Artikel terbaru

BENTUK BUMI ITU DATAR!! Kamu Islam Percaya Bumi Bulat? Otakmu Telah Dicuci !!

BUMI ITU DATAR!! Kamu Islam Percaya Bumi Bulat? Otakmu Telah Dicuci!! ga penasaran kenapa saya bilang gini? judul yang sangat kontroversial huh? Ini kedua kalinya saya membawa-bawa nama agama dalam postingan saya dimana yang sebelumnya saya membahas soal COC Itu haram dan menghina islam.

Seperti yang kita tau dan diajarkan di sekolah bahwa 'katanya' kalo bumi itu bulat?? bahkan kita tidak tau dan belum pernah melihatnya namun percaya begitu saja dengan data dan foto* yang ada yang mana mungkin aja foto* tersebut hanyalah rekayasa CGI.


BUMI ITU DATAR
!!

BUMI ITU DATAR
Pernah ga kita melihat bentuk bumi yang sebenarnya? jawaban kamu pernah? dimana? di foto? emang bisa dikatakan kalo foto itu adalah bentuk bumi yang asli? Dari pertanyaan diatas kamu mungkin masih belum yakin soaal bumi itu datar karena tidak sesuai logika kamu dan kamu muncul berbagai pertanyaan kayak:
  • Jika bumi itu datar lalu bagaimana pesawat bisa terbang bolak balik ?
  • Jika bumi itu datar bagai mana terbitnya siang dan malam?
  • Dan masih banyak lagi pertanyaan yang ada di pikiran kamu.
Tenang aja, nanti semua pertanyaa itu bakal terjawab kok kalo kamu terus membaca dan mengikuti artikel ini sampai akhir.


Bentuk bumi yang sebenarnya dalam islam

Dalam islam sendiri masih belum dijelaskan bentuk bumi itu kayak gimana tapi kalo menganut ayat ini.

وَالْأَرْضَ بَعْدَ ذَٰلِكَ دَحَاهَا
Dan bumi sesudah itu dihamparkan-Nya.

Berarti bumi itu dihamparkan yang artinya bumi itu datar.

lalu bagaimanakah terbitnya siang dan malam jika bumi itu datar??

Bentuk bumi yang sebenarnya dalam islam

Coba perhatikan, yang warna oranye/kuning itu adalah matahari dan sedangkan yang putih adalah bulan, terbitnya siang dan malam itu hanyalah soal persepsi kita. Matahari sendiri hanya bergerak memutar mengikuti pola "Sacred Geometry" bahwa semua benda langit itu mengitari bumi. Bukan bumi mengitari matahari.

Bukti bahwa bumi itu tidak bulat

Bukti bahwa bumi itu tidak bulat
Di dalam agama manapun fakta kalo bumi itu tidak bulat juga sudah umum, baik dalam kristen, buddha, islam dan yang lainnya. Faktanya masih belum ada satupun foto yang mengatakan kalo memang bumi itu benar* bulat, selama ini kita hanya ditunjukkan foto* alam semesta/bumi yang bentuknya bulat yang mana bisa jadi itu hanyalah HOAX atau kebohongan.
Islam sendiri mengatakan kalo bumi itu ada 7 lapisan, dan ketujuh lapisan ini di agama lain dinamakan the firmament. Sesuatu yang transparan tapi tidak dapat ditembus bahkan oleh nuklir sekalipun.

“Hai jamaah jin dan manusia, jika kamu sanggup menembus (melintasi) penjuru langit dan bumi, maka lintasilah, kamu tidak dapat menembusnya kecuali dengan kekuatan. Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan.” (QS. Ar-Rahman (55):33-34)

Bumi itu datar dan bentuknya itu kayak lempengan DVD yang mana tujuh lapisan langit ini atau yang dinamakan the firmament ini bentuknya kayak mangkok yang dibalik ke dalam sebuah piring. jadi ibaratkan bumi kita itu piring yang dilindungi oleh lingkaran mangkok. Sederhananya bagilah 1 bola menjadi setengah, terus yang lingkaran bola itu adalah lapisan langit di bumi dan di tengahnya itu datar yang merupakan tanah yang kita pijak.

Kamu ga percaya kalo lapisan langit itu tidak dapat ditembus oleh nuklir sekalipun?? INI buktinya, ada 6 video yang membahas semua itu dengan lengkap dan video ini meruntuhkan anggapan dan keyakinan saya kalo bumi itu bulat dan pastinya kalo ada yang bilang bumi itu datar pasti banyak yang mengira orang itu sudah gila.

Silahkan dilihat semua videonya dan barulah kamu bisa memutuskan mau percaya atau tidak.


Episode 2

Episode 3

Episode 4


Episode 5 yang menujukkan bahwa lapisan langit tidak dapat ditembus oleh nuklir.


Jika kamu sudah menonton semuanya pasti kamu bakal mengerti! Video diatas sudah menunjukkan data dan fakta kalo bumi itu datar dan tidak bulat.

Jadi kalo hal ini memang benar adanya maka bisa jadi alien itu memang ada tetapi mereka tidak bisa memasuki bumi karena ada 7 lapisan langit??
Terus kalo ini benar maka belum ada satupun orang yang pergi ke langit atau luar angkasa. So, ini merupakan pembohongan publik. kalo ini benar bisa aja memang ada mahkluk lain selain kita atau hanya kita aja? Semua ini memang penuh misteri.


Bumi bulat atau datar
??

Perdebatan bumi datar dan bulat itu sudah ada sejak dulu. Perdebatan antara SAINS dan AGAMA. Alasan kenapa mereka mengatakan kalo bumi itu bulat adalah untuk menjauhkan kita dari keagamaan. So, kalo mau faktanya silahkan lihat video diatas dan barulah berpendapat dan memberikan komentar. Yang terakhir mau percaya atau tidak sekarang cuma tinggal 1, yaitu tergantung keimanan kita mau percaya ilmu sains atau ilmu agama? pilihannya terserah kamu.

Update 13 Juli 2016

Please, jangan sok pintar. Disini bukan tempat adu pintar, adu argumen dan debat kusir. Artikel ini tidak dibuat untuk membodohi, kalo kamu percaya ini adalah artikel pembodohan. TOLONG JANGAN DIBACA, Kasihan banyak orang yang cuma komen* ga jelas yang isinya hanya umpatan, hidup yang malang. Baca artikel yang tidak dia suka hanya untuk mengkritik. Saya ga meyuruh kamu untuk percaya kalo bumi datar! saya hanya menganggap pembahasan soal bumi datar dan bulat itu menarik untuk dibahas. Btw,  Ini adalah artikel khusus buat orang* yang berpikiran terbuka, saya tekankan lagi Yang terakhir mau percaya atau tidak sekarang cuma tinggal 1, yaitu tergantung keimanan kita mau percaya ilmu sains atau ilmu agama? pilihannya terserah kamu.

Bukti BUMI BULAT ATAU DATAR

Pengen bukti?? bumi bulat atau datar? sekarang gini, kita mau memakai pondasi mana? ilmu sains atau ilmu agama? JANGAN SOK*AN Bilang pake "BARU TAU YANG NAMANYA AYAT, PAKE BAWA AYAT* SEGALA. " Please, itu hanyalah ungkapan orang* yang ga mau menerima yang namanya kenyataan dengan membuat alasan untuk dirinya sendiri untuk tidak percaya.

Saya yakin, kamu terdampar di blog ini entah karena pengen mancari kebenaran atau emang sengaja iseng. Trus buat kamu yang pengen mencari kebenaran lalu tau kalo hal yang benar tidak sesuai keyakinan kamu lalu kamu buat yang namanya argumen dengan mempertanyakan ini dan itu. Nah, masalahnya ini mana yang benar??

Saya tidak mau yang namanya SARA, bukan soal mau bawa* ayat dan agama atau apa tapi saya hanya mengambil beberapa hal yang bisa dijadikan fakta atau landasan. Kalo memang ada ayat atau literatur yang berbunyi ini itu maka saya kumpulkan lalu mencari lagi beberapa fakta hingga terkumpul banyak fakta dan menarik suatu kesimpulan. Apa benar bumi bulat atau datar??

Selama ini kita selalu percaya bumi itu bulat, it's oke. Tapi kepercayaan kita itu berasal dari mana? gambar kan? ada yang tanya gini "Lha gambar foto bumi itu apa? Siapa yang ngambil dan blablabla" Nah masalahnya, emang kamu ga pernah yaa lihat film Box Office Amerika?? Emang yakin foto yang kamu bilang itu bukanlah rekayasa CGI??

Kalo mau bukti bumi bulat atau datar, silahkan buktikan sendiri.

Jangan cuma cari artikel di google dengan mengetikkan "Bumi bulat menurut islam", "bentuk bumi sebenarnya", dan yang lain. Lalu menemukan artikel yang dianggap benar, terus posting disini. padahal artikel itu belum tentu benar, masalahnya artikel itu tulisan manusia dan manusia itu dipenuhi dengan salah dan dosa. Kalo memang mau bukti bentuk bumi sebenarnya cukup gampang.

Cukup buka Al Qur'an, Injil, Taurat atau kitab apapun. lalu pelajari baca dan pahami semuanya dan temukan jawabannya sendiri. Ga cuma itu, cari juga dalil* yang valid yang membuktikan kebenarannya lalu tarik sebuah kesimpulan, jangan cuma terpaku pada 1 fakta tapi cari lagi hingga menemukan jawabannya. Gampang kan? daripada dengerin kata orang dan bisanya cuman adu argumen ga jelas dengan sok*an ngata*in orang ini dan itu.

Terus jangan lupa Lakukan eksperimen sendiri.

Pandangan saya soal bentuk bumi

Dulu saya adalah orang yang percaya kalo bentuk bumi itu datar tapi setelah lihat video diatas, saya jadi kurang percaya. Jadi sekarang, saya lebih percaya ke bumi datar 60% Bumi datar dan 40% Bumi Bulat. Hal yang membuat saya ragu kalo bentuk bumi itu Bulat adalah soal bentuk bulan.

