Artikel terbaru

Kekuatan Lumen Histoire: Mavis vs Zeref

Kekuatan Lumen Histoire
Siapakah diantara mereka yang lebih kuat? kekuatan cahaya si mavis (Lumen Histoire) atau kekuatan kutukan si zeref? (Ankhserum). Kita akan membahas 2 tokoh jahat dan baik ini jika bertarung dan manakah dari mereka yang lebih kuat? Sebelum itu kita harus tau siapa si mavis dan siapa si zeref. Soalnya sampai tulisan ini diposting rasa-rasanya manga fairy tail sudah hampir mencapai puncaknya.

Sebelumnya saya sudah membahas tentang Akhir cerita fairy tail, silahkan dibaca dulu dan sekarang yang akan saya bahas adalah tentang kekuatan lumen histoire.


Kekuatan Lumen Histoire
: Mavis vs Zeref

Mavis vermellion

Merupakan master pertama dan pendiri dari guild fairy tail.

Zeref Dragneel

Kakaknya si natsu yang juga disebut sebagai penyihir hitam zeref.

Sebenernya apa sih lumen histoire itu?

Lumen histore itu tubuhnya mavis yang dibekukan dan merupakan cahaya dari fairy tail kata master makarov, entah kenapa dan untuk apa alasan si mavis dibekukan masih belum dijelaskan tapi kita bisa mengambil beberapa kemungkinan kalau itu adalah permintaanya si mavis sendiri karena dia tidak ingin melihat/kehilangan orang* terdekatnya karena faktanya tubuh mavis tidak dapat tumbuh lagi.

Hal ini akibat dari si mavis mencoba sihir yang belum sempurna yaitu fairy law, gara* hal ini akhirnya tubuh si mavis berhenti tumbuh.

Apakah mavis abadi?

ada 2 kemungkinan, dia abadi dan juga tidak. masih belum jelas walau saya yakin dia itu abadi karena akibat dia menggunakan salah satu sihir black magic (sihir hitam) fairy law yang membuat tubuhnya berhenti tumbuh. Kemungkinan lain yang membuat saya kurang yakin kalo dia tidak abadi adalah karena tubuh mavis itu membeku.  tentunya ada penjelasan tentang ini.

Seberapa kuatkah lumen histoire itu? apakah setara dengan zeref?

Tidak, kurasa tidak. kenapa? karena kalo memang itu kuat dan setara dengan zeref tidak mungkin akan ada peperangan dan jelas si mavis pasti akan menghadapai si zeref sendiri. Logikanya si mavis itu ahli strategi perang, jadi jika memang dia merasa lebih kuat dari zeref tentunya dia akan menghadapi si zeref sendirian karena pastinya kemungkinan menangnya lebih besar. Jadi kalo dia memang kuat kenapa dia tidak menghadapi zeref sendirian? Hmm, sebenernya agak sulit untuk menilai sebenernya mavis juga kuat lho, tapi mungkin ada beberapa alasan kenapa mavis tidak menghadapi si zeref (mungkin karena dia cinta?) dan dia tidak mampu atau mungkin karena dia sedang membeku? jadi untuk mencairkan tubuh mavis perlu sesuatu?

Kekuatan Lumen H

Lumen H adalah tubuh mavis dan yang spesial dari lumen H adalah tubuh mavis mampu mengeluarkan sihir tanpa batas. jadi inilah alasan kenapa saat arc tartaros si master makarov tidak berani mengeluarkan senjata terakhir dari fairy tail ini, yaitu saat banyak FACE yang bisa menghilangkan kekuatan sihir.

Si makarov takut kurasa bukan karena dia takut kalah tapi takut saat menang, walaupun face dilepaskan dan semua kekuatan sihir menghilang mereka masih punya Lumen H yang bisa menjadi sumber energi sihir, jadi kita asumsikan semua kembali normal tapi dampaknya? kemungkinan akan banyak yang tau soal Lumen H dan tentunya akan terjadi perebutan antara beberapa pihak akan kekuatan Lumen H yang begitu menakjubkan. Liat saja saat si Ivan anak makarov yang mengincar Lumen H.

