Saturday, May 21, 2016

Cara mengubah lagu base di Clash of Clans Tanpa Root

Artikel Cara ganti lagu base pada Clash of Clans Tanpa Root ini khusus buat kamu-kamu yang suka dengan dunia Modding kali ini saya mencoba mengganti lagu pada base home coc, dan yang sebelumnya saya juga sudah membuat apk versi mod dan mengganti bahasa coc jadi bahasa indonesia tanpa root. Kalo mau download silahkan aja. Btw, tau kan yaa lagu yang mau kita ganti ini kayak gimana? Itu lhoo lagu yang ada di home/base waktu kita nunggu timer COC yang pas ngebuild kan ngebosenin kalau lagunya itu* mulu. Jadi disini kita akan bebas menggantinya dengan lagu apapun kesukaan kita.

Hal pertama yang harus kamu persiapkan adalah siapkan 3 buah lagu yang paling kamu sukai, kenapa? Soalnya ini lagu yang bakal kita dengerin terus waktu main COC nanti. Jadi biar ga bosen gitu, untuk durasi dan ukurannya sih sebenernya terserah tapi kalo ukuran usahakan yang sekitar 3-5mb dan jangan yang bitratenya 320kbps soalnya terlalu besar.


Cara ganti lagu base pada Clash of Clans Tanpa Root

Cara ganti lagu base pada Clash of Clans Tanpa Root
Sudah siap bukan lagunya? jika sudah silahkan download alat perangnya di bawah ini.
Kalo sudah kamu download terus langsung install kedua aplikasi tersebut. Jika sudah maka kamu buka dulu yang Musik Converter (OGG Audio Converter), Aplikasi ini fungsinya adalah untuk mengconvert lagu mp3 menjadi format OGG (Vorbis) karena di game coc hanya support format OGG.

cara ganti lagu base coc
Kamu buka aplikasinya, lalu tunggu. Pas dibuka ntar cuman muncul putih doang. Yaa tunggu aja soalnya aplikasinya lagi nyecan lagu yang ada di android kamu. kalo lagunya banyak kemungkinan bakal lama. Kalo sudah silahkan pilih List Audios atau Browse Files untuk mencari lagu yang sudah kamu siapkan. Tab List Audios ini adalah tab daftar kumpulan lagu yang ada di android kamu sedangkan browse files adalah kita cari manual lagunya dalam bentuk folder.

Disini saya akan mencoba mengconvert dulu lagu Alone dari Tokyo Ghoul, silahkan klik lagunya.

cara mengubah lagu home coc
Kalo sudah pilih Extract Audio

merubah lagu pada coc
Setelah itu klik pada bagian Format (AAC) dan pilih yang OGG (Vorbis)

cara merubah lagu war clash of clans





Sisanya biarkan Standar, setelah itu kamu klik Convert Audio. Dan tunggu, karena proses ini akan memakan waktu sedikit lebih lama.
Baca juga: Kumpulan Misteri COC
merubah lagu pada clash of clans



clash of clans mengganti lagu
cara mengganti lagu clash of clans base


Tunggu sampai 100%, trus kalo lama dan cuman berhenti sampai 99% klik convert lagi trus tekan tombol X buat menghentikan. Soalnya di saya cuman mentok 99% tapi lagu sudah terconvert, jadi keluar aja dan langsung cari lagunya yang ada di folder

Ganti lagu coc
Sdcard/OGG_Audio/Disini, silahkan cari disana kalo belum ada yaa ulangi langkah awal diatas buat convert lagi. Lakukan hal diatas pada semua lagu yang tersisa.

mengubah lagu base pada coc

Kalo sudah ada lagunya dan sudah ketemu silahkan kamu rename jadi
  • home_music_part_1.ogg
  • home_music_part_2.ogg
  • home_music_part_3.ogg 
Kan lagu kamu ada 3? nah, urutin dari yang paling kamu suka dan ga suka soalnya yang nomer 1 itu lagu yang bakal keputar pertama kali. Oh ya untuk penamaan JANGAN SAMPAI ADA SPASI, kalo ada hapus aja.


cara merubah lagu base di coc
Nah, sudah selesai merename semua lagunya? sekarang buka aplikasi Apk Editornya.


Cara Mod Lagu COC


cara mudah ganti lagu base coc tanpa root
Dan cari Aplikasi COC yang ingin kamu mod, untuk apknya kamu bisa memakai apk asli dari playstore atau dari saya yang sudah saya mod jadi bahasa indonesia di link artikel di bawah ini.
Baca juga: Aplikasi MOD COC APK Bahasa Indonesia
Klik aja aplikasinya
cara mod lagu coc tanpa root

Lalu masuk pada folder Assets trus

Mengganti lagu coc tanpa root
Folder musik lalu

cara merubah lagu di coc tanpa root

Nanti akan ada 3 lagu berjudul
  • home_music_part_1.ogg
  • home_music_part_2.ogg
  • home_music_part_3.ogg
Nah, silahkan klik pada lagu part_1, klik dan tahan bentar nanti akan muncul pilihan Replace dan Extract

cara mengganti lagu base coc tanpa root
Pilih aja yang Replace

Baca juga: Save Data Naruto Impact

merubah lagu base coc tanpa root

Nah, disini nanti akan muncul tampilan seperti yang diatas, silahkan kamu masuk ke folder Sdcard/OGG_Audio/Disini alias tempat folder lagu kamu yang sudah kamu convert tadi. Trus pilih sesuai angkanya, kalo kamu pilih yang part_1, maka yaa kamu pilih part_1 juga.

Cara mudah mengganti lagu base coc tanpa root
Kalo sudah nanti akan loading seperti yang diatas, tunggu aja sampai selesai dan jika sudah selesai silahkan ulangi langkah Replace diatas lagi pada kedua lagu yang tersisa.

Cara termudah ganti lagu coc
Kalo sudah semuanya silahkan kamu tekan tombol back/kembali dan cari coc kamu lalu lihat. Ukurannya sudah berubah kan? malah bertambah. Makanya diawal saya bilang jangan pake lagu yang ukurannya terlalu besar soalnya nanti akan menuh*in space ROM kamu.

Bacajuga: Kumpulan rahasia GTA San Andreas ps2

mengganti lagu coc base tanpa root
Langkah terakhir yaa tinggal kamu install aja. gagal? kalo gagal silahkan uninstall COC yang lama, baru install coc yang baru kamu edit tadi.

rubah lagu home coc tanpa root


Setelah saya uninstall coc lama dan sukses menginstall coc yang sudah saya mod, maka akhirnya lagu cocnya sudah berubah. ga percaya? Silahkan tonton video lagu yang telah saya rubah di bawah ini.


Gimana, mudah bukan Cara ganti lagu base pada Clash of Clans Tanpa Root ini? semua orang pasti bisa soalnya ga perlu pake root. Oh ya ini buat kamu yang gagal isntall walau setelah uninstall coc yang lama, kemungkinannya cuman 1 yaitu memory ROM kamu sudah penuh. Jadi uninstall aplikasi yang lain yang ga penting soalnya ukuran coc mod ini sudah bertambah beberapa mb karena kapasitas lagunya yang lumayan besar. Paham kan? Sekian terima kasih, silahkan share artikel ini jika bermanfaat!

8 comments

  1. Replies
    1. Ga bisa dimana nya yaa? Klo cman 'ga bisa' aja saya ga bisa jawab coba jelasin lg..

      Delete
    2. Bisa di rubah gan.tapi sayangnya kok gak bisa konok playgame ya.jd mainya harus ngulang dari awal lg.

      Delete
    3. Kalo pengen bisa login playgame hp musti di root, dan kita musti gantai manifestnya dngn manifest asli playgame.

      Hrusnya ga perlu ngulang dari awal, kan selama data ga ikut kehpus masih bisa lanjut. Itu pasti lngsung di copot kan? ga dibackup dulu.

      Delete
  2. Gab hp saya udah di root giman tutornya agar bisa edit sound

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lha kan diatas itu udah dijelasin??

      KALO udah di root mah enak ntar bisa diakalin biar bisa login ke google play.

      Delete
    2. Serasa saya saat pakai apk editor pro walaupun free ngedit aplikasi bisa terus 100%, tapi jika game kuedit background sound nya dan file asset video intro nya ku replace dengan video ku selalu gagal bahkan kucoba game lainnya yang mbnya kecil juga selalu gagal gak ada perubahan :v kayanya sih apk editor work nya ama apk bukan game kalo game ada sendiri :v

      Delete