Selama ini dari kecil saya kadang mengamati yang namanya bulan daaan bentuk bulan selalu sama, bentuk disini yang saya maksud adalah bentuk 'corak bulan' atau apalah sebutannya. Faktanya, kalo bulan itu berputar pada porosnya harusnya bentuk bulan itu berbeda.

Misal: Hari ini kita lihat bentuk bulan seperti ini tapi 15 hari lagi kita pasti lihat bentuk sisi bulan yang lain kalo emang benar bulan itu berputar tapi malah yang saya lihat, bentuk bulan selalu sama.

Jadi kalo pengen ngebukti'in hal ini sangat gampang dengan memastikan apakah bulan itu berputar pada porosnya atau tidak dengan cara mengambil foto bulan tiap hari sampai hari ke 30 dan mencocokkan tiap foto tersebut apa ada perbedaan di tiap fotonya?


Yang kedua adalah soal Gravitasi, kalo bumi itu berputar. Kenapa air laut itu tidak 'tumpah' keluar? Pasti jawabannya karena gravitasi, gravitasi adalah gaya tarik bumi. Nah, masalahnya adalah ketika bumi berputar membuat air laut tidak tumpah tapi kenapa bisa perputaran bumi tidak membuat sebuah kapal bergerak sendiri tanpa angin? dan tidak membuat diri kita pusing?

lalu kenapa kapal bisa mengapung diatas air? jika ada yang namanya gaya gravitasi, bukankah seharusnya kapal tersebut bisa tertarik ke dalam laut karena adanya gaya gravitasi?? Pernah merasa kita ini sedang berputar?? Terus kenapa perputaran bumi tidak membuat sebuah mobil yang terparkir bergerak sendiri, apa sekuat itukah yang namanya gravitasi? kalo memang sekuat itu, kenapa gravitasi bisa membuat sebuah balon bisa terbang?

Logika Pesawat Terbang

Gini, kalo Bumi itu bulat terus ada pesawat yang mau terbang ke arah mana saja, harusnya kan jika pesawat tersebut terbang lurus dan tidak menurunkan ketinggian maka pesawat bakalan terbang menjauh ke bumi. kenapa? karena kan buminya bulat?

Bumi itu berputar, ya kan? jika bumi berputar. kalo kamu loncat harusnya letak kamu agak menjauh dari titik awal karena efek perputaran bumi. begitu juga dengan pesawat terbang, kenapa harus susah* terbang melawan arah perputaran bumi kalo kita bisa terbang mengikuti arah perputaran bumi??

Bumi memutari matahari

Ini adalah logika kaum penyembah matahari, buat yang muslim kita selalu sholat menghadap arah kiblat. jika bumi bulat maka akan sangat sulit untuk menghadap ke kiblat.

Bentuk bumi sebenarnya

Bentuk bumi

Kesimpulan

Kamu percaya kalo bulan memutari bumi tapi kamu ga percaya kalo matahari memutari bumi?

Mau percaya atau tidak sekarang dikembalikan pada pribadi masing*, kalo memang mau bukti nyata, silahkan cari sendiri dan lakukan riset. Jangan lupa gunakan LOGIKA karena kita manusia berakal. Lagian terlepas dari kamu (yang baca ini) percaya apa tidak saya ga rugi kok, situ percaya? saya ga dapat apa*. Situ ga percaya? saya juga ga dapat apa*. 

So, jika mau berkomentar silahkan tinggalkan komentar yang baik karena sikap seseorang bisa dideteksi melalui sebuah komentar. Hargailah pendapat sesama, karena kita bebas untuk berpendapat. Jika merasa artikel ini bermanfaat silahkan dibagikan dan ajak lebih banyak orang untuk tau. Jika tidak yaa anggap aja sebagai bacaan fiksi. Wallahu alam, semua kebenaran hanya tuhan yang tau.

Post Comment

127 comments

Click here for comments
12 July, 2016 04:49 ×

sekalian aja bumi segitiga

Balas
avatar
admin
12 July, 2016 13:11 ×

Kalo bumi itu datar..... berarti kitabisa keluar bumi.dengan mdah dong?

Balas
avatar
admin
13 July, 2016 04:40 ×

bumi itu datar, iya kayak otak lu datar,, terus itu foto bumi yang datar dapet dari mana? katanya kita gak akan bisa nembus langit? tapi itu kok bisa ngambil foto bumi dari ruang angkasa? :v

Balas
avatar
admin
13 July, 2016 06:52 × This comment has been removed by the author.
avatar
admin
13 July, 2016 09:16 ×

Bilang aja, dya'a pengen d buktiin dengan d ajak ke luar angkasa naik pesawat antariksa.
Contoh manusia yang terlalu pintar.

Balas
avatar
admin
13 July, 2016 22:56 ×

kalo gak percaya bumi bulat, terbang aja sendiri..ato nyewa ulang alik...ke luar angkasa buat mbuktiin....

Balas
avatar
admin
14 July, 2016 06:30 ×

Kenapa balon terbang???Ketaun gak pernah belajar fisika dan kimia..

Balas
avatar
admin
14 July, 2016 07:16 ×

Hargai pendapat orang lain.
Siapa yg paling BENAR!? WauLLAH hu A'lam. Hanya ALLAH SWT. Yg MAHA BENAR!
Kita ini siapa!!? Manusia biasa...paling JAUH kemana!!!???dah sampe mana??!
Pintar/tau-nya seberapa..
Sudah dibilang bukan tempat debat/sok2an!!
Ini bagus pemikiran lain..agar terbuka pikiran kita..
Bukan itu2 saja, dicekoki dr kecil terimaaa aja!!!
Kita sudah dewasa...cari tau!!! Mana benar!!
Demikian keyakinan agama!!! Gunakan akal pikiran hati nurani!!!
..Ini kan ada bukti2 di rangkum..ada juga teorinya/ilmunya..
Ga trima ya bikin blog sendiri!!!

Balas
avatar
admin
14 July, 2016 07:27 ×

Ini artikel yg bagus kok.. Video-nya asli.. Ada bukti2.
Masuk akal!
Ini yg komen dah pd liat video-nya belom!? Liat dulu!!
Kalo sy ya 50-50%..hanya kalo bisa di jelaskan ttg terjadinya pergantian siang dan malam..pergantian hari..bulan dan tahun...
Dlm th hijriah bulan kliatan bulat pd tgl 14-15..lalu bulan akan tertutup..(Bulan sabit)..dst.. Ada penjeasannya?

Balas
avatar
admin
14 July, 2016 08:32 ×

Pengen piknik ke luar angkasa gratis ya..

Balas
avatar
admin
14 July, 2016 11:51 ×

boleh juga,masuk akal..tp smua kembali ke diri kita masing2..apa yg kita percaya,tu yg kita yakini..smua boleh berpendapat,hak asasi stiap manusia kok..tinggal kalian mau percaya yg mana..gak sah debat,hargai pendapat org..

Balas
avatar
admin
14 July, 2016 12:53 ×

Saya baru tahu kalau Bulan itu juga berputar pada porosnya,,bukan kah pergerakan Bulan hanya dua,,Bulan berputar mengelilingi bumi,dan Bulan berputar bersama bumi mengelilingi matahari

Balas
avatar
admin
14 July, 2016 14:36 ×

Bumi itu bulat...akan tetapi yang dihuni oleh mahluk hidup termasuk manusia adalah pada bagian bumi yang datar.

Balas
avatar
admin
14 July, 2016 16:25 ×

Menurut yg saya ketahui, tahu bulat itu sebenarnya juga datar.
Bayangkan saja jika tahu bulat benar-benar bulat, bagaimana bisa bumbu dan cabe bubuk bisa menempel tanpa jatuh dari permukaan tahu bulat? Jawabannya hanyalah satu, tahu bulat itu pasti datar. Sungguh artikel anda sangat menarik!

Balas
avatar
admin
14 July, 2016 17:31 ×

Pertanyaan2 inilah yang menunjukan kamu terlihat seperti keledai. Pemahaman tentang agama dan sains masih kurang, tetapi sudah berani buat artikel seperti ini.

Pertanyaan yang membuatmu semakin terlihat bodoh

kenapa kapal bisa mengapung diatas air? jika ada yang namanya gaya gravitasi, bukankah seharusnya kapal tersebut bisa tertarik ke dalam laut karena adanya gaya gravitasi?? Pernah merasa kita ini sedang berputar?? Terus kenapa perputaran bumi tidak membuat sebuah mobil yang terparkir bergerak sendiri, apa sekuat itukah yang namanya gravitasi? kalo memang sekuat itu, kenapa gravitasi bisa membuat sebuah balon bisa terbang?

Balas
avatar
admin
14 July, 2016 20:44 ×

Aduh..ni yg buat artikel sekolahnya belum lulus yah...apa dulu ujian sering nyontek..mendingan belajar dan ngaji dulu sana..

Balas
avatar
admin
Anonymous
15 July, 2016 00:13 ×

Mabok lumun X ne orang..
Boss gimana dengan lo sndri pernah liat langsung kalo bumi itu datar?????
Jadi pelaut ato pilot boss trus lo pergi k.lling dunia ketemu ujung ya ga???
Kalo lo bisa buktiin secara lagsung dgen teori lo..gw sembah sujud ama lo
Lo aj belom prnah liat lagsung kn bumi yg lo bilang datar itu
Otak lo yg udah d.cuci jadi ga usah bawa"agama

Balas
avatar
admin
15 July, 2016 00:23 ×

Nqukuk :-D bumi datar?

