Artikel terbaru

Inilah Kumpulan Misteri di Angel Beats

Angel beats adalah salah satu anime terbaik yang bisa dibandingkan dengan Shigatsu wa Kimi no Uso yang sama* memiliki cerita yang bisa bikin kamu nangis dan kepikiran selama beberapa hari. 2 Anime tersebut menurutku sendiri sangat the best, baik dari segi musik dan tiap scene punya emosi tersendiri. Arahan dari sang sutradaranya sangat bagus sehingga alur ceritanya jadi bisa dinikmati. Contohnya lihat saja di episode pertama dan perhatikan flow cerita dengan musiknya di menit-menit terakhir. Sangat pas dan keren.

Hal yang sama lainnya adalah kedua anime tersebut sudah tamat, jadi jangan harap akan ada season keduanya. Karena sudah tamatnya Anime ini ada beberapa hal yang masih menjadi misteri terutama di anime angel beats. Saya juga sudah membuat daftar Kumpulan misteri di Angel beatsyang tidak terjelaskan di animenya. Yaa, walau masih ada kelanjutan di manganya namun ceritanya fokus sebelum si Otonashi datang.


Kumpulan Misteri di Angel Beats

 

Apa yang membuat kanade mati?

Misteri pertama adalah kenapa kanade bisa mati? apa yang membuat dia mati? bukankah dia punya jantungnya otonashi yang bisa membuat dia hidup sedikit lebih lama? Kemungkinan sebelum menerima transplantasi organ jantung kanade punya suatu penyakit yang membuat jantungnya tidak bisa berfungsi dengan normal sehingga dia menerima transplantasi jantung. 

Bisa jadi dia kena penyakit jantung kan atau bisa juga kena gagal jantung tapi yang jadi pertanyaan adalah apa yang membuat kanade itu mati setelah menerima jantungnya otonashi? pastinya dia hidup sedikit lebih lama karena di ending anime ini dia bilang 'terima kasih sudah memberikan sisa hidupmu padaku' Nah, lalu apa yang membuat dia mati setelah dia hidup lagi karena jantung otonashi. Hal ini tidak terjelaskan di anime

Bagaimana bisa otonashi terjebak di dunia afterlife

Misteri kedua dan ini masih berhubungan dengan misteri pertama, yaitu kenapa si otonashi bisa terjebak di dunia afterlife? bukankah harusnya dia mati lebih dahulu? karena secara logika jantungnya dia sudah di transplantasikan ke si kanade bukan? lha kenapa dia bisa terjebak di dunia setelah kematian? padahal dia ga punya penyesalan di hidupnya. 

Secara logika dia memang ditakdirkan bukan ke dunia afterlife. lalu, apa kemungkinannya? Kemungkinan dia terjebak di afterlife adalah karena si kanade. Karena dia pengen berterima kasih kepada si otonashi yang telah mmendonorkan jantungnya padanya.

Siapakah Sang programmer?


Tau sang programmer? Ini yang muncul di episode 12, yaitu sang programmer yang membuat program angel player. Tau angel player ga? Itu lho sebuah program yang bisa memanipulasi suatu benda yang ada di dunia afterlife. Angel player ini ada yang menciptakannya nah siapa yang nyiptain angel player? tentu saja sang programmer, tapi siapakah programmernya? Nah, ini yang jadi misteri di angel beats.

Teori saya, adalah sang programmer ini adalah kemungkinannya si kanade. Kenapa si dia? karena dia nunggu otonashi. Tau kan kalo otonashi itu ga seharusnya di dunia afterlife? Karena dia terlalu lama nunggu otonashi yang ga juga muncul juga di dunia afterlife akhrinya dia membuat program yang ngebuat dia berubah jadi NPC, yaitu angel player dan hal yang bisa membuat dia berubah kembali dari NPC jadi manusia normal yang punya jiwa (yang ngebuat dia sadar kalo dia bukan NPC) adalah CINTA.  

Yoi cinta, dengan hadirnya si otonashi yaitu orang yang memunculkan cinta di dunia afterlife, hal inilah yang ngebuat si kanade sadar kalo dia bukan NPC dan ingat apa tujuan awalnya.

Baca juga: Fakta Unik dunia One Piece

Lalu balik ke misteri angel beats yang kedua, kenapa otonashi bisa terjebak di dunia setelah kematian?

Kemungkinan karena permintaan kanade inilah si otonashi di 'buang' ke dunia afterlife oleh si kamisama (dewa) namun sebelumnya dia dibuat hilang ingatan dulu. Jadi, paham kan maksudnya? walau ini bukan pernyataan asli dan murni teori saya, hehe.

Hal lain lagi yang bisa membuat saya jadi yakin kalo kanade adalah sang programmer adalah saat Mr.X (orang yang bicara sama si Yurippe) dia bilang 'Kanojo' nah kanojo itu punya arti yang maknanya 'Girlfriend' (pacar perempuan) atau bisa juga berarti 'Dia perempuan'. Coba dengerin lagi deh, kalo sang programmer ditujukan kepada dia 'perempuan'. Kemungkinannya si kanade atau yaa orang lain, hehe.



