Artikel terbaru

Apa Bisa? Cara Menggabungkan File Idm Yang Belum Selesai

Kita semua pasti menggunakan idm untuk mendownload sebuah file supaya hasil download itu menjadi lebih cepat. Lantas apa bisa kita menggunakan Cara Menggabungkan File Idm Yang Belum Selesai Terdownload? Nah, disini saya akan sedikit membahas perihal idm ini, karena memang kadang saat kita mendownload menggunakan idm saat hasil download sudah mencapai hasil 99,99% ehh malah download kita gagal.

Nah, kalo hal itu terjadi pasti menjengkelkan sekali bukan? Apalagi kalo kita memakai koneksi yang tidak gratis, yaitu kita memakai kuota. Pastinya kita rugi dong, soalnya kuota kita habis buat download ehh malah gagal. Terus itu sih ga seberapa, giaman kalo kita pake koneksi warnet? dimana kecepatannya cuman 100kbps dan kita mendownload file bergiga-giga berjam-jam tapi gagal?


Bisakah Menggabungkan File Idm Yang Belum Selesai
?

Cara Menggabungkan File Idm Yang Belum Selesai

Semua orang pasti pernah ngerasain keselnya saat download idm kita gagal, dan pastinya selain kita rugi waktu kita juga rugi di kuota. belum lagi kuota disini rata-rata pada mahal. Di internet sendiri sudah banyak tentang tutorial cara menggabungkan file idm yang belum selesai kita download tapi apa memang benar cara itu sangat efektif dan bisa dilakukan pada semua jenis tipe file?
Baca juga: Pokemon Go Jellybean
Sebelum menjawab pertanyaan itu ada baiknya kita mengenali pengaturan yang ada di idmnya terlebih dahulu supaya nanti kita akan lebih paham tentang cara kerja idm.

Cara Menggabungkan File Idm Yang Belum Selesai

Sebelumnya silahkan kamu buka idm kamu lalu buka di bagian options dan pilih pada bagian tab Connection, silahkan perhatikan di bagian yang saya kasih kotak berwarna biru. Perhatikan kotak yang paling bawah yang ada tulisan Max. connection number. Ini adalah hal yang paling penting, kenapa? Bentar, nanti juga akan saya jawab. Cara kerja IDM sih sebenernya sangat sederhana, yaitu membagi hasil download kamu menjadi beberapa bagian. Gimana sih maksudnya?
Baca juga: Cara Hack Pokemon GO
Maksudnya gini, saat kamu ingin mendownload sebuah file dengan ukuran 10mb dan kamu mengatur Max. connection number menjadi 10 maka nanti idm akan membagi hasil downloadtan kamu menjadi sepuluh bagian yang masing-masing 1mb hingga kalo di total menjadi 10 mb. Paham?

Dan tiap 1 mb tersebut bakal didownload secara bersamaan oleh idm menggunakan kecepatan koneksi kamu. Makanya idm rasanya cepet karena idm itu cuma membagi total keseluruhan file yang kamu download dan akan mendownloadnya secara bersamaan lalu akhirnya ntar file tersebut disatukan lagi oleh idm.

Cara Menggabungkan File Idm Yang Gagal
Kalo belum paham coba perhatikan pada gambar dibagian atas, yang biru itu adalah total file yang dibagi. berhubung saya cuman membaginya menjadi 16 maka hasilnya ga terlalu banyak dan cuman kayak gambar diatas. Yang paling penting disini adalah kotak berwarna merah, karena itulah yang menentukan file idm yang gagal download bisa disatukan apa enggak. Ingat terus soal kotak merah yang diatas karena saya akan membahas terus soal itu!
Baca juga: Cheat POU

Apa bisa menggabungkan file idm gagal download?

Tergantung kamu itu download apa, kalo jawabannya bisa apa enggak digabungkan yaa pasti bisa tapi....
ada tapinya nih, bener sih file idm yang belum selesai itu bisa digabungkan melainkan belum tentu file tersebut entah bisa dimainkan atau dibuka. Misal:
Baca juga: Atasi Gagal Download IDM
  • File exe: Filenya Pasti ga bisa dibuka, walau hasil filenya 99,99%
  • File gambar: sama, filenya ga bisa dibuka
  • File rar, zip, etc: apalagi file ini, kalo mau ngebuka ini kamu harus download 100% complete, soalnya kalo enggak nanti korup
  • File Musik: Ini bisa
  • File Video: Ini sama kayak file musik, saat digabungkan file ini bisa dimainkan tapi..... ada tapinya lagi nih.

Lama durasi file tersebut ditentukan dari berapa banyak downloadtan hasil 'kotak merah' diatas. Perhatikan lagi:

gabungkan file gagal download

Kotak merah itulah yang membawa informasi yang ada di dalam file musik maupun file video, jadi meskipun hasil downloadtan kamu mencapai 99,99% namun yang kotak merah itu enggak ada, alias 'kosong' 'warna putih' yang maksud saya awal filenya tidak terdownload maka file musik sama video kamu ga akan bisa diplay walau sudah kamu gabungkan.

Nah, ngerti kan maksud saya? Makanya jangan heran saat menggabungkan sebuah file yang belum selesai terdownload hasilnya berhenti di tengah jalan karena memang ada sebagian informasi dalam sebuah file yang hilang dan inipun cuma berlaku untuk file video dan juga musik.
Baca juga: Rahasia GTA San Andreas PS2
So, misal kamu download sebuah file mp3 dengan durasi 4 menit yang memiliki ukuran 4mb dan Max. connection number kamu setting menjadi 2 buah lalu kamu sudah selesai mendownload cuman 2 mb. Maka file musik tadi bisa diplay namun durasinya cuman 1 menit. ga paham? coba baca ulang deh.

So, sudah mengerti kan sistem idm itu kayak gimana? jadi ntar saat sebelum ingin menggabungkan file yang kamu download dan ternyata belum 100% complete kamu sudah bisa tau apa file tersebut nantinya bisa dijalankan atau tidak, bisa dibuka atau tidak.

Post Comment

3 comments

Click here for comments
15 August, 2016 08:44 ×

Nipu nih gk ada cara menggabungkannya, situs penipu

Balas
avatar
admin
15 August, 2016 10:34 ×

ente cewek asli?? Udah dibaca semua? kan dah dijelasin, :yaampun
emng mau gabungin file apa? buat cara gabungin ga tak jelasin/bahas, lagian gampang kok tinggal satuin aja pake cmd. kenapa? percuma, kalo bukan file musik sama video. Filenya ga bakal bisa dibuka...

Balas
avatar
admin
22 January, 2017 18:57 ×

Judul sama isi gak nyambung. Tong kosng

Balas
avatar
admin
Thanks for your comment