Balas
avatar
admin
Anonymous
16 July, 2016 03:32 ×

Akal, pengetahuan manusia itu bertingkat-tingkat. Bahkan segala sesuatu yang ada di dunia ini semuanya bertingkat-tingkat. Dulu org menganggap bumi ini datar, sekarang dikatakan bumi ini bulat, ada juga yang mengatakan elips, besok lusa dengan tingkatan pengatehuan yang lebih tinggi bisa jadi bumi ini segitiga atau kotak.
Jadi, menurut ilmu pengetahuan (agama juga termasuk ilmu pengetahuan) tdk ada yang salah dengan hipotesa2 yang dikeluarkan. Anda punya bukti bahwa bumi ini datar, silahkan yakini, karna sampai disitulah pengetahuan anda. Toh orang lain yg comment juga belum pernah liat dari luar angkasa bumi ini bulat atau datar.
Sama hal-nya dengan agama. Dulu manusia menganggap batu, pohon, adalah tuhan. Kemudian para nabi datang menjelaskan keberadaan tuhan. Disitulah ilmu pengetahuan mereka meningkat. Bagaimana mereka menjelaskan keberadaan tuhan ? bagaimana membuktikan keberadaan tuhan yang bahkan tdk dapat diindrai ? Tentu lebih sulit daripada menjelaskan bumi datar atau bulat. Penjelasan dengan cara agama saja tidak cukup untuk meyakinkan penyembah batu dan pohon yang berpandangan materialis agar mereka percaya kepada sesuatu yg non-materi. Perlu sains juga untuk menjelaskannya, seperti hadits yg menyatakan "Agama tanpa ilmu = buta, Ilmu tanpa agama = lumpuh".
Jadi tdk perlu saling menjelekkan hanya karna beda pendapat, belajar sains kemudian jelaskan secara agama. Begitu pula sebaliknya. Karena akal maanusia tidak ada batasnya. Wassalam.

Balas
avatar
admin
Anonymous
16 July, 2016 10:57 ×

Artikel assuh. Sok tau padahal tidak tau sama sekali, tdk ngerti ilmiah dan ilmu. Lo cuma ngelihat berdasarkan sisi agamanya dan tidak disinkronkan dgn ilmu pengetahuan. Silahkan baca ayat Al Mujadalah ayat 11

Balas
avatar
admin
BAGAS ANTONO
16 July, 2016 13:56 ×

Dijamin yg bikin artikel pecinta anime.
Masih bocah.
Belum kuliah.

Pemahaman agama kurang.
Pemahaman sains juga kurang.

Saya sarankan kamu belajar ilmu itu nggak hanya referensi youtube dan internet, apalagi sumbernya cuman satu dua aja.
Dari sini keliatan, yg bikin artikel adalah BOCAH KEKINIAN, yang belum diajarin sitasi dan studi literatur di sekolahnya.
Hati-hati ya dek kalo browsing, jangan mudah percaya apa yg ada di internet tanpa sumber referensi yang jelas.

Balas
avatar
admin
16 July, 2016 19:25 ×

MAU BULAR KEK MAU KOTAK KEK MAU DATAR KE MAU LONJONG KEK , BODO AMAT !!

Balas
avatar
admin
16 July, 2016 23:16 ×

Maaf, sepertinya pemilik blog ini hanya cari sensasi agar blognya sll rame dan dapat benefit dr adsense. Adsense tidak dpt mndeteksi isi bacaan. Yg pnting rame aja. Makanya isi blog ini dibuat sedemikian kontroversi

Balas
avatar
admin
17 July, 2016 00:20 ×

cetek bgt kamu mengartikan Al Quran,,,
pengetahuan orang2 bodoh jaman jahiliah kok masi di pake,,

Balas
avatar
admin
17 July, 2016 00:21 ×

cetek bgt kamu mengartikan Al Quran,,,
pengetahuan orang2 bodoh jaman jahiliah kok masi di pake,,

Balas
avatar
admin
17 July, 2016 08:51 ×

Awas penipuan berkedok agama, jangan percaya dengan artikel ini. Hati2 buat penulis artikel, orang tak bertanggung jawab dan merusak mental

Balas
avatar
admin
17 July, 2016 08:57 ×

Ayat pertama itu diambil dari surat an-nazi'at ayat 30. Coba dipahami dari ayat 1-46. Kalo menurut saya, surrah itu menjelaskan tentang hari kiamat, dan yang dimaksudkan bumi di hamparkan itu adalah bumi di hancurkan SETELAH ditiupnya sangkakala. Hanya memyampaikan pendapat. No Sara.

Balas
avatar
admin
Anonymous
17 July, 2016 11:04 ×

dicuci otak oleh alquran

Balas
avatar
admin
17 July, 2016 13:49 ×

Gimana kalau kita tendang orang ini rame2 keluar dari bumi. Biar dia tau gimana bentuk bumi yg asli. Artikel ngeyel n aneh

Balas
avatar
admin
17 July, 2016 17:14 ×

Artikel ini pembodohan masal.
Cobak liat d youtube penjelasan bentuk bumi oleh zakir naik menurut Al-Qur'an.

Balas
avatar
admin
17 July, 2016 21:50 ×

Kalo bumi itu datar kenapa waktu kita lihat kapal di laut yang jauh mau mendekat kok kayak datang dari bawah belahan bumi yang lain trus naik dan mendekat jadi lebih besar ?

Balas
avatar
admin
18 July, 2016 01:40 ×

Kalo datar, yg paling pinggir gimana ya ? Bisa nyebrang gak tuh ? Haha

Balas
avatar
admin
18 July, 2016 02:56 ×

Coba tonton dahulu kak

Balas
avatar
admin
18 July, 2016 05:21 ×

Jangan berpuruk sangka dan janganlah saling memaki bukankah kalian seorang muslim?

Balas
avatar
admin
18 July, 2016 06:13 ×

Belajar science dulu yg bener brey, artikel ente gak berdasar dan terlalu dipaksakan

Balas
avatar
admin
18 July, 2016 10:20 ×

Flat earth yang dikaitkan dengan konspirasi dunia, masuk akal.
Saking masuk akalnya sampai saya mencoba berfikir sebaliknya, apa jangan2 ini konspirasi juga untuk memusuhi NASA dan komplotan elit global lainnya? yang nantinya berujung pada permusuhan global?
Terlepas Bumi itu bulat atau datar, saya yakin bahwa saat ini Islam sedang dimusuhi sekeras2nya oleh musuh2 Islam di penjuru global dengan segala konspirasi / fitnah yang dibuatnya untuk menjauhkan manusia dari ketuhanan dan kehidupan setelah mati.
Mengenai ayat tersebut, ada penjelasan yang lebih terperinci pada kitab Daqo'iqul Akbar, silahkan anda baca sendiri. Bumi dihamparkan itu adalah keadaan setelah kiamat, bumi dibuat dataran luas yang mana jarak kepala manusia dan matahari hanya sejengkal.

Balas
avatar
admin
18 July, 2016 11:48 ×

terserah lo aja mau ngebahas apaan, bahas aja tuh otak lo yang ga jelas...

Balas
avatar
admin
Anonymous
18 July, 2016 18:50 ×

LU PADA YANG COMMENT DISINI UDAH TAU "FREEMASON" ATAU "ILLUMINATI" BELUM..??
KALO LU BELUM TAU TENTANG "FREEMASON" ATAU "ILLUMINATI" LEBIH BAIK LU DIAM AJA..!!
JANGAN SOK PINTER DENGAN MENGEJEK POSTINGAN INI..!!
OTAK LU PADA UDAH DICUCI SAMA ORGANISASI TUH..!!
SEAKAN2 HANYA TEORI DIA LAH YANG BENAR..
APA SALAHNYA MENDENGARKAN TEORI YANG LAIN..
DASAR SAMPAH.. LEBIH BAIK MATI AJA !!

Balas
avatar
admin
18 July, 2016 19:30 ×

sungguh luar biasa bedah Al'Qurannya , ternyata selama ini kita banyak keliru ya....

Balas
avatar
admin
19 July, 2016 13:07 ×

"Ini adalah artikel khusus buat orang* yang berpikiran terbuka"

Saya liatnya jadi seperti..

Yang mempercayai bumi bulat seakan tutup mata terhadap ilmu" sains ataupun apapun itu yg sudaj ada selama ini.. seerti contoh gravtasi.. hanya dilihat dari kalo gravitasi kiat kenapa gak nenggelemin kapal sekalian.. dll

Yang gak setuju bumi itu bulat juga ndak menerima argumen" yang ada atau telah disampaikan oleh mereka yg percaya.. mentah" lamgsung cari dimana celah untuk menanggapinya..

Dua"nya sama" punya kebenarannya masing".. tapi gak ada niat menyatukan kebenaran"nya..

Kalo sama" kekeh dengab pebdapt masing" tapi gak salinh menerima kebenaran dari pihak lawannya berarti dua"nya gak ada yg berpikir terbuka..

Daripda bawa" agama untuk hal kaya gini.. mending bikin posting tata cara sholat yang baik.. istimeeanya sholat berjamaah.. dll

Hal" dasar yang sudah pasti akan lebih mendekatkan kita kepada Allah SWT..

Saya pribadi lebih kearah mana yang jdi kesimpulan akhirnya aa nanti.. skrang bentuknya masih argumen ini argumen itu..

Saya gak punya dasar jg buat mmihak percaya bumi bulat atau datar..

Sibuk benerin sholat sama ngaji buat diri sendiri aja berat..hehhe..

Kalo nanti dihdapkan fitnah akhir zamam atau freemason ata illuminati.. saya sih cumam berharap pada saat itu Allah SWT bisa menggolongkan saya dalam orang" yg mendapt hidayahnya

Terakhir.. untuk artikelnya menarik hanya saja kalo bisa judulnya jgn terlalu membawa agama.. rasanya agak berlebihan..

Kalo debatnya surga neraka itu bulat atau datar mungkin bawa agama ndak terlalu berlebihan..


