Artikel terbaru

Cara Ekstrak Lagu dari Game Android

Mungkin kamu pernah terpikir untuk mengekstrak lagu yang ada di sebuah game kan? kadang ada beberapa lagu atau musik yang enak di dengar dan kamu suka sama musik tersebut namun sayang, karena musik tersebut berada di dalam sebuah game jadinya kamu harus memainkan game itu untuk memutar musiknya.

Daripada repot* melakukan hal tersebut ada baiknya kamu harus mengekstraknya dulu lagunya, nah itulah yang akan saya bahas disini tentang Cara Ekstrak Lagu Yang Ada di Game Android dengan mudah, tanpa perlu root atau yang lain.


Cara Ekstrak Lagu Yang Ada di Game Android

Cara ekstrak lagu yang ada di game

Cara ini bisa dilakukan untuk semua jenis game ataupun aplikasi (APK), namun seringnya sih yaa game aja soalnya kebanyakan aplikasi yang memiliki lagu enak adalah game karena game tanpa suara itu kadang ga enak. Belum lagi tiap game pasti memiliki backsound dan sound effect!
Baca juga: Cheat game Android Pou
Sebelum ingin mengekstrak lagunya kamu perlu 1 aplikasi yang wajib kamu download, yaitu Root Explorer:
Download dulu RootEx-nya, lalu silahkan cari aplikasi atau game yang mau kamu ekstrak lagunya, sebagai contoh disini saya mau mengekstrak lagu yang ada di game Dream League Soccer. Lagunya lumayan enak buat selera telinga saya, jadi yaa akhirnya saya ekstrak semua.

cara ekstrak mp3 di aplikasi android
Silahkan kamu cari aplikasi yang mau diekstrak dengan ekstensi .apk, kamu klik aplikasi tersebut dan pilih yang VIEW!
Cara ekstrak musik di game android
Nanti pasti bakal muncul banyak file dan folder kayak gambar diatas, kalo sudah kamu klik aja di bagian Assets. Biasanya letak lagu dalam game ada di dalam folder assets, kalo ga ada yaa berarti ada di folder satunya yaitu RES. Nah, di folder Res itu kadang isinya cuman lagu background/ost/sound effect. Jadi klik aja di bagian Assets.

lagu aplikasi android
Nanti akan ada lagi folder di dalamnya, kalo disini sih DATA, jadi pilih yang itu.

cara mudah ekstrak lagu game android
Kalo sudah nanti pasti bakal muncul banyak folder lagi, kalo sudah silahkan pilih di bagian Audio, Tau kan kenapa di bagian Audio? Ga semua game selalu menamai letak folder musiknya dengan Audio,n kadang ada yang Music, atau Fx dan letak folder-folder tersebut kadang bervariasi. jadi ntar kalo ada game yang kamu ga tau dimana letak musiknya silahkan cari satu persatu di tiap folder yang ada di bagian Assets.
Baca juga: Kumpulan Game Ngeselin

ekstrak lagu game android
Nah, kalo sudah nanti akan ketahuan deh lagunya. Dan untuk mengetahui itu jenis lagu atau bukan yaa dengan melihat iconnya yang berbentuk Headphone. Silahkan centang semua dan klik ekstrak (gambar folder yang ditandai warna merah).
cara ekkstrak lagu di aplikasi android

Tunggu sampai proses ektraknya selesai, kalo lagu yang kamu ekstrak sedikit hanya akan memakan waktu beberapa detik. kalo banyak yaa pasti lama.

Cara ekstrak lagu game android
Kalo sudah nanti akan muncul Notifikasi seperti diatas dan kamu pilih aja yanh Go To Extracted, ini akan membuka letak folder ekstrak yang berisi semua lagu yang sudah di ekstrak.

Ekstrak lagu yang ada di game
Sudah deh, sekarang kamu bisa memainkan lagu dari game yang telah kamu ekstrak ini sepuasnya! Oh ya, letak folder lagunya berada di Sd Card/SpeedSoftware. Silahkan cari disana, kamu juga bisa langsung memutarnya dengan aplikasi pemutar musik yang ada di HP kamu.
Baca juga: Cara Ubah Lagu COC

Tambahan!!

Perlu di ingat, ga semua lagu dalam game letaknya ada di file APK. Malah ada yang meletakkannya di dalam folder Android/data, kayak Lagunya Need For Speed Most wanted. Kalo kayak gitu yaa kamu tinggal copy dan paste aja lagunya terus kadang juga yang lagunya ada di dalam file OBB.

Contohnya game Need for Speed No Limit, ataupun game Asphalt 8, terus game Heroes and Castle's dan masih banyak lagi. kalo seperti ini yaa kamu harus buka file obb tersebut dengan aplikasi winrar (di komputer) dan tinggal ekstrak seperti biasa tapi ga semua file obb bisa dibuka dengan aplikasi winrar lhoo. Jadi kalo ga bisa yaa kamu kurang beruntung! hehe.

Post Comment

Thanks for your comment