Post Comment

4 comments

Click here for comments
30 April, 2016 12:38 ×

yang paling aneh menurutku sih kok kanade udah laama berada di afterlife sampai2 dia udah mengalami berberapa perang dan dianggap tenshi sedangkan otonashi baru ada di afterlife padahal kan yang duluan mati itu otonashi trus dia donorin tuh jantung ke kanade

Balas
avatar
admin
30 April, 2016 13:24 ×

Nah, itu dia!

Logikanya harusnya si Otonashi dulu baru kanade. kalo emg mau pake plot si kanade koma ini juga ga mungkin dan itu juga blum terjelaskan, ngomong* ada manganya kok yg prequel sblum si otonashi dateng yg terbit 1 bulan sekali klo ga slah mudah*an terjawab disitu. Yaitu saat pertemuan yurippe dengan hinata. Dulu baca hal itu masih blum trjawab kalo skrang ga tau deh kyknya enggak dan bakal jd Plot Hole... :)

Balas
avatar
admin
28 April, 2017 08:55 ×

kan dunia afterlife itu kalo gk salah tempat dimana dia bisa hidup lagi tanpa penyesalan yg d alami di dunia nyata. dan jika orang yg sudah menyesali masa lalunya dengan perasaan yg "berlebih" dia bisa di hilangkan dari afterlife itu dan juga bisa di hidupkan di kehidupan selanjutnya.contohnya yui kan dia di kehidupan sebelumnya di ceritain lumpuh dan dia ingin sekali bisa berjalan bermain baseball lalu sama dewa di di hidupkan kembali di dunia aterlife dan sama otonashi impiannya itu di wujudkan satu per satu dan sblm dia hilang dari afterlife dia punya satu permintaan terakhir yaitu menikah tapi otoashi gk mau dan yg jdi penggantinya itu hinata hideki jadi hinata mengungkapan perasaannya jadi lalu si yui jadi hilang dari afterlife. Klo otonashi ka dia bilang di kehidupan sebelumnya dia blm bisa bahagiain adeknya walaupun adeknya sdh mati jadi dia ingin berguna bagi orang2.tpi juga blm trwujud smpe mati kelaparan di terowongan kereta. lalu mati dan hidup kembali di dunia afterlife dan bisa berguna bagi teman2nya

Balas
avatar
admin
21 June, 2017 09:40 ×

menurut ane ya min

1. Otonashi sudah ada di dunia afterlife jauh sebelum Yuri, Kanade dan orang orang SSS. Buktinya di animenya Otonashi mati lebih dulu, karena Otonashi yg mendonorkan jantungnya ke Kanade. Kalau Kanade lebih dulu mati, terus siapa yang menerima donor jantung dari Otonashi?
2. Otonashi adalah ketua OSIS sebelum Kanade. (nonton angel beats special another epilogue. Disini orang orang ambigu antara apakah episode ini adalah sesudah episode 13 atau sebelum episode bahkan jauh sebelum cerita angel beats track zero, di manganya track zero menceritakan tentang sejarah terbentuknya Shindai Sekai Sensen)
3. Akibat penantian Otonashi yg teramat panjang menunggu seseorang, dan bug yang akan muncul jika seseorang di dunia afterlife hidup demi orang lain (bisa kita liat di episode another epilogue, Otonashi tidak berusaha meluluskan dirinya dari dunia afterlife tapi dia membantu orang lain di dunia itu agar bisa lulus). Karena alasan ini Otonashi berubah menjadi NPC, kemudian tersadar di episode 1, dengan keadaan hilang ingatan. Otonashi tersadar karena dunia afterlife tercemari oleh cinta.
4. Orang dibalik siapa sebenarnya sang programmer angel player, tidak lain adalah Otonashi sendiri. Kalau tidak percaya coba nonton ulang angel beats episode 12 pas bagian Yurippe yang bicara sama orang misterius di ruang penuh komputer, terus lanjut ke angel beats another epilogue, terakhir kembali ke episode 1, lalu bandingkan baju yg digunakan Otonashi di another epilogue dengan saat dia pertama kali sadar.
5. Sebagai tambahan, orang orang yang lulus dari dunia afterlife akan bereinkarnasi dan setelah mati akan dikirim ke afterlife lagi, terus begitu berulang ulang. Kalau tidak percaya coba nonton angel beats drama CD. Itulah kenapa di akhir episode 13 pada anime angel beats ada scene memperlihatkan Otonashi yang berusaha menepuk pundak Kanade. Itu adalah Otonashi dan Kanade yang sudah bereinkarnasi.
Mungkin untuk bisa mengerti fakta fakta ini dibutuhkan pemikiran yang cukup keras.

Balas
avatar
admin
Thanks for your comment