Balas
avatar
admin
19 July, 2016 19:24 ×

Pernyataan diatas sebenarnya agak masuk akal....pemikiran kita hampir sama ....sama2 mengatakan bahwa ilmu pendidikan saat sekarang ini bnyak sekali yg bertolak belakang...yg anda sebutkan di atas adalah perbedaan pendapat antara pelajaran SAINS dan AGAMA......tapi sy memiliki kebingungan sendiri dalam perbedaan pendapat antara pelajaran SEJARAH dan AGAMA.....Bgini sy akan menjelaskan sdikit apa yg sy ketahuii.......''Semenjak sy skolah pertanyaan ini slalu muncul di fikiran sy #Manakah yg duluan ada di bumi apakah zaman nabi atau zaman purba(prasejarah), Guru sejarah sy pernah berkata bahwa manusia yg pertama itu bentuknya masih pithekan tropus ereptus ,dimana masa ini manusia masih berbentuk menyerupai kera(bermuka moyet hampir sma dgn monyet), di masa ini manusia blum tau cara berkomunikasi memakai bahasa, manusia blum tau cara memasak, manusia blum tau cara membaca dan tdk mengenal pakaian jadi bisa dibilang di zaman itu manusia tdk menutup aurat dan tdk bisa membaca al qur'an apalagi sholat ...nah sedangkan dlm pelajaran agama manusia pertama itu adalah nabi ada ..jdi bisa dibilang dlm ilmu agama zaman yg pertama itu adalah zaman nabi...di mana zaman nabi ini manusia bentuknya yah seperti manusia skarang namun bedanya hanya pada tinggi tubuh...dan sperti yg kt ketahui di zaman nabi itu Nabi yusuf dikenal berwajah tampan , jdi bisa dibilang pelajaran sejarah itu salah dong krn di sejarah manusia itu masih bermuka dn berbadan kera , sedangkan nabi yusuf itu tampan, dan gini lgi yah di zaman nabi itu nabi muhammad slalu berdakwa, jdi artinya di zaman itu manusia sdh pintar berkomunikasi dong...dan di zaman nabi juga ada yg menulis al qur'an dlm bentuk suhuf atau lembaran , jdi artinya di zaman nabi ini manusia sdh tau cara menulis ..dan di zaman nabi khususnya istri.nabi muhammad saw memakai cadar jdi bisa di bilang di zaman ini sdh mengenal yg namanya pakaian.......Jadi apa masih bisa dikatakan pelajaran sejarah yg selama ini kita pelajari itu benar........Jika kalian mengatakan pelajaran sejarah itu benar jdi bisa dikatakan kaian tdk percaya bahwa nabi adam adalah manusia pertama di bumi....

Balas
avatar
admin
20 July, 2016 16:16 ×

http://www.lampuislam.org/2013/09/menjawab-tuduhan-bahwa-al-quran.html?m=1

Balas
avatar
admin
21 July, 2016 10:48 ×

haha bkin blog udh kaya astronot pke bwa ayat gw kira orang beriman tpi mulut kotor.. emberrrrr

Balas
avatar
admin
Anonymous
25 July, 2016 11:18 ×

Coba lu tonton ceramahnye doktee zakir tentang bentuk bumi ��

Balas
avatar
admin
Anonymous
26 July, 2016 15:12 ×

Matahari sumber cahaya, ciri daripada siang adalah adanya cahaya.Kalau bumi datar dan matahari cuma berputar diatas bumi datar maka tak akan ada waktu malam. tak akan ada waktu gerhana, tidak ada peristiwa bulan sabit, bulan purnama dst. pada bagian gambar bumi datar semakin ke pinggir kedalaman tanah semakin tipis. padahal semakin menjauhi pulau kedalaman laut semakin dalam bagaiaman bisa semakin tipis lapisan bumi semakin dalam lautan. Kenapa kapan bisa mengapung karena adanya gaya dorong ke atas. kenapa semakin berat benda semakin besar gaya. sudah pasti ada faktor gaya gravitas.

Balas
avatar
admin
27 July, 2016 17:27 ×

Saya percaya... Freemason, illuminati, new world order dll... Krn alquran 1400 thn lalu sdh menjelaskan siapa yahudi dan apa agenda mereka... Tp saya kembali kpd kenyataan dibelakang saya ada 3 orang yg harus saya beri nafkah... Berdebat ttg ini tidak bisa menafkahi mereka... Buat anda yg percaya silahkan dan tdk jg todak ada paksaan...life still go on

Balas
avatar
admin
29 July, 2016 14:35 ×

semakin mejauh kapal laut hanya kelihatan benderanya saja sebelum akhirnya hilang semua. itu sudah cukup bukti bumi itu bulat. Silahkan patahkan pendapat saya anda yakin bumi itu datar

Balas
avatar
admin
29 July, 2016 16:26 ×

Oh jadi bumi itu datar ya? Terus kalo kapal berlayar itu gimana? Perasaan semakin jauh cuma benderanya aja yang keliatan. Terus kalo bumi datar kapal lautnya engga jatuh.

Balas
avatar
admin
29 July, 2016 16:29 ×

Emang bumi telah dihamparkan-Nya, tapi lu tafsirnya salah. Hamparan bukan berarti datar

Balas
avatar
admin
29 July, 2016 22:39 ×

Miliyaran org korban mind kontrol. Cobalah utk bebas berpikir, saya rasa artikel ini ckup jelas pemaparan ny. Dan masuk akal, kalo mw protes, tunjukkan bukti yg kredibel, secara matematika geografi, matematika gerhana, dan penjelasan Antartika. Tks

Balas
avatar
admin
29 July, 2016 23:01 ×

Miliyaran org korban mind kontrol. Cobalah utk bebas berpikir, saya rasa artikel ini ckup jelas pemaparan ny. Dan masuk akal, kalo mw protes, tunjukkan bukti yg kredibel, secara matematika geografi, matematika gerhana, dan penjelasan Antartika. Tks

Balas
avatar
admin
31 July, 2016 21:43 ×

Saya kurang setuju kalo bumi itu datar, logika kalo bumi itu datar berarti bumi itu berujung, apa ada foto dan video yang bisa menunjuk.kan ujung bumi..? Dan contoh planet lain, kalo bumi datar berarti juga planet lain selain bumi itu datar, apa anda bisa menunjukan sistem tata Surya kalo semua planet bentuknya datar.
Dan tolong jelaskan fenomena terjadinya gerhana bulan :)

Balas
avatar
admin
03 August, 2016 00:49 ×

para blogger aku akan memberikan satu kata saja untuk penulis junior kita ini .."maklum".. ini orang pasti masih kecil, awas dek jangan macam2 dengan agama... kuliah dulu sampai s 1 kayak saya.. haha.. lalu pikirkan dulu secara matang sebelum bertindak sesuatu.. hapus postongan ini dengan segera..

Balas
avatar
admin
03 August, 2016 00:52 ×

kakak sayang sama adek... jadi rubahlah cara berpikir or paradigma adek yg salah itu tentang bumi yang datar... itulah kerugian yg saya takutkan

Balas
avatar
admin
04 August, 2016 13:08 ×

Menurut ku bumi itu bulat tapi tidak sepenuh nya bulat....
jika bumi itu datar....!!! Pasti ada sebuah permukaan yang curam...!!! Itu menandakan bahwa itu batas bumi....
kan di bumi gak ada yang curam... Yang curam hanya jurang... Dan jurang pasti ada ujungnya.... Jika sesuatu yang curam itu tidak ada ujung nya....!!! Maka itu baru batas bumi dan benar apa yang anda katakan....
tapi saya lebih yakin bahwa bumi itu bulat....
jika anda tidak percaya coba silahkan berjalan terus menerus / melakukan perjalanan terus menerus hanya satu arah....
pasti akan kembali ketempat yang sama...!!!
apakah anda tau bakteri / mikroba....
itu kan sangat kecil.... Dan jika ditaruh di atas bola maka bagi dia bola itu seperti hamparan / datar... Karna di ameter bola yang sangat besar.... Itu adalh contoh sekaligus maksud ayat yang ada di Al Quran yang menceritakan bumi....

Balas
avatar
admin
05 August, 2016 07:43 ×

1. Menyebarkan informasi yang meleset diharamkan dalam agama khususnya Islam
2. Cepat atau lambat website konspirasi seperti ini bakal dilupakan / di-report.

Untuk OP cepet sadar ya, anda cuman 1 dari sekian banyak orang yang akan diadili di hari akhir nanti.

Balas
avatar
admin
Anonymous
05 August, 2016 20:15 ×

Kasian TS dibuli.
Gw coba bantu deh.
Ayo dibuka AlQuran nya.
Buka dan baca an naba ayat 1 sampe 16
Secara textual, ayat ini tentang berita besar dan bumi.
Oh iya secara prinsip dasar, bedanya bumi bulat dan bumi datar yaitu, di bumi bulat, para penghuninya menganggap sebuah planet. Dan di bumi datar, para penghuninya menganggap bumi itu tempat khusus yg dibuat Allah, ayo dibuka lagi alqurannya, siapakah kholifah tempat yg disebut bumi. Dari dua pemahaman itu, manakah yg membuatmu lebih mendekatkan diri ke Allah.

Balas
avatar
admin
06 August, 2016 08:05 ×

Its OK. out of the box

Balas
avatar
admin
06 August, 2016 11:23 ×

Mau nanyak... Kalu bumi itu datar, lalu di balik kedataran bumi itu ada apa? Kalo bumi nggak berputar, kok bisa ada angin?

