Artikel terbaru

Review Anime Shigatsu wa kimi no uso


Mungkin, orang yang hadir di hidup kita untuk sebentar itu dimaksudkan untuk merubah alunan melodi di hidup kita


Pernah ga kamu merasa sebuah lagu atau nada yang kamu dengarkan mengingatkanmu pada seseorang? Jika pernah itu adalah salah satu hal yang ada di anime ini. Sebuah lantunan nada yg membuat kita ingat akan sesuatu atau seseorang. Sebuah nada yg menunjukkan ekspresi dan emosi. nada yang akan mem bawamu ke masa lalu. Ke masa dimana saat itu kamu ingin waktu terhenti.


Review Anime Shigatsu wa kimi no uso


Shigatsu wa kimi no uso Atau kalo dalam bahasa inggris artinya Your Lie in April (kebohonganmu di bulan april) merupakan anime yang menceritakan tentang kehidupan seorang pianis muda yang berbakat yang ga bisa main piano lagi lalu suatu ketika di bulan april dia bertemu dengan seorang cewek pemain biola dan saat itu juga takdirnya berubah..


Namanya adalah arima, dia sangat berbakat main piano. Waktu kecil dia sudah beberapa kali memenangkan penghargaan namun suatu ketika dia tiba* kehilangan kemampuan untuk mendengar nada piano yg membuatnya berhenti bermain piano. Dia ga tuli hanya saja dia ga bisa mendengarkan permainan pianonya dia sendiri

Saran saya anime ini wajib kamu tonton buat kamu yg suka genre musikal dan siap* aja dari awal episode sampe akhir kamu akan disuguhin lantunan nada* piano yang menderu.

Dan jangan lupa siapin tisu


Kenapa anime ini wajib kamu tonton?


  1. Karena anime sangat* romantis dan saya suka banget gaya penceritaannya, gayanya diambil dari beberapa sudut pandang. Saya suka saat tiap karakter menceritakan tiap isi hati mereka yang membuat ceritanya terkesan gimana gitu
  2. Kisah cinta yang polos, disini kamu akan disuguhin tentang kisah cinta yang polos, seperti karakter Arima dan Tsubaki. Kedua karakter ini sangat* naïf dan enggak mau mengakui kalo apa yang mereka rasakan itu cinta.
  3. Hati kamu akan diaduk*, apalagi saat kamu melihat episode 13 dan episode terakhir. Kemungkinan kamu bakal nangis.
  4. Mengajari kamu arti perjuangan, secara disini kamu akan tau betapa susahnya jadi seorang pianis.


Spoiler

Oke itu sedikit review anime shigatsu wa kimi no uso. Sekarang saya akan bahas lebih lanjut tentang anime ini dan saya kira disini akan mengandung banyak spoiler. So kalo ga pengen acara nonton kamu terganggu berhentilah membaca


Sumpah anime ini bikin terharu apalagi saat episode 13 dan 22. Episode 13 yang menceritakan kenyataan sebenarnya tentang alasan ibu arima kenapa dia sangat terobsesi dengan arima dan kenapa dia pengen arima itu jadi pianis yg berbakat sampe* si ibunya arima memukul arima hingga berdarah-darah hanya karena dia melakukan kesalahan saat berlatih piano.

Episode yg paling kuingat adalah epside terakhir. Padahal di awal aku sudah paham ini anime akan berakhir kek gimana, dilihat dari judulnya aja sudah kelihatan. KEBOHONGANMU DI BULAN APRIL. Yaa, si cewek mati. Si kaori meninggal karena operasi. Si kaori itu bodoh karena dia ga jujur dari awal. Tapi kalo dilihat dari sisi kaori tentunya dia memang ga mau jujur karena di awal dia sudah tau kalo tsubaki (temen arima dari kecil) itu cinta sama si arima. So dia bohong ke si arima kalo dia suka sama watari (temennya arima) jadi si kaori itu beralasan kalo dia suka sama watari hanya karena dia pengen deket sama si arima.
(Baca juga: Fakta Unik One piece)

Coba bayangkan kamu ditembak sama seorang cewek melalui sebuah surat dan dia ngungkapin perasaan cintanya lewat surat itu. Seneng? Iya seneng bget apalagi itu cewek bner* kita suka. Tapi saat kamu tau kenyataannya gimana? Kalo si cewek udah meninggal.


Kenyataan yang paling mengejutkan adalah saat di episode terakhir saat si kaori menjelaskan melalui sebuah surat, yaa dia menjelaskan semuanya tapi setelah dia ga ada :(


Kenapa? Kenapa harus dijelasin setelah dia ga ada? Yaa mungkin karena dia tau kalo ada orang lain yang suka sama si arima, dia juga tau kalo hidupnya bakal enggak lama lagi. So, pikirin aja kamu baru aja jatuh cinta sama seseorang tapi udah ditinggal duluan.


Do you know what those feeling?


Jujur setelah lihat ini anime sebenernya butuh penawar untuk melupakan segala yang ada di film ini.


Scene favorit saya, dan mungkin akan saya praktekkan :p ini adalah scene yang paling saya suka dan saya berharapa bias praktek sama si dia ntar


Scene saat arima ngegendong si Tsubaki, dan si tsubaki nangis di pundak arima. Wew. Kurang afdol anime romantic ga ada acara gendong menggendong.

review Anime yout lie in april

Scene naik sepeda bareng ditemenin indahnya malam penuh bintang. Wew.

Anime romantis


Scene berjalan berdua di pinggir pantai..

Yaa kurasa itulah sedikit review yang bisa saya berikan setelah melihat dan menonton anime Shigatsu wa kimi no uso atau Your lie in April, Overall anime ini saya kasih nilai 8 dari total sampai 10. Alasannya ada beberapa scene yang saya suka. Yaitu saat si Tsubaki cemburu (episode 6) disitu juga ada scene acara gendong menggendong. lalu Episode 18 dan beberapa episode lainnya.

Sekian dulu review kali ini Baca juga yang lainnya: Wallpaper Anime One Piece 3D

Post Comment

Thanks for your comment