Artikel terbaru

Inilah Film Asia Terbaik Versi Otodidaxx

Kamu penggemar film asia drama* romantis? atau kamu pengen nyari film yang bisa bikin kamu bener* nangis, marah, sedih dan yang lain? Di bawah ini ada beberapa list yang sudah saya kumpulkan mengenai film asia terbaik yang bisa bikin kamu nangis atau minimal terharu. Film disini sudah pernah saya lihat dan bener* bisa membawa saya masuk ke dalam atmosfir dalam film tersebut.

Menurut saya film yang bagus adalah film yang bisa bikin penontonnya ikut merasakan emosi dalam film tersebut dan juga film terbaik ditentukan bukan dari seberapa bagus film itu melainkan seberapa ingat kita setelah melihat film itu apalagi jika kita bisa memahami maksud dari inti film tersebut. Film bagus itu banyak tapi film yang bakal di ingat sepanjang masa seperti titanic itu ga banyak. So, silahkan disimak kumpulan film asia terbaik di bawah ini.


Film Asia Terbaik


Saya mulai dari yang paling 'horror' maksud saya yang paling ngena banget, dan bikin nangis.

1. Miracle in Cell No.7

 
Inilah Film Asia Terbaik Versi Otodidaxx

Keajaiban di penjara No.7, ini adalah film drama korea paling serem menurut saya. Sebelum lihat film ini jangan lupa siapkan tisu karena atmosfir film ini benar* bikin sedih, tentunya jangan sampai lewatkan sedetik pun tiap adegan di film ini untuk tau alur dan plotnya.Dari awal apalagi di bagian paling akhir ini adalah puncaknya.

Sinopsis  film miracle in Cell No.7 ini bercerita tentang seorang ayah yang idiot bernama Lee yong-go yang di fitnah karena di tuduh membunuh seorang anak dari komisaris polisi. Lucu, sedih, terharu, kurasa itu hal yang cocok di film ini apalagi saat adegan dia disuruh mengaku dengan cara disiksa dan dipaksa oleh oknum* polisi yang ga bertanggung jawab atas kejahatan yang ga dia lakukan.

Hal menarik yang lain adalah saat mereka menyembunyikan seorang anak kecil di dalam penjara.

Inilah Film Asia Terbaik

Dan anak itu melakukan suatu hal pada gambar poster salah satu tawanan penjaranya, hehe.

Adegan paling menyedihkan saat Ye sung (anaknya Lee yong go) ini melakukan kebiasaannya tyaitu dengan cara menghitung Satu, sampai tiga dan di hitungan ke tiga yang ayah pasti balik dan mengejutkan dia. lalu saat dia menghitung hingga hitungan ketiga si ayah ga balik :( (Shit, smells like onion di bagian ini)

So, apakah film Asia ini layak tonton? tentu jika hati kamu sudah siap menerima akibat dari film ini.

2. Hello Ghost

Film asia terbaik hello ghost

Walau sama* film korea film ini agak beda dengan film diatas, yang saya suka dari film ini adalah endingnya yang ngeTwist. ternyata hantu itu adalah?

Hello Ghost bercerita tentang seorang pemuda yang sudah tak punya harapan hidup, jadi pemuda ini super jomblo dan yatim piatu, dia hidup sendirian. karena dia ngerasa sudah ga ada hal penting lagi di dunia ini akhirnya dia nyoba bunuh diri soalnya dia mikirnya dia sudah ga punya siapa*. 

Tapi sayang tiap aksi bunuh diri yang dia lakukan selalu gagal yang akhirnya mempertemukan dia dengan beberapa hantu yang mengganggu hidupnya.

Apakah film ini layak tonton?

Pastinya, terutama buat kamu yang merasa hidupmu selalu sendirian. Film ini ditujukan untuk orang* yang merasa kesepian.

3. You Are the Apple of My Eyes

kumpulan film asia terbaik
Kamu adalah seseorang yang penting di mataku. Itulah ungkapan untuk makna You are the Aplle of my eyes, film ini bercerita tentang kehidupan pemuda bernama Ko-teng yang 'kenyataan' banget. Maksudnya semua adegan di film ini hampir mirip dengan di dunia nyata dan realistis, ceritanya ga dibuat* seperti sinetron drama korea lainnya.

Film ini diangkat dari Novel dengan judul yang sama, kalo kamu pengen nyari film yang beda film ini layak di tonton karena akan mengajarkan kita kalo hidup ga selalu mulus. Apalagi di bagian endingnya yang bikin kamu bilang *what the f*ck*. Jadi kalo kamu pengen cari film romantis yang punya happy ending ini bukan film yang tepat buat kamu dan juga film ini ditujukan buat para penonton terutama kaum cowok. Soalnya ada beberapa hal yang ga akan kamu ngerti (buat kamu cewek yang masih polos).

Seperti adegan fap* (Baca juga: Apa itu fap-fap biar paham maksud film ini di scene* awal)

Apakah film ini layak tonton?

Jelas sekali, isi film ini sangat realistis apalagi fakta kalo semua cowok punya Hobi yang sama yaitu....... (temukan jawabannya di film) 

4. First Love: Little thing Called Love

Hal kecil yang disebut cinta, kita beralih ke film asia thailand. Ini adalah film the best dari thailand yang pernah saya tonton. Film ini bercerita tentang kenyataan cinta pertama kita, kalo cinta itu bermula dari hal* kecil.

Jadi, cerita di film ini menceritakan seorang cewek smp (maaf: jelek) yang jatuh cinta sama kakak kelasnya yang ganteng. Karena hal itu sang cewek akhirnya berusaha bagaimana bisa ngedeketin dia dan membuat dia mengubah tiap kebiasaan kecil yang dia lakukan.

Apakah film ini layak tonton?

Pastinya, karena film ini mengajarkan kita kalo cinta yang baik adalah cinta yang bisa membuat diri kita jadi lebih baik.  Dan ternyata saat endingnya? Yaelah ternyata si cowok......?

5. Hear me

Film asia romantis lainnya yang diperankan oleh artis cantik ivy chen dan michelle chen. Coba bayangkan bagaimana kalo kamu jatuh cinta sama orang tunarungu? orang yang ga bisa mendengarkan tiap kata* kamu? bagaimana kamu pacarannya?

Nah, itulah isi dari film ini yang bercerita tentang dua sejoli yang saling jatuh cinta yang berkomunikasi hanya dengan bahasa isyarat.

Apakah film ini layak tonton?

Sangat layak, apalagi pesan dalam film ini yang ngena adalah

Cinta dan mimpi itu sebuah anugrah, ga perlu didengar, diucapkan ataupun di terjemahkan namun tetap bisa di mengerti
Yaa, kira* itulah pesan yang mau disampaikan dalam film ini kalo cinta itu ga perlu di ucapkan untuk bisa di mengerti.


6. Take off (film)

Film ini bercerita tentang suka dukanya menjadi atlit, dan mengajarkan kalo hidup emang ga selalu mulus dan film ini diangakat dari kisah nyata namun dengan event dan tokoh karakter yang fiksi. Film ini juga ada beberapa adegan romantis namun ga banyak.

Apakah film ini layak tonton?

Jika kamu ragu kamu bisa berkunjung ke wikipedia, https://en.wikipedia.org/wiki/Take_Off_%28film%29 kalo film ini jadi nomer 2 film yang paling banyak di tonton di korea.

7. Confessions (2010 film)

Agak beda dengan beberapa film asia terbaik di atas, film ini bergenre misteri yang telah memenangkan beberapa penghargaan. Di awal* pasti banyak yang bingung soal plot dan alurnya yang aneh, apalagi scenenya yang terkesan dark.

Jadi film ini bercerita tentang seorang guru yang anaknya terbunuh oleh siswanya yang tenggelam di kolam renang namun si siswa ga mengakui soal hal itu, jadi dia bikin skenario dan membagikan beberapa susu ke siswanya, setelah para siswa minum susu itu akhirnya dia bilang kalo susu itu mengandung HIV dan dia bilang  telah menyutikan virus HIV ke dalam kemasan susu tersebut.

*wew* So shocking, apalagi kalo kamu yang jadi sang peminum susu tersebut. Kesannya dark dan ada beberap hal yang bisa kita ambil dari film ini dan tentunya Hidup itu penting.

yaa itulah beberapa film asia terbaik versi otodidaxx, dari semua film dan yang saya sarankan untuk layak tonton adalah nomer 1-5, untuk yang nomer 6 dan 7 kurasa ga semua suka dengan scene di film tersebut jadi saya ga bisa bilang layak tonton apa ga. Soa bagi saya mending lihat dulu sebelum menilai tentunya jangan di skip dengan cara mempercepatb tiap adegan karena nanti kita akn miss hal* yang penting dan ga bisa menikmati film tersebut.

Post Comment

Thanks for your comment