Iya saya emang bodo, tapi tolong jawab pertanyaan saya dengan penjelasan yg mudah ya xD

Balas
avatar
admin
07 August, 2016 16:14 ×

#Bukansokpintar
Bumi itu kan 2/3 bagian adalah air
Kalau misalnya buminya datar apakah air itu nggak mengalir dengan deras.Kalau emang bumi itu datar berati air itu udah habis dari dulu dong.Atau masih ada ? darimana? hujan? .Hujan juga awalanya dari air.Jadi kalau nggak ada air bagaimana bisa terjadi hujan?
Atau karena gravitasi terus airnya nggak mengalir deras?.Coba lihat sungai , airnya mengalir bukan ? padahal terdapat gravitasi .
Soal kapal yang nggak tenggelam ditarik oleh gravitasi .Itu karena ada tekanan + ruang hampa.Tekanan kapal lebih kecil di banding tekanan air karena ada ruang hampa di kapal itu.Gravitasi itu ada coba saat kalian ke pantai silahkan berlari ke tengah pantai apakah kalian terapung( kecuali kalau memakai pelampung ).Pasti tenggelam bukan?.
Jadi apakah bumi bulat / datar ?.Silahkan pesan tiket untuk naik roket . Untuk melihat bentuk asli bumi .Sekian............

Balas
avatar
admin
07 August, 2016 16:14 ×

#Bukansokpintar
Bumi itu kan 2/3 bagian adalah air
Kalau misalnya buminya datar apakah air itu nggak mengalir dengan deras.Kalau emang bumi itu datar berati air itu udah habis dari dulu dong.Atau masih ada ? darimana? hujan? .Hujan juga awalanya dari air.Jadi kalau nggak ada air bagaimana bisa terjadi hujan?
Atau karena gravitasi terus airnya nggak mengalir deras?.Coba lihat sungai , airnya mengalir bukan ? padahal terdapat gravitasi .
Soal kapal yang nggak tenggelam ditarik oleh gravitasi .Itu karena ada tekanan ruang hampa.Tekanan kapal lebih kecil di banding tekanan air karena ada ruang hampa di kapal itu.Gravitasi itu ada coba saat kalian ke pantai silahkan berlari ke tengah pantai apakah kalian terapung( kecuali kalau memakai pelampung ).Pasti tenggelam bukan?.
Jadi apakah bumi bulat / datar ?.Silahkan pesan tiket untuk naik roket . Untuk melihat bentuk asli bumi .Sekian............

Balas
avatar
admin
08 August, 2016 15:42 ×

Paling gampang buktiin bumi itu bulat atau datar liat pas gerhana bulan, liat itu jelas bayangan bumi itu bulat, gak masuk akal kalo bumi datar

Balas
avatar
admin
08 August, 2016 18:04 ×

Yang baca tulisan ini, ane ga bisa jawab satu persatu. ane agak males ngeladenin orang yang cuma mau menang sendiri. Ane hargai pendapat kalian mau percaya bulat kek, datar kek, terserah.

Saya ga maksa situ mau percaya apa enggak, tulisan ini khusus buat mereka yg berpikiran terbuka..

Udah ane bilang, kalo ini artikel pembodohan jangan dibaca!
Kalo ga percaya yauda! :yaampun

Kasihan buat yang komen negatif, lagian dah ketahuan sifat kalian kayak gimana :)

"Ketika kamu menilai orang lain, kamu tidak menilai mereka melainkan kamu menilai diri kamu sendiri"

Sifat seseorang bisa ditentukan dari bagaimana cara dia berbicara..

Manusia itu tempatnya salah dan dosa..

So, ane mau bilang JANGAN MUDAH PERCAYA. baik tulisan ini, ataupun yang lainnya. Soalnya orang yg mudah percaya adalah orang yg gampang kena fitnah. lebih baik bukti'in sendiri, terus kalo ga bisa bicara baik* lebih baik diam.

Tulisan ini adalah perspektif dari pandangan saya, lagian saya juga bukan ilmuwan yang punya banyak modal buat ngebukti'in ini benar apa enggak dengan cara pergi ke luar angkasa. Jadi percaya apa enggak dikembalikan pada pribadi masing*,

Makasih buat yang kasih pendapat positif :sipp

Balas
avatar
admin
10 August, 2016 09:18 ×

Goblok kok dipelihara...klo gak mau ikut sains, ngapain lu mandi pake sabun,pake baju,nonton tipi,pake hp, update status fb
Goooblllookkkk

Balas
avatar
admin
14 August, 2016 23:15 ×

Mau bumi bulat ato bumi datar itu ng ada masalah buat saya. Tapi disini yg menarik tentang arah kiblat. Kalau bumi datar maka arah kiblat tertuju hanya 1 arah

Balas
avatar
admin
15 August, 2016 08:49 ×

di Al Qur'an : “Dan (Ingatlah) akan hari (yang ketika itu) kami perjalankan gunung-gunung dan kamu akan dapat melihat "bumi itu datar" dan kami kumpulkan seluruh manusia, dan tidak kami tinggalkan seorangpun dari mereka.” (Al-Kahfi: 47)

Balas
avatar
admin
15 August, 2016 08:56 ×

di Al Qur'an : “Dan (Ingatlah) akan hari (yang ketika itu) kami perjalankan gunung-gunung dan kamu akan dapat melihat "bumi itu datar" dan kami kumpulkan seluruh manusia, dan tidak kami tinggalkan seorangpun dari mereka.” (Al-Kahfi: 47) ...// manusia baru akan sadar apabila bumi kiamat, baru seluruh manusia akan di angkat rohnya dari bumi untuk dapat melihat kebenaran atas perselisihan mereka selama ini. NASA boleh jadi mengklaim diri mereka terbang dan membawa bukti yg benar, persoalannya kita tidak tahu apakah yg mereka klaim itu (klaim NASA) bukti atau "fitnah akhir zaman" yg bertujuan menciptakan lebih banyak prasangka agar kita saling bertengkar atau saling mentertawakan?

Balas
avatar
admin
16 August, 2016 15:20 ×

Solar System adalah pendapat yang absurd berdasarkan Al-Quran dan agama-agama samawi. Penjelasanya ada disini

http://bakingbrain.blogspot.co.id/2016/08/benarkah-bumi-mengelilingi-matahari.html

Balas
avatar
admin
17 August, 2016 21:38 ×

Setelah wacana bahwa bumi itu datar sukses jadi trending topic dan perdebatan di dunia, akan ada lg perdebatan bahwa pusat bumi adalah kutub utara bukan ka'bah. (Kutub utara adalah pusat bumi,Dijelaskan di videonya kaum bumi datar)
Hayo yg mana pusat bumi? Hahhaha kalian akan habis dalam wacana wacini, mending lo pada berbuat baik dan berdoa menurut kepercayaan masing masing.

Balas
avatar
admin
22 August, 2016 13:30 ×

Alhamdulillah ternyata pengakuan Nasa bahwa tidak pernah ada astronot astronot ke bulan.semua foto rekayasa CGI. Bumi ternyata datar.

Balas
avatar
admin
23 August, 2016 17:28 ×

Bumi bulat, cuma liat dari foto.
Bumi datar, cuma liat dari video.
Coba deh perhatiin di halaman ini paling atas, bumi bentuknya segitiga.

Balas
avatar
admin
23 August, 2016 18:16 ×

Jika bumi datar... apa yang ada di tepi bumi.. apakah luar angkasa.?

Balas
avatar
admin
25 August, 2016 07:31 ×

Sebaiknya jangan mudah mengumbar tulisan yang belum jelas kebenarannya apalagi dengan memakai ayat agama sebagai pembenarnya. Kasihan yang membaca akan tersesatkan, dan akan menjadi tanggung jawab moral penulis atas kesesatannya.
Akan lebih bijak jika disajikan secara berimbang dari dua sudut pandang.

Balas
avatar
admin
26 August, 2016 07:22 ×

MAAF BANGET BOS YANG PINTAR DAN JENIUS SEBELUM MEMBUAT ATAU MENULIS ARTIKEL SEBAIKNYA BELAJAR DULU ITU BAWA BAWA ALQURAN SEBAIKNYA PELAJARI DULU BOS JANGAN MEMBACA SEPENGGAL SEPENGGAL DALAM ALQURAN , memang bumi di hamparkan dan memng bumi sebelumnya di satukan sama langit belajar dulu dah biar pinter dulu jangan bikin paradigma atau mencoba mengajak orang untuk memngikuti pardigma yg salah situ yang telah di cuci oraknya , ini artikel sesat yang bisa menjerumuskan orang

BELAJAR DULU YA BOS JAMGAN SOK PINTER BARU LIAT ATAU BARU DENGER SUDAH TERBAWA BAWA PARDIGMA bos jiwa dan sifat lu masih terbawa apa yang baru BELAJAR DULU DEH

Balas
avatar
admin
26 August, 2016 07:38 ×

Mas bro profesor anda kuliah ga bos atau anda kuliahnya berangkat kalo ujian doang yah saran aku aja belajar aja dulu ya bos belajar lagi

Balas
avatar
admin
27 August, 2016 08:28 ×

HOAX, logika slama duduk dibangku kuliah dulu kalo bumi ini memiliki inti, dimana inti inilah yang menggerakkan lempeng yang ada di bumi, baik pergerakan lempeng divergent maupun convergent. Gimana kalo bumi datar? Dibagian mana lempeng bumi akan bertemu jika datar. Author nya siapa sih ini. Ligika sama perbandingan agamanya nda nyambung.

Balas
avatar
admin
01 September, 2016 18:11 × This comment has been removed by the author.
avatar
admin
02 September, 2016 22:28 ×

Itu kata al qur'an bukan kata org jahiliyah..