Kekuatan mavis sudah terlihat saat masih kecil yaitu dia bisa menciptakan ilusi tanpa batas. yaitu si zeira yang merupakan ilusi buatan si mavis. Padahal si zeira sudah meninggal beberapa saat setelah diselamatkan si mavis. (baca juga: Karakter anime tercantik)

Setelah itu akhirnya dia bertemu dengan zeref dan mempelajari sihir hitam. Nah, dari sini bisa kita simpulkan kalo si mavis itu sangat kuat contohnya yaitu saat Acnologia menyerang Pulau tenrou, si mavis menggunakan ikatan dan kekuatan antar guild untuk mengeluarkan jurus sihir terkuatnya yang bisa menghadang semburan Acnologia. Contoh lainnya adalah fairy law, yang bisa memusnahkan/memurnikan kejahatan di hadapannya.

Jadi, bisa kita asumsikan kalo kekuatan si mavis lebih kuat dari si zeref kemungkinan sihir yang digunakan adalah fairy law, tapi apakah cukup untuk menghilangkan kutukan ankhserum? menurutku fairy law itu tidak bisa membunuh karena itu semacam sihir 'pemurnian' dan juga walaupun mavis bisa menggunakannya kemungkinan itu tidak mempan sama si zeref (karena mavis cinta dia*wew*) lihat aja saat sihir itu digunakan laxus kepada teman*nya, sihir tersebut tidak bisa melukai mereka karena sihir itu hanya mempan sama sesuatu yang dianggap musuh. Ya itulah pembahasan tentang Kekuatan Lumen Histoire kita tunggu aja gimana om hiro mashima menjawabnya. Baca juga yang lainnya: Kumpulan misteri coc


Post Comment

4 comments

Click here for comments
02 April, 2016 12:29 ×

sedikit prbaikan : Mavis bs menggunakan Fairy Law itu krna yg mngajarkn sihir trsebut adlh Zeref dn salah satu pnyebab knpa Mavis trkena kutukn Anksherum jg krna mnggunakn sihir yg msih blum sempurna trsebut..

Soo...
kyax salah deh klo branggapn Mavis bs mngalahkn Zeref dngan sihir Fairy Law ???

Balas
avatar
admin
10 April, 2016 22:03 ×

Belum tentu gan,, bisa jadi murid lbih pintar dari gurunya. Apa guru einstein lebih pintar dari einstein?

apa aja bisa terjadi, mengingat mavis punya kekuatan Sihir tanpa batas waktu nyiptain zeira kan?

So berharap aja da plot twist dan pertarungannya lebih menegangkan...

Balas
avatar
admin
11 May, 2016 20:31 ×

masalahnya gan di manga zeref sendiri yg bilang klo yg bisa ngalahin dia itu cuma adiknya sendiri tapi dengan resiko jika zeref mati natsupun bakal menghilang nah yg saya pertanyakan waktu acnologia bunuh god serena yg merupakan dragon slayer lacrima acnologia bilang bahwa 1 sudah dimusnahkan dan tinggal 7 lagi nah pertanyaannya dragon slayer kan yg tersisa tinggal 6 yaitu Natsu,Gajeel,Wendy,sting,Rogue,sma Laxus

Balas
avatar
admin
11 May, 2016 23:27 ×

Agan lupa satu orang, yaitu yag suka bilang "Aku mendengarmu". Coba lihat arc daimantou enbu, kan dia juga ikut ngelawan naga bersama natsu dkk?!

Tuh orang yg tremasuk anggota oracion seis yg dibebasin oleh si jellal dan si mest..

Kalo ga salah juga udah pernah dijelaskan kalo dia juga pernah ditanam lacrima dalam tubuhnya..

Sumber wikia kalo ga percaya, lihat di bagian magic dia type apa... baca >> ketujuh dragon slayer

Semoga tejawab rasa penasarannya :D

Balas
avatar
admin
Thanks for your comment