Thursday, May 12, 2016

Cara Bobol Buka Situs yang Diblokir di Android

Sekarang ini pemerintah sedang melakukan kerjasama dengan beberapa operator di indonesia untuk memberantas beberapa situs porno dan download illegal seperti film dan mp3, tentu saja untuk download film dan mp3 itu bisa dimaklumi namun bahkan situs sosial media seperti situs reddit diblokir pula. Bahkan situs-situs baca manga juga ikut terblokir dan kini sedang ramai-ramainya adalah soal game online yang akan direncanakan oleh pihak KPAI untuk diblokir.

Aneh kan? yaa memang indonesia dari dulu pemimpinnya 'aneh-aneh'. Berhubung pemerintah bekerja sama dengan beberapa provider indonesia maka tentu saja situs yang diblokir tidak akan bisa dibuka dimanapun baik itu di desktop maupun di android. Nah, kamu mau tau Cara mudah membuka situs yang diblokir di android? tenang aja 'maling' selalu lebih pintar, hehe. Ribuan kali diblokir pun masih ada cara untuk membobolnya.


Cara bobol buka situs yang diblokir di android

 Cara bobol buka situs yang diblokir di android

Kalo kamu gemar baca manga tentu risih kan kalo situs baca manga favorit kamu kena blacklist pemerintah. Contohnya aja mangafox, ini sudah di blokir ketika saya mencoba membukanya memakai provider ax*s. tentu saja rasa penasaran saya untuk membaca manga favorit saya tidak membuat saya berhenti dan melakukan cara untuk membuka blokir situs manga tersebut. Gimana caranya?
Gampang aja kok kamu cuman perlu pake UCBrowser


kenapa saya bilang begitu? soalnya uc browser itu........... hmm gimana yaa? yang jelas saat kita akan mengakses suatu situs dengan ucbrowser maka nanti ucbrowser akan mengarahkan pengiriman tersebut ke server UC-nya lalu baru dikirimkan ke HH kamu. Jadi UC ga akan langsung mengirimkan permintaan kamu ke server pihak provider yang kamu pakai. Beda dengan chrome, mozilla atau browser android bawaan kamu karena mereka akan langsung mengirimkan permintaan kamu ke server provider yang bersangkutan sehinnga akses kamu terblokir.
Baca juga: Cara buka Blokir internet positif Speedy
 Pembuktian kalo memakai UC Browser bisa buka apapun.



cara buka situs yang diblokir

cara buka situs yang diblokir di android


So, mau buka situs apapun kalo kamu pake uc browser yaa ga masalah. Disini saya mencoba membuka situs reddit yang sudah terblokir. Yaa maunya membuka situs lainnya tapi entah saya ga tau situs apalagi yang telah terblokir tapi kebanyakan situs p*rn tapi pas mau nyoba buka itu malah kayak gimana. hehe


Cara Buka blokir di android


Cara yang kedua konsepnya sama tapi bedanya disini kita melakukan port forwarding. yaitu dengan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga.

Pertama disini saya pakai psiphon, alasan saya pakai ini adalah karena aplikasi ini ga terlalu rumit jadi ntar tingal setting dan start doang udah bisa membuka situs yang diblokir tadi. Walau memiliki kesamaan konsep tapi kalo kamu pakai cara ini kamu bisa memakai browser apapun untuk membuka web yang diblokir.


Pertama kamu download dulu aplikasinya kalo sudah yaa install dan jalankan.

cara bobol situs diblokir di android

Nanti akan muncul pemberitahuan
Baca juga: Download COC MOD APK Bahasa Indonesia
klik centang lalu klik start.
cara mudah membuka situs diblokir di android

Pergi ke Options dan centang pada bagian Tunnel Whole Device

Tunggu sampai tersambung., kalo sudah mari coba kita test untuk membuka situs-situs yang telah diblokir di android. Sebagai contoh saya buka reddit menggunakan google chrome.

cara buka reddit yang diblokir di android
Nah kan ga bisa? ini sebelum saya menggunakan cara diatas tapi setelah saya menggunakan trik diatas maka....

cara buka blokir di android
Taraaa, situs yang terblokir di android pun telah terbobol dan bisa diakses sepuasnya mengikuti kuota. hehe. Bahkan aplikasi ini bisa membuka situs-situs dewasa yang terlarang itu lhoo. Gimana mudah bukan?
Kesimpulan:
Untuk membuka situs yang diblokir pemerintah ini sebenernya sangat mudah sekali kok, yaa kita hanya perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga yang menjembatani lalu lintas browsing kita seperti psiphone dan uc browser diatas. Perlu kamu tau, yang diblokir itu hanya situsnya/alamat situs yang bersangkutan bukan aplikasi pihak ketiga tersebut. Jadi selama (server) aplikasinya tidak diblokir yaa kita bisa bebas membuka situs apapun yang kita mau.