Balas
avatar
admin
Anonymous
04 September, 2016 04:23 ×

tolong dong buat yg percaya bumi bulat / profesor yg ngerti ?
1. satelit kok gak jatuh ya ? padahal cuma di ketinggian 400km diatas bumi. sedangkan meteor yg berasal dari luar angkasa bisa jatuh kebumi -_-
2. jika jarak bulan dan bumi memang benar kayak teori yg sekarang ada tapi kenapa kok bisa dilihat dengan jelas hanya menggunakan kamera digital teman saya sony p900 -_-
3. kenapa bumi gak bergerak ya divideo felix baumgartner yg loncat dari ketinggian 39km ? kan katanya kecepatan putaran bumi itu 1400kmph -_-

tolong dijawab ya, dan tolong jangan dibully.
saya bertanya karna saya tidak tau :)
ini akun gmail saya : dmild29@gmail.com

Balas
avatar
admin
Anonymous
06 September, 2016 11:10 ×

Setuju dengan Huan jr, jangan percaya dengan semua teori, semua yang didapat di sekolah itu pembodohan... lebih baik kita jangan sekolah seperti Huan jr sehingga bisa berfikir lebih bijaksana

Balas
avatar
admin
Anonymous
06 September, 2016 11:17 ×

kata (melihat "bumi itu datar") sudah sangat jelas itu adalah batas penglihatan manusia, karena semuanya terhampar rata.

Tafsir Jalalain
47.◄(Dan) ingatlah (akan hari yang ketika itu Kami perjalankan gunung-gunung) Kami lenyapkan gunung-gunung itu dari muka bumi, hingga gunung-gunung itu menjadi debu yang beterbangan. Menurut qiraat yang lain dibaca Tusayyaru. (dan kamu akan melihat bumi itu seperti datar) tidak ada sesuatu pun yang ada padanya, baik gunung maupun yang lain-lainnya (dan Kami kumpulkan seluruh manusia) baik mereka yang mukmin maupun mereka yang kafir (dan tidak Kami tinggalkan) Kami tidak membiarkan (seorang pun dari mereka.)►

Balas
avatar
admin
Anonymous
06 September, 2016 16:29 ×

Kalau bumi bulat, kenapa sholat kita disuruh menghadap ke barat? kan kalau bulat kita menghadap timur juga pasti ketemu juga. kenapa harus ke barat?

Balas
avatar
admin
08 September, 2016 14:00 ×

Itu semua adalah keajaiban yang maha kuasa, dan itu juga diluar nalar kita sebagai manusia, jd ya kita hidup aja sebagaimana mestinya dan tidak usah memikirkan hali itu.
Di dunia ini ada hal ghaib, buktinya banyak banguna besar jaman dulu yang dibuat oleh manusia tanpa alat canggih seperti jaman k yang maha kuasasekarang, itu semua terjadi karena kehendak ya g maha kuasa, yang bisa melakukan apapun diluar nalar kita.
Dan kalo BUMI DATAR, lalu KUBAH TIDAK BISA DITEMBUS dan TIDAK ADA YANG PERNAH KE LUAR ANGKASA, Lalu BAGAIMANA DENGAN JATUHNYA METEOR DAN ASTEROID KE BUMI DAN KEMANA PERGINYA ROKET YANG SELAMA INI DILUNCURKAN OLEH NASA, LALU BAGAIMANA DENGAN FENOMENA MUNCULNYA PLANET MARS DI LANGIT???

Balas
avatar
admin
09 September, 2016 20:58 × This comment has been removed by the author.
avatar
admin
10 September, 2016 07:24 ×

Apa anda seorang ahli tafsir al-Qur'an? Bagaimana anda bisa menafsirkan bahwa kandungan ayat-ayat tadi mengatakan bahwa bumi itu datar?

Balas
avatar
admin
10 September, 2016 07:26 × This comment has been removed by the author.
avatar
admin
10 September, 2016 08:39 ×

An-Nazi'at:30 "Dan bumi sesudah itu dihamparkan-Nya".
'Dahaha' memang artinya hamparan yang luas, tapi 'dahaha' juga bisa di artikan menjadi telur burung unta.
Kalo saya baca baca, memang masuk akal juga kalo bumi itu datar, tapi kalo memang masih ambigu, lebih baik ditunggu aja kebenarnya. Kasus ini sama seperti teori darwin.
Yosh makasih buat artikelnya kak, makin sukses yaaaaa:)

Balas
avatar
admin
25 September, 2016 19:22 ×

Maaf nih numpang komen walaupun udah agak basi karena kebetulan sy baru baca artikel ini. Saya sendiri termasuk salah satu YANG PERCAYA BAHWA BUMI ITU DATAR, BUKAN BULAT. Saya bukan anak kecil, juga bukan orang yg nggak berpendidikan karena dl sy kuliah di salah satu PT favorit di Jogja.
Tidak perlu sy jelaskan secara njlimet alasan sy percaya bahwa bumi itu datar dan tetap (tidak berputar 1.600km/jam pada porosnya, seperti yg dulu diajarkan di SD dan SMP). Karena jika bumi berputar secepat itu, kita tidak mungkin akan berpijak pd tempat yg sama jika kita melompat (jawa: muluk/mumbul) ke udara, seharusnya kita akan jatuh 3,8 meter per detik sebelah timur dari tempat kita melompat td. Yg ke dua: katanya bumi berputar pd porosnya, dan poros itu ada di kutub utara dan kutub selatan. Coba bayangkan jika kita pergi ke kutub utara, lalu berdiri persis di tempat poros yg dimaksud, yg di situ pasti perputarannya jauh lebih cepat dr di tempat lain, jika bumi memang benar2 berputar 1.600km/jam pd porosnya, kita pasti sudah terlempar jauh dr tempat poros tersebut. Atau bahasa lucunya kita pasti ikut muter2 secepat 1.600km, bayangkan betapa puyengnya.

Balas
avatar
admin
25 September, 2016 19:37 ×

Maaf nih numpang komen walaupun udah agak basi karena kebetulan sy baru baca artikel ini. Saya sendiri termasuk salah satu YANG PERCAYA BAHWA BUMI ITU DATAR, BUKAN BULAT. Saya bukan anak kecil, juga bukan orang yg nggak berpendidikan karena dl sy kuliah di salah satu PT favorit di Jogja.
Tidak perlu sy jelaskan secara njlimet alasan sy percaya bahwa bumi itu datar dan tetap (tidak berputar 1.600km/jam pada porosnya, seperti yg dulu diajarkan di SD dan SMP). Karena jika bumi berputar secepat itu, kita tidak mungkin akan berpijak pd tempat yg sama jika kita melompat (jawa: muluk/mumbul) ke udara, seharusnya kita akan jatuh 3,8 meter per detik sebelah timur dari tempat kita melompat td. Yg ke dua: katanya bumi berputar pd porosnya, dan poros itu ada di kutub utara dan kutub selatan. Coba bayangkan jika kita pergi ke kutub utara, lalu berdiri persis di tempat poros yg dimaksud, yg di situ pasti perputarannya jauh lebih cepat dr di tempat lain, jika bumi memang benar2 berputar 1.600km/jam pd porosnya, kita pasti sudah terlempar jauh dr tempat poros tersebut. Atau bahasa lucunya kita pasti ikut muter2 secepat 1.600km, bayangkan betapa puyengnya.

Balas
avatar
admin
Anonymous
08 October, 2016 12:22 ×

Saya kelas 2 SMP

Saya hanya mau mengajukan pertanyaan yang sebenarnya mudah untuk dijawab. Anda pasti mengerti tentang Pasang Surut Air Laut. Pasang surut air laut disebabkan oleh gravitasi bumi, bulan dan matahari. Nah, jika memang bumi tidak memiliki grafitasi bagaimana fakta yg paling sering diulang diulang ini palsu?? Jika bumi tidak memiliki grafitasi dan hanya gravitasi bulan dan Matahari sudah seharusnya kita dari kemarin sudah terlempar keatas tertarik grafitasi bumi dan bulan

Sekian Terima Kasih

Saran saya jangan memaknai Makna Al-Qur'an dengan sesederhana itu mungkin anda harus memaknai makna surah An Naz'iat[79] ayat 30 dengan saksama

Wassalamu'alaikum wr. wb.

Balas
avatar
admin
18 October, 2016 23:53 ×

Pendapat saya tentang artikel ini ialah bahwasanya saya percaya dengan artikel ini dan saya pro terhadap bumi ini datar. Anda semua mungkin mengatakan bumi ini bulat karena telah ini lah yang anda pelajari sejak tk sampai perguruan tinggi kan? Padahal anda sendiri tidak tahu apakah itu foto asli apa tidaknya foto yang menampakan bulat atau semacamnya. Dan asal anda tahu saja orang barat lebih ahli membuat kebohongan seperti alien lah ufo lah.. Nasa lah sebagai penelitinya lah, padahal anda hanya membaca buku hasil sains orang luar, menonton berita di tv, trus baca koran, padahal tidak pernah menggunakan akal dan logika untuk melihat kebenaran. Contohnya saja orang barat percaya kita berasal dari binatang (kera). Padahal sudah sangat dijelaskan bahwasanya orang pertama iyalah Nabi Adam As dalam Al-qur'an. Jadi coba renungi lagi, dan berfikir lah dengan logika. Coba difikirkan lagi seandainya teori bumi datar yang di ajarkan kita dari kita kecil apakah kita juga mudah percaya bahwa bumi itu bulat?

Balas
avatar
admin
21 October, 2016 10:54 ×

Simpel aja mas bro,
Karena selama ini kita di ajari teori palsu.
Jadi otak manusia udah di cuci selama ini.
Jadi, banyak sekali kepalsuan yang meraja lela didunia ini.

Balas
avatar
admin
21 October, 2016 10:59 ×

Betul betul,
kalo bumi bulat pasti kiblat bisa dengan dua arah kan?

Balas
avatar
admin
22 October, 2016 21:06 ×

Apa gw Harus Pergi ke Luar Angkasa trus gw foto Buminya, Biar pada Tau bentuknya Bulat atau Datar ?

Balas
avatar
admin
29 October, 2016 16:24 ×



Mohon Izin mas Admin mau iklan…
Sebagai bahan perbandingan, bagaimana bentuk bumi dilihat dari kacamata sains (Fisika dsb) silakan kunjungi blog saya

sakudin-fisika.blogspot.com

Pembahasan meliputi
– Teknik merasakan lengkungan bumi
– Peta dan jalur penerbangan
– Gravitasi
– Gerak satelit
– Perspektif
– Ukuran dan ketinggian matahari di bumi datar

dsb

Mohon izin Mas Admin.
Semoga bermanfaat dan menambah wawasan dan pengetahuan kita. Amin….

