Artikel terbaru

Jenis jenis Ghoul di Tokyo Ghoul

Di dunia Tokyo Ghoul, ghoul itu dibagi menjadi beberapa jenis. Apa sajakah itu? yaa walaupun beberapa diantaranya merupakan Ghoul campuran. Kali ini saya akan membahas tentang macam-macam Ghoul tapi sebelumnya mari kita pahami dulu beberapa hal mengenai kakuhou, kagune dan sel RC.

Ketiga hal diatas mempunyai hubungan dengan ghoul, jika kamu paham hal itu maka kamu ga akan bingung lagi dengen mereka.


Jenis jenis Ghoul

Kita bahas soal Jenis Jenis Ghoul, setiap Ghoul itu mempunyai Kakuhou dan kagune. Sedangkan setiap kagune itu dibentuk Oleh sel RC. Bingung kan? baiklah kita bahas satu persatu.

Apa itu Sel RC?

Sel RC atau disebut sel Red Child yaitu sebuah sel yang mirip dengan sel darah merah kita. Sel ini dimiliki oleh manusia dan ghoul namun bedanya sel RC manusia itu sekitar 200-500 sedangkan untuk ghoul itu berkisar 500-5000 atau bahkan lebih. Tergantung ghoul itu sendiri.

Apa itu Kagune?

Kagune adalah senjata seorang Ghoul, itu lho sesuatu yang biasa muncul di belakangg tubuh mereka. kagune itu terbentuk dari susunan-susunan sel RC. Anggap saja sel RC adalah otot cair namun otot itu bisa sekeras gigi atau baja dan ghoul bisa membentuk kagune sesuka mereka dan otot* itu terbentuk oleh kawat-kawat baja, sedangkan kakuhou

Apa itu kakuhou?

Kakuhou itu semacam wadah penampung sel RC.
macam macam ghoul

Kakuhou ini letaknya ada di dalam tubuh bagian belakang Ghoul dan letak kakuhou ini berbeda-beda. nah, letak kakuhou inilah yang menentukan jenis-jenis Ghoul.


Jenis Ghoul secara umum ada 4: Yaitu
  • Ukaku
  • Koukaku
  • Rinkaku
  • Bikaku 
 Kita bahas satu persatu.




Tipe-tipe Ghoul

Ghoul tipe ukaku

Ghoul tipe Ukaku

Ukaku = Sayap bersinar, dari namanya saja kita sudah bisa menebak dimana letak kagune ghoul tipe yang satu ini. Yap, letaknya berada di area bahu. Kagune satu ini bentuknya seperti bulu yang menyebar. Mirip seperti sayap burung. Contoh ghoul yang memiliki kagune tipe ukaku adalah si Touka dan Ayato.  

Kelemahan Ghoul satu ini adalah karena kagune mereka melancarkan sel RC terus menerus dengan cepat sehingga membuat mereka cepat kehabisan tenaga walalupun kagune mereka itu ringan. Kelebihannya adalah kagune tipe ini bisa melancarkan serangan secara cepat dan bertubi-tubi dan sangat cocok untuk serangan jarak jauh dan dekat I(Baca juga: Kumpulan misteri Tokyo ghoul)

Ghoul tipe koukaku

Ghoul tipe Koukaku

Koukaku = Zirah bersinar, Kagune Ghoul satu ini mirip seperti logam dan muncul pada bagian bawah tulang bahu. Contoh ghoul tipe satu ini adalah Tsukiyama shuu. Nah, kalo ghoul yang satu ini memiliki kagune yang memiliki sel rc sangat rapat dibandingkan dengan jenis ