Artikel terbaru

Kebenaran dibalik COC Haram dan Menghina Islam

Apakah kamu pernah mendengar Rumor Kebenaran dibalik COC Haram dan Menghina Islam? Benarkah itu? Disini saya akan mencoba mengungkap kebenaran di balik hal itu tentang haram atau tidaknya permainan yang sangat digemari tiap kalangan ini. Baik orang dewasa maupun anak-anak sangat suka memainkan game ini terutama bagi mereka yang remaja.

Ada yang mengatakan dan muncul sebuah rumor kalo game ini dibuat dengan tujuan menghina agama islam dan game ini dinyatakan haram. Yaa entahlah, silahkan simak pembahasannya dibawah ini. PERINGATAN: Artikel ini tidak bertujuan untuk mendiskreditkan pihak-pihak tertentu dan bukan bermaksud untuk SARA. Silahkan anggap artikel ini sebagai pengetahuan semata.


COC Haram dan Menghina Islam

Coc haram dan menghina islam

Sebelum kita membahas lebih lanjut persilahkan saya untuk mengenalkan anda dengan satu orang yang bernama Terri Jones Pastor karena orang ini ada kaitannya kenapa COC itu dinyatakan haram.

COC haram dimainkan

Sedikit perkenalan, Terry Jones adalah seorang pastur (pendeta) di gereja bernama Dove World Outreach Center, sampai juli 2013 di daerah Florida, Amerika Serikat. Dia pernah menjadi kandidat pemilihan presiden di tahun 2012 dan juga di tahun 2016. Apa sih yang terkenal dari orang ini? emang dia kenapa? Hmm, kamu belum tau yaa? yaa silahkan di baca terus nanti akan saya ungkap kenapa orang ini terkenal.


Alasan COC Haram

coc haram
Bukan tanpa alasan kenapa muncul rumor kalo game Clash of Clans itu Haram, dan alasannya adalah kemiripan wajah desain karakter Barbarian dengan wajah si Pendeta Terry Jones. Si terry jones ini terkenal di tahun 2010 baik Nasional maupun Internasional, alasannya adalah di tahun itu tepatnya pada 9 tahunnya penyerangan 11 september kalo dia merencanakan untuk membakar kitab suci Al-qur'an. Ga percaya? silahkan cari di wikipedia disitu tertulis KURAN dan coba terjemahkan lewat Google Translate dari inggris ke indonesia kalo Kuran itu memiliki arti Al-Qur'an


COC Menghina Islam

coc menghina islam
Terjemahan: Pria ini membakar kita suci Al-qur'an dan sekarang wajah orang kafir ini ada di sebuah game yang bernama Clash of Clan Sekarang lihat seberapa banyak kamu mencintai islam, menghapusnya atau tidak itu terserah kamu.
COC rilis pada tanggal 2 agustus 2012, sedangkan terry jones pastor membuat buku berjudul Islam the
devil yang artinya "Islam sang Iblis" di tahun 2009. Lalu dia merencanakan membakar al qur'an di tahun 2010 di bulan juli tanggal 12. kebetulan? karena si terry ini terkenal sebelum COC rilis dan juga kalo si barbarian ini mirip dengan terry jones pastor? atau emang kesengajaan dari pihak supercell yang memang si terry jones yang sempat terkenal kala itu lalu menggunakan wajah dia sebagai desain bentuk barbarian.?

Di canada pada tanggal 11 oktober 2012 si terry jones ditolak disana, di tahun yang sama 2 bulan sebelumnya tepatnya di tanggal 2 agustus awal peluncuran COC dilakukan disana, ditempat si terry jones ditolak. Apa kebetulan? Sama-sama kanada, konspirasi?


Baphomet di COC

Selain itu, siapa disini yang jadi the devil? sebelumnya ada rumor tentang simbol illuminati yang ada di dalam game COC yang sudah pernah saya bahas sebelumnya
Baca juga: Simbol Illuminati di COC
Namun simbol tersebut sudah hilang dengan seiringnya pihak SuperCell melakukan Update di gamenya. Nah, apa kamu tau kalo ada simbol illuminati lain yang tampak sangat jelas sekali? Yaitu salah satu karakter dalam game coc yang disebut dengan MINION. Minion disini bentuknya sangat mirip dengan tuhannya para pemuja setan yaitu baphomet. Tanduk panjang dan tubuh menyerupai manusia?!

minion illuminati coc haram
Game COC disini menceritakan tentang peperangan, apa ini ada semacam teori konspirasi dan Subliminal message untuk kita? agar saling perang dan membunuh antar sesama? Perlu kamu tau kalo subliminal message itu adalah sebuah pesan yang memang ditujukan untuk alam bawah sadar kita dan kita ga akan menyadarinya secara langsung karena pesan ini langsung masuk ke alam bawah sadar tanpa terproses di alam sadar.

Ya entalah, saya juga tidak tau hal itu karena saya hanya manusia biasa. Hanya tuhan yang tau semua kebenaran diatas. Dan tentunya tulisan ini dibuat hanya untuk pengetahuan semata tidak ditujukan untuk mendiskreditkan pihak tertentu walau si terry jones itu memang salah dan melakukan perbuatan yang sangat menghina islam dan tentu saja dari dulu islam dikait-kaitkan dengan teroris, padahal? Belum tentu kan.
Baca juga: Cara Benar Setting PPSSPP di Android
Tulisan ini juga tidak mengajak kalian untuk membenci dan memaksa kalian berhenti bermain COC. TIDAK! Blog ini bukan sebuah blog penebar kebencian dan isu HOAX semata, beberapa sumber data saya dapatkan dari wikipedia silahkan di cek sendiri kebenarannya.


Apakah COC Haram dimainkan
?

Yaa itu tergantung keyakinan kalian masing*, kalo menurut kalian haram yaa haram. kalo ga yaa ga, karena dalam islam ada yang dinamakan dengan Syubhat atau Ragu-ragu. Islam juga sudah menganjurkan untuk menghindari hal yang ragu-ragu kan? yang belum jelas halal dan haramnya untuk dimainkan.
Baca juga: Rahasia Game GTA San Andreas


Apakah COC menghina Islam
?

Tentu, itupun KALO ADA UNSUR KESENGAJAAN. Kalo CUMA KEBETULAN yaa enggak, Jadilah orang pintar yang tidak mudah difitnah dan diadu domba antar sesama. Bolehlah kita marah tapi silahkan pake hati dan pikiran untuk memutuskan hal itu benar apa tidak. Seribu kali ataupun sejuta kalipun ISLAM dihina tetap aja ISLAM ya ISLAM dan ga akan ada 1 manusiapun yang bisa menodai itu. Paham kan? So, jadilah orang pintar dan jangan mudah terfitnah oleh berita-berita hoax. Silahkan putuskan sendiri hal ini, haram tidaknya COC atau menghina tidaknya COC dikembalikan pada pribadi kalian masing-masing. Artikel ini hanya dibuat untuk pengetahuan semata bukan untuk menjelek*an pihak tertentu.

Post Comment

14 comments

Click here for comments
21 September, 2016 19:14 ×

Memang Sudah keterlaluan si penyebar pertama berita itu. Mungkin dia iri karena Melihat orang lain sukses, tapi tidak memikirkan bagaimana Keadaan pihak yang di fitnah... Isu itu HOAX... Saya percaya bahwa itu adalah orang yang mencoba menghancurkan agama

Balas
avatar
admin
21 September, 2016 20:00 ×

Makanya sampai ada pepatah "fitnah lebih kejam dari pembunuhan". Intinya kita ga boleh menelan mentah* informasi yang kita dapat dan harusnya kita wajib memverifikasi ulang..

Balas
avatar
admin
05 October, 2016 18:05 ×

innamalakmalubinniat = setiap perbuatan tergantug dari pada niat...kalo orang yang mainkan coc untuk kesenangan..boleh2 aja..

Balas
avatar
admin
29 October, 2016 10:39 ×

Barbarian lebih mirip hulk Hogan
Wkwkwkw

Balas
avatar
admin
08 December, 2016 16:53 ×

Kembali ke diri masing2... sy ga tlalu pduli dg itu. Krn niat sy hny untk hburan dluang waktu ...
Yg penting adlah, th 11 ku sudah laku trjual 600rb.. hehe

Balas
avatar
admin
18 February, 2017 23:44 ×

Haduuh game di indonesia dikit dikit kena kasus

Balas
avatar
admin
16 March, 2017 12:30 ×

Yang penting niatnya

Balas
avatar
admin
03 April, 2017 10:28 ×

Saya Tak Peduli Yang Penting Saya Punya Hiburan Gak Pa Pa.Bermain Coc Yang Penting Gak Menghina Al Quraan

Balas
avatar
admin
08 April, 2017 17:09 ×

Dasar anjing asal omong aja..dikit haram dikit hina agama..kalau ngak suka diam aja jangan asalan ngomong.agama di bawa2 untuk game..

Balas
avatar
admin
12 May, 2017 19:33 ×

tu game jd jgn bwa" agama krn agama adl tntunan yg baik...

klau niat klian ngegame buat isi wktu senggand jdilah game krn coc d ciptkan buat ngegame bukn buat nista kan itu apk jd game bukan bku...
brfkir sblum brpndpt krn pndpt bs membuat prsaudaraan antara umat retak.

Balas
avatar
admin
13 May, 2017 09:46 ×

Dasar orang Indonesia, game terkenal dari luar negeri saja dicari keburukannya, seakan - akan hanya game orang Indonesia saja yang tidak menghina agama Islam. Kalau bermain game itu niatnya hanya utuk menghibur diri, itu sih tidak apa - apa asalkan ingat waktu. Ingat bahwa Fitnah Itu Lebih Kejam Daripada Pembunuhan.

Balas
avatar
admin
05 August, 2017 09:19 ×

Nih.. Buat mas vican vimala candra ttg ahok... Ahokk jelas2 mengatakann.. Jangan di bodohi oleh alqur'an surah almaidah ayat 51... Masaa gtu gk menghina...??

Balas
avatar
admin
25 November, 2017 00:42 ×

Coc bikin orang tambah bodoh dan pikun

Balas
avatar
admin
Thanks for your comment