Balas
avatar
admin
Anonymous
30 October, 2016 01:03 ×

Dalam ayat "Dan bumi sesudah itu dihamparkan-Nya" mempunyai banyak makna tergantung dari mana anda menafsirkanya, jika anda mengartikan dihamparkan itu adalah datar pada kenyataannya bumi tidaklah datar, apakah gunung yg ada di depan mata anda berbentuk datar? Itu hanya istilah saja.

Begitu pula pada ayat "Hai jamaah jin dan manusia, jika kamu sanggup menembus penjuru langit dan bumi, maka lintasilah, kamu tidak dapat menembusnya kecuali dengan kekuatan." Bisa saja yg disebut dlm ayat tersebut hanya manusia (tanpa pesawat, roket, baling2 bambu, pintu kemana saja, dll).

Pertanyaannya apakah anda pernah melakukan penelitian ilmiah bahwa bumi itu datar, atau hanya sekedar copy-paste dari blog tetangga agar blog anda bayak pengunjungnya dan iklan anda dilihat banyak orang? Kalau benar demikian, jgn membawah nama Islam untuk artikel koyol seperti ini. Cepet tobat ya boss..
Terima kasih.

Balas
avatar
admin
30 October, 2016 01:42 ×

Nah, itu dia! Situ satu*nya pembaca yang memahami poin dari artikel ini. "Padahal anda sendiri tidak tahu apakah itu foto asli" kita sendiri aja ga tau itu benar apa ga tapi cuman langsung percaya gitu aja. Orang tipe gampang percaya gini adalah tipe orang yang mudah difitnah..

Lihat aja semua yang komen disini sudah terlihat dan sedikit membuka nilai islam pada diri mereka. dan kasih tau kita kadar kepintaran mereka.

Saya yakin, yang namanya PADI, "semakin berisi semakin merunduk".

Masa sesama saudara sendiri aja debat dan berantem, adu argumen, adu ego, dsbnya.

yaelah, sesama agama kan? beneran islam? apa cuman KTP?

Padahal kan dripada ribut ga jelas mending kan bukti'in sama* biar kita sama* tau kebenarannya!!

Anyway thanks dah berkunjung!!

Balas
avatar
admin
30 October, 2016 02:06 ×

JANGAN SOK TAU DEH GAN!! Komenan ente ini bikin saya gatel buat komen,,,
Copy paste? coba deh liat, ini artikel dibuat tahun brp bulan brp? lagian emg ente temuin tulisan ini di blog lain?

Malahan gw ngerasa banyak org yg baca ini trus tulis ulang artikelnya dan GA ngasih sumber balik lagi..

GW DAH MENTION: kalo kamu percaya ini adalah artikel pembodohan. TOLONG JANGAN DIBACA, ..

kalo situ percaya ini artikel konyol, knp dibaca?

Ente sama aja kayak gini, bilang ke temen ente!!
Ente: "eh bro, gw kalo di luar angkasa ga bisa nafas bro"
Temen ente: "Ah, masa sih bro? tau darimana?"
ENte: "Dari koran, tv, berita, dll"
Temen ente: "yaelah! gw kirain ente ngalamin sendiri"

Belum bukti'in sendiri tapi dah bilang gitu? kecuali
kalo kayak gini bisa dipercaya.
Ente: "eh bro, gw kalo di dalem air ga bisa nafas bro"
Temen ente: "Yaelah bro!! Gw juga ga bisa nafas bro kalo di dalem air"
Ente: "oh gitu ya broo"

Soalnya apa? bisa dibukti'in sendiri.

agar blog anda bayak pengunjungnya dan iklan anda dilihat banyak orang?

Emg lo tau brp penghasilan blog ini? Emg lo tau gw berharap banyak kalo ini artikel dibaca banyak orang? Emg lo tau kalo iklan diliat doang bisa dapet duit??

Sebelum ente komen kayak gini, coba tolong deh belajar lagi yg namanya SEO, belajar lagi soal iklan, dll biar ente ga kelihatan membuat bodoh diri ente sendiri.

Yang tobat ente kali bos, daripada komen negatif lebih baik diam.

ARtikel ini ga bakal lo temuin dimanapun, knp? karena gw terinspirasi dari video diatas dan gw tulis ulang dgn gaya bahasa gw sendiri karena di dalam video tsb isinya bagus. Ga nyuruh percaya kalo bumi itu datar tapi nunjukin fakta* yang membuat besar kemungkinan kalo bumi itu datar.

No offense, disini bukan tempat debat!!

Komen negatif = delete!!

Balas
avatar
admin
30 October, 2016 02:11 ×

Wih keren, pake dihitung dengan rumus segala :sipp hal kayak gini nih yang wajib didukung karena melakukan eksperimen sendiri.

Balas
avatar
admin
03 November, 2016 15:10 ×

coba buka surah ar rahman ayat 33

Balas
avatar
admin
04 November, 2016 03:04 ×

Semua hukum dalam ilmu pengetahuan itu berasal dari ketetapan allah swt,kalo masih sebatas teori monggo di di pelajari lagi

Balas
avatar
admin
16 November, 2016 21:29 ×

postingan di blog saya sudah bertambah. silakan kunjungi sakudin-fisika.blogspot.com sebenarnya saya ingin menjelaskan di sini, tapi terlalu panjang dan tema-nya juga banyak.

Balas
avatar
admin
17 November, 2016 12:24 ×

Mohon maaf mas admin saya hanya ingin memberi masukan sedikit.
Pijakan Mas admin keliru yaitu mempertentangkan sains dg agama.
sains dan agama keduanya dari Tuhan jadi tidak mungkin bertentangan. peradaban Islam di abad pertengahan umumnya berpandangan geosentris di mana bentuk bumi adalah bulat dan sbg pusat alam semesta. Ulama sekaligus astronom islam semusal Albiruni, Alkhawarizmi, Alidris bahkan khalifah Alma'mun pun berpandangan bentuk bumi bulat. Dan tentu bagi mereka sains dan agama tidaklah bertentangan.

jadi saran saya lebih baik belajar lagi dan jangan musuhi sains.
apakah kita akan seperti ini,
orang lain bisa pergi ke bulan kita cuma bisa membantah. Orang lain bisa tamasya ke satelit kita cuma bisa membantah. Orang lain bisa menerbangkan roket kita cuma bisa membantah. So, mari kita belajar lagi agar tidak menjadi hanya sekedar pembantah.
Mohon maaf Mas Admin anggap saja sebagai motivasi.

Balas
avatar
admin
18 November, 2016 18:24 ×

Waduh . Ini cuman Pendapat kok banyak yang mencela ya? Tapi kalian berpendidikan kok gitu sih. Ketauan kalian cuman titel doang perpendidikan . Kalau anda cerdas pasti anda membalas artikel ini dengan bantahan yang sopan . Eleh . Aneh kali kalian . Sok sok an ngejudge orang . Padahal bahasanya lebih rendah daripada binatang ( maaf ) .

Balas
avatar
admin
20 November, 2016 22:07 ×

Setuju! sayang disini ga ada tombol like. Padahal sudah saya mention, kalo ini artikel pembodohan jangan dibaca :yaampun tapi masih banyak org yg kek gitu. Masalahnya kita ga pernah tau bumi itu beneran datar atau bulat? Lha wong kita ga pernah lihat pake mata kepala sendiri. Nyatanya kita percaya sama bumi bulat gara* video dan foto yg beredar di google kan sama teori* yg kita pelajarin disekolah? Yg patut dipertanyaakan itu apa foto semua itu yg beredar itu asli?

Balas
avatar
admin
20 November, 2016 22:25 ×

kayaknya kurang tepat deh sains dan agama, lebih tepatnya sih pengetahuan dan agama.
Sains menurut saya = mempertanyakan segalanya kalo
Agama = mempercayai segalanya.

Kalo kita percaya dengan sains, apa hal yang tidak bisa dijelaskan dengan sains masih bisa kita percayai?? emg ada soal HANTU, makhluk Astral, Jin, malaikat dll di dunis sains?? Bisakah sains menjelaskan hal itu? kalo ga bisa bisakah kita percayai kalo sains aja ga bisa menjelaskan kalo pedoman kita itu pada sains?

Padahal nyatanya di agama, hal tsb itu ada.


Dari dulu kalo bahas masalah SAINS dan AGAMA ujung*nya pasti SARA. dan akhirnya berakhir pada perdebatan yang tak berujung.

Maaf, bukan membantah tapi lebih ke mempertanyakan. Emang beneran org* itu pergi ke bulan?? Emg bener ada satelit?

INTI JAWABAN ANE INI ITU:

Jika ilmu sains itu sudah ga bisa dipercaya maka agamalah yang menjadi pedoman kita. dan SAINS Hanyalah untuk menambah luas wawasan kita. bagi saya sendiri: saya ga benci ilmu sains, saya ga mempertentangkan ilmu sains lagian saya juga dapet pengetahuan dari dunia sains dan malahan saya suka itu.

Biasanya kalo saya jawab gini: Ujungnya ntar bakalan muncul jawaban* dari para retard dan ujungnya bakalan debat panjang, makanya saya lebih baik memendam pendapat saya. So kalo agan suka fakta bumi bulat yaa silahkan. It's up to you :sipp but thanks sudah mampir dan baca postingan saya.

Balas
avatar
admin
28 November, 2016 11:10 ×

kiblat tidak harus barat bro...belajar lagi islamnya.

