Monday, July 4, 2016

Apa itu Google Plus?

Buat kamu yang suka berselancar di internet pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Google+, sebenernya apa sih google plus itu? Google plus sendiri merupakan sebuah situs social network yang mirip dengan facebook yang mana kita bisa melakukan update status, upload foto, upload video, chatting dan yang lainnya.

Fitur-fitur tersebut sebenarnya sudah ada di facebook, lagian google plus sendiri juga tidak ada bedanya dengan facebook malah memang mirip.

Apa itu Google Plus?

Apa itu Google Plus

Pihak google sendiri membuat layanan media sosial ini memang niatnya untuk menyaingi facebook, tapi sayang Google+ ini kurang populer di kalangan orang indonesia padahal ada beberapa kelebihan yang ada di google+ dibandingkan dengan facebook. Yang sedikit membedakan adalah di dalam google plus ada yang dinamakan dengan circle atau lingkaran dimana kalo di facebook hanya disebut teman dari teman maka di google+ lingkaran ini adalah pengelompokan teman kita.

Jadi misal: kita punya teman SMA, Kantor, dan SD dan kita masing-masing bikin tiap lingkarannya dengan nama tersebut dan di tiap teman itu kita bisa memasukkan masing* teman kita ke dalam lingkaran tersebut. Nah, lantas apa sih fungsi dari lingkaran dalam google+ ini??
Baca juga: Cheat game Pou
Fungsinya cuman untuk membatasi apa yang akan kamu bagikan baik itu foto, video maupun status kamu. Jadi kamu bisa mengatur foto ini ingin kamu perlihatkan pada lingkaran (teman) mana, status ini pengen kamu perliahatkan di lingkaran mana dan seterusnya.

Jadi sedikit beda kan dengan facebook? Semua status kita hanya akan terbaca oleh orang* yang cuma kita tentukan aja. belum lagi ada fitur lain dari google+ yaitu yang bernama Hangouts.

Apa itu hangout?

Hangouts itu suatu fitur yang memungkinkan kita untuk melakukan teleconference. Yang kalo disederhanakan itu gini, maksudnya kita bisa saling video call antara beberapa orang baik itu kita mau melakukan rapat atau mendiskusikan sesuatu. jadi kayak video call berjamaah gitu. Dengan google hangouts ini kita bisa melakukan video call ke seluruh dunia tanpa ada batasan. Enak kan?

Beda dengan facebook yang mana hanya bisa video call 1 orang. Inilah salah satu keunggulan fitur dari google plus itu sendiri. jadi kamu tau kan apa itu google plus?