Artikel terbaru

Rilisnya Tokyo Ghoul Season 3

Halo para penggemar Tokyo Ghoul kurasa kalian semua berharap akan adanya Tokyo Ghoul season 3 kan? Artikel ini akan membahas tentang Kapan rilisnya Tokyo Ghoul Season 3. Seperti yang kita ketahui bahwa seri Tokyo Ghoul berakhir pada Season 2 dengan ending yang menurut saya agak mengecewakan. Soalnya Scene yang paling ditunggu-tunggu ga ada yaitu saat kaneki melawan arima.

Mungkin banyak yang beranggapan bahwa scene ini terlalu disengaja dilambat-lambatin.


Tokyo Ghoul season 3 kapan rilis
?

 Tokyo Ghoul Season 3

Seri yang masih berlanjut

Jika ada yang tanya Kapan Tokyo ghoul season 3 rilis? maka jawabannya adalah setelah manganya TAMAT. Faktanya seri tokyo ghoul belum tamat dan berlanjut pada seri Tokyo Ghoul: Re yang mana si kaneki ternyata masih hidup dan dia hilang ingatan lalu berubah identitas menjadi Haise Sasaki.

Semua data dan informasi tentang kaneki dan sesuatu yang berhubungan dengan dia telah dihapus oleh pihak ccg. (Baca juga: Jenis-jenis Ghoul di Tokyo Ghoul)

143 Chapter = 24 Episode

Entah kamu sadar atau tidak seri anime tokyo ghoul hanya mendapat 24 episode dan dibagi menjadi 2 season. Padahal di manganya aja terdapat 143 Chapter yang mana dibagi menjadi 14 Volume. jadi, tentu saja banyak cerita di manga yang tidak muncul di animenya. Walaupun begitu inti cerita masih tetap sama meski untuk Tokyo Ghoul season 2 alurnya sedikit menyimpang.

Yaitu alur yang membuat kaneki ikut kelompok Aogiri, padahal di manga si kaneki tidak bergabung dengan aogiri. Mungkin hal ini menjadi salah satu alasan agar bisa menyingkatnya menjadi sebuah film yang hanya mendapat 12 episode.

Jika kamu teliti kebanyakan anime yang 'kurang terkenal'; hanya mendapat 12 sampai 25 episode. Contohnya: Angel Beats, harusnya 25 episode tapi hanya mendapat 13 episode dengan beberapa ova. Hyouka, sekitar 25 episode. Shingeki no Kyojin juga mengalami hal sama padahal manga masih berlanjut.

Entah apa sebutannya yang jelas anime yang sedikit berbeda kayak Fairy Tail, Bleach, Naruto dan One Piece hanya akan mendapat sekitar 12-25 episode. Jadi untuk rilisnya tokyo ghoul season 3 yaa tunggu manganya tamat. Soalnya Tidak seperti One Piece, tiap 1 anime menceritakan 1 chapter manga. Kalo di tokyo ghoul kan 1 anime beberapa chapter di manga. Hal ini sepertinya menyangkut pendana'an karena 1 episode anime aja bisa menghabiskan kurang lebih beberapa milyar dalam pembuatannya.

Misteri yang belum terungkap

Banyak Misteri Tokyo Ghoul yang belum terungkap. Jika Tokyo Ghoul ada season 3-nya harusnya season ketiga itu isinya pengungkapan misteri itu. Seperti awal mula terbentuknya aogiri, siapa itu tatara. siapa si rize dan masa lalunya hingga dia diburu? lalu apa saja yang terjadi selama 2 tahun? seperti si hinami yang bergabung dengan aogiri.

Misteri Helter Skelter

Pengungkapan Misteri Badut di Tokyo Ghoul yaitu geng yang bernama Helter Skelter. Sebenernya ini geng ada kaitan apa sih dengan aogiri? salah satu orang dalam kelompok inilah yang bertanggung jawab atas kematian si rize, yaitu seseorang yang telah menjatuhkan balok-balok itu.


Harusnya semua akan di jawab pada seri Tokyo ghoul: Re. Jika kamu berharap banyak akan ada seri ketiga dari tokyo ghoul. sabar aja, toh manganya masih berlanjut hingga sekarang. Semoga aja memang ada seri ketiganya dan animenya lebih panjang ga cuma 12 episode. (Baca juga: Siapa itu Arima Kishou Tokyo ghoul)

Update 20 Mei 2016

Ada kabar kalo tokyo ghoul akan rilis di tahun 2016 yang di iringi dengan rilisnya mobile game tokyo ghoul pula. namun tepatnya bulan apa rilis tokyo ghoul season 3? ada yang bilang september mendatang. namun masih belum ada kepastian dari pihak Official. Jadi yaa kita tunggu saja dan tentunya semoga story dan pacingnya sama kayak manga dan tidak kayak kemaren yang terlalu di Rush terlebih manganya sekarang masih ongoing. Sumber ini Valid dari ANN (Anime News Network).

Walau demikian tapi menurut beberapa sumber yang saya dapat, rilisnya TG Season 3 ini masih dianggap RUMOR. belum lagi yang menjadi pertanyaan adalah apakah seri ketiga ini melanjutkan serial sebelumnya atau hanya reboot? alias dibuat ulang karena season sebelumnya alur ceritanya sedikit berbeda dengan yang ada di manga, belum lagi masih ada perdebatan di forum luar soal studio mana yang pantas mengerjakan seri tokyo ghoul yang ketiga ini yang mana sekarang dipegang oleh pihak Pierrot.

Mereka meminta untuk memindah tangankan pengerjaan season ketiga ini kepada studio yang lebih kredibel, misalnya Madhouse (yang mengerjakan, NO game No life, Death Parade) atau J.C Staff (yang mengerjakan Prison School) soalnya banyak para fans yang kecewa sama anime yang sebelumnya.

Jadi, gimana menurut kamu? Silahkan menyampaikan pendapat kamu melalui kolom komentar dan Jangan lupa untuk membagikan artikel ini supaya mereka sesama para fans tokyo ghoul tau kebenaran soal berita ini.

Post Comment

4 comments

Click here for comments
Anonymous
21 May, 2016 01:24 ×

Naiiss

Balas
avatar
admin
25 July, 2016 14:41 × This comment has been removed by the author.
avatar
admin
23 November, 2016 23:47 ×

Ai menyebalkan terlau pendek agak sedikit melenceng dari komik nya.Tapi aku SUKA :)

Balas
avatar
admin
Thanks for your comment