjur nonton UBW dulu pasti ntar bosen pas liat yang stay night, soalnya artnya emang beda banget.

Kalo Unlimited Blade Works ini saya jamin sangat keren deh pokoknya, malah yang ubw ini wajib tonton.

C. Matō Sakura

Kalo kamu pengennya si sakura yang jadi karakter cewek utama (heroine) maka tinggal lihat fate stay night the movie yang judulnya Fate Stay Night: Heaven's Feel. Yang mana rilisnya sendiri baru tahun depan alias tahun 2017. So, sabar aja nunggu.

Fate Zero

Trus gimana dengan fate zero? kalo ini sih sebenernya ceritanya tentang awal mula fate stay night. Jadi ini bisa dilihat setelah kamu melihat semua seri fatenya. Gini, kalo kamu benci spoiler maka lihat fate zero saat kamu sudah selesai melihat semua anime fate, baik itu stay night, ubw maupun heavens feel.
Baca juga: Misteri GTA PS2
Kalo kamu ga benci yang namanya spoiler maka kamu bisa melihat yang zero lebih dulu, baru beralih ke fate stay night. Soalnya fate zero ini adalah awal mula cerita dari fate series. Ngerti?


Cara Nonton Anime Fate Stay Night

Lalu gimana dong cara nontonnya? untuk cara nonton animenya sendiri sih terserah kamu, mau ubw dulu kek, mau stay night dulu kek. ya terserah! tapi saya sarankan untuk melihat yang seri stay night lebih dulu lalu fate zero trus ubw trus heavens feel. Kenapa? soalnya cuma fate aja yang gambarnya kurang bagus bila dibandingkan dengan seri yang lain.

Yang perlu kamu tau juga adalah soal ending di dalam fate series. Berhubung anime ini berdasarlan visual novel makanya jadi punya banyak alternatif, soalnya tiap cerita yang ada itu kan berdasarkan pilihan kita yang nanti akhirnya ketemu sama salah satu cewek tadi. Soal ending sendiri, di fate ada 2 jenis ending.

Pertama, yaitu ending asli
Kedua, ending terbaik.

Maksudnya gimana? maksudnya gini, saya umpamakan aja padahal saya mau kasih tau langsung tapi takut spoiler. jadi saya kasih tau lewat perumpamaan film yang ada kayak naruto. Misal, kalo ending asli: kan naruto itu jadinya sama si hinata? yakni sama cewek yang suka sama dia? padahal kan si naruto itu dari kecil sukanya sama si sakura.
Baca juga: Cara Percepat Koneksi Wifi
Nah, ending aslinya naruto sama si hinata tapi untuk ending terbaik ntar naruto itu sama si sakura yaitu sama si cewek yang dia suka dan cewek itu akhirnya jadi suka dia. Ngerti kan maksudnya? jadi ending ini paling ga bisa mengobati rasa sakit hati para pembaca/penonton yang ga suka sama bad ending, walau di Visual Novelnya juga ada alternatif bad ending.

Gimana? sudah jelas bukan? jadi kamu ga perlu bingung lagi kalo mau menonton anime fate stay night antara mana dulu yang pengen kamu lihat. Sekian dulu pembahasn tentang Cerita Lengkap dan Cara Nonton Anime Fate Series. Terus kalo kamu pengen lebih paham mending lihat aja dan mainkan langsung Visual Novelnya.

Post Comment

Thanks for your comment