Balas
avatar
admin
30 November, 2016 05:15 ×

Yaelah banyak banget yg mencela alqur'an pdhal bible sendiri juga mengatakan demikian, agama manapun mengatakan bumi itu datar. menurut sy bumi itu bulat atau datar tidak masalah dan tidak salah, bumi itu datar klo dilihat dri perspektif org di bumi dan bumi itu bulat kalo dilihat org dri luar angkasa jadi sains dan agama tidak ada yg salah, tahu nggak kalian yg komentar klo ilmuwan galileo dihukum mati digereja gara2 dia mengatakan matahari yg mengelingi bumi. menurut sy bumi atau matahari yg mengelilingi juga tdk ada yg harus diperdebatkan dan tdk ada yg salah krna klo kita lihat dri bumi memang bumi sprti mengelilingi matahari, dan juga sebaliknya klo dilihat dri matahari memang matahari sprti mengelilingi bumi. logika mengatakan demikian, tpi entah yg komen disini kyk cacing kepanasan -_-

Balas
avatar
admin
02 December, 2016 23:18 ×

Oon lo,kalo kaya gitu lo belajar geog ga pake globe ya,tp pake tampah.

Balas
avatar
admin
06 December, 2016 22:13 ×

klo bumi datar berarti proses prgantian siang ke malam tidak sprti yang kita lihat dari bumi??? yaitu terbit dari timur dan trbenam ke ufuk barat, melainkan memudarnya cahaya matahari karena bergerak smakin mnjauhi posisi kita, selain itu klo bumi datar diwilayah manapun akan tetap bisa melihat matahari karena tidak ada penghalang pandangan kita ke matahari. selain itu klo bumi datar berarti di sebagian wilayah matahari akan tampak muncul dari timur trus bergerak agak nyerong setelah itu akan menghilang ke arah utara (jika perputaran sprti arah jarum jam).

Balas
avatar
admin
19 December, 2016 11:01 ×

trus terang gue jadi bingung ,,pertanyaan kusus untuk bumi datar ,,semua soal pandangan melihat bumi dari pesawat dll dan bukti2 bumi selalu datar walaupun di lihat dngan jarak yang jauh. sekarang pertanyaanya kalau matahari di lihat dari bumi dengan jarak 5ribu km otomatis bagian bumi sebalah barat ada yang melihat matahari sliding atau belok ke utara trus kalaupun belok otomatis klo mau terbit dari timur lagi kan membutuhkan matahari jalan ketimur lalu belok keselatan belok lagi kebarat seperti yang kita lihat setiap hari ,,dan adakah mahluk bagian bumi yang paling ujung entah itu barat atau timur melihat matahari belok untuk selanjutnya terbit lagi dari timur ini pertanyaan untuk bumi datar ,,

Balas
avatar
admin
21 December, 2016 07:40 ×

Pemaparan menggunakan logika yang baik,selain itu hitungannya pasti dan pas... Apalagi soal arah kiblat dan perjalanan pesawat...
Terimakasih pencerahannya...

Balas
avatar
admin
Anonymous
02 January, 2017 10:55 ×

Saya manusia bodoh yang diberikn pengetahuan oleh Alloh, percaya bahwa AL QURAN benar dan Muhammad utusan Alloh, sayan tidak meyakini 100% datar tapi saya percaya akan kebohongan nasa dan kaum elite.

Tau engga? Nabi muhammad juga disebut gila, otak udang, kaya keledai, bahkan di lempari kotoran pada saat mengajarkan sistem hidup islam

Balas
avatar
admin
04 January, 2017 01:56 ×

artikel mu aj udah menunjukkan kalau kamu memaksa kami tuk percaya bahwa bumi itu datar tnpa toleransi sma sx.km ngotot berkali2 bahkan mengatai kami bodoh jika tidak percaya! jd Sbnrya siapa y bodoh? kl lamu benar keanapa baru kamu ungkap sekarang kenapa gak dari dulu2 jadi siapa yang bodoh???

Balas
avatar
admin
04 January, 2017 01:56 ×

artikel mu aj udah menunjukkan kalau kamu memaksa kami tuk percaya bahwa bumi itu datar tnpa toleransi sma sx.km ngotot berkali2 bahkan mengatai kami bodoh jika tidak percaya! jd Sbnrya siapa y bodoh? kl lamu benar keanapa baru kamu ungkap sekarang kenapa gak dari dulu2 jadi siapa yang bodoh???

Balas
avatar
admin
04 January, 2017 01:56 ×

artikel mu aj udah menunjukkan kalau kamu memaksa kami tuk percaya bahwa bumi itu datar tnpa toleransi sma sx.km ngotot berkali2 bahkan mengatai kami bodoh jika tidak percaya! jd Sbnrya siapa y bodoh? kl lamu benar keanapa baru kamu ungkap sekarang kenapa gak dari dulu2 jadi siapa yang bodoh???

Balas
avatar
admin
09 January, 2017 23:57 ×

Itu yg di foto bukan pergi ke luar angkasa tolol.. itu kan mesin berbentuk daftar, itu contoh nya,

Balas
avatar
admin
10 January, 2017 00:06 ×

Tapi kyk nya betul juga sih.. klo bumi adlah daftar dari cerita di AQur an, sy sih percaya karena setau sy yg ada tertulis di AQur an itu nyata dan terjadi, iya juga sih klo di pikir2 klo bumi itu bulat pasti lautan ada tanjakan naik dan turun nya, seperti naik gunung gitu turun naik.. tp nyatanya lautan itu daftar tdk ada tanjakan naik turun nya.. ap pun itu syukuri aja semua ciptaan allah swt......

Balas
avatar
admin
Anonymous
12 February, 2017 05:39 ×

Sebenarnya artikel diatas menarik,tp cara penyampaiannya tanpa sopan santun,bicara soal iman tanpa dibarengi akhlak yg baik apalah artinya,bukankah Rasul diutus utk menyempurnakan ahlak? Sains diotak,iman dihati,apa yg trjadi jika punya hati tanpa otak? Atau punya otak tanpa hati? Jika otak hati tak seimbang mk aplikasinya ke perbuatan buruk,akhlak buruk dll yg buruk".bumi bulat ataupun datar akan tampak menghampar luas,karna kita manusia kecil da trbatas kmampuannya,dan jangan meresa benar pendapat anda,apalagi memaksakan pendapat utk diyakini kbenarannya pada orang lain.

Balas
avatar
admin
Anonymous
27 February, 2017 19:53 ×

Mendengarkannya tidak salah... Artikelnya yg gk bener...
Komentarnya boleh apa aja..
Itu gunanya kolom komentar njengg

#lu yang mati aja
#benerin tuh nulis kalimat

Balas
avatar
admin
14 March, 2017 09:31 ×

Itu baru dibilang soal bumi itu datar, orang2 udh pada nampak bego' nya. ..cemana lagi klo dibilang langit itu padat dan transparan? Apa gak tambah ribut....

ﻭَﺑَﻨَﻴْﻨَﺎ ﻓَﻮْﻗَﻜُﻢْ ﺳَﺒْﻌًﺎ ﺷِﺪَاﺩًا
dan Kami bina di atas kamu tujuh buah (langit) yang kokoh,(An Naba'.12)

Dan ketika tiba waktunya nanti langit itupun akan pecah belah seperti kaca yang pecah dan mengeluarkan kabut putih.

ٱﻟﺴَّﻤَﺎٓءُ ﻣُﻨﻔَﻂِﺮٌۢ ﺑِﻪِۦ ۚ ﻛَﺎﻥَ ﻭَﻋْﺪُﻩُۥ ﻣَﻔْﻌُﻮﻻً
Langit(pun) menjadi pecah belah pada hari itu. Adalah janji-Nya itu pasti terlaksana.(muzzammil.18)

Apa masih mau percaya sama media?

Balas
avatar
admin
22 March, 2017 00:14 ×

Jangan goblok mau ditipuin sama artikel ini, artikel ini yg mencuci otak kalian yg goblok menjadi lebih goblok. Yg percaya lebih goblok. Pikir dulu kalau mau percaya pertimbangkan.

Balas
avatar
admin
22 March, 2017 00:16 ×

Jaga mulutmu ini cuma orang orant yg salah mengartikan al-quran.

Balas
avatar
admin
Anonymous
17 June, 2017 22:55 ×

Ngga usah bingung.. kalau kita kuatir di kelabui NASA MIR-RUSIA SATELIT PALAPA sekarang secara pribadi setiap orang di dunia ini sudah bisa membuktikan sendiri apakah bumi bulat atau datar, kita secara pribadi sudah bisa lihat diatas lapisan bumi seperti apa bentuk bumi itu.. yaitu dengan menggunakan DRONE, di beberapa lokasi BUMI ini sudah ada DRONE yang diterbangkan bbrp kilometer melewati awan jelas sekali terlihat bahwa bumi itu bentuknya BULAT.. setidaknya hal ini menjelaskan bentuk bumi. Nah untuk menjawab kenapa air laut tidak tumpah sederhana saja kalau paham hukum fisika.. contoh air pasang laut yg ditarik oleh gravitasi bulan.. kemampuan gaya gravitasi harusnya dipelajari dahulu ketimbang langsung memvonis bahwa semua posisi ini terjadi karena berat jenis semata.. karena ketika kita bilang "berat jenis" kita sudah mengakui adanya gravitasi.. karena di hukum fisika "berat jenis" itu di ukur dengan efeknya sub partikel terhadap gaya gravitasi dan gaya nuklir lemah didalam struktur sub atom. Anda harus mencari tahu dahulu tepat atau tidaknya suatu kesimpulan yang anda dengar atau baca dari orang lain ketimbang salah menyebarkan kesimpulan tersebut kemana-mana karena itu artinya anda berperan dalam menyebarkan ketidak-tahuan kemana-mana.. mohon maaf kalau salah kata ya.

Balas
avatar
admin
23 June, 2017 04:08 ×

bumi itu bulat , dan kau itu yang sudah tercuci otaknya dengan video itu,..

Balas
avatar
admin
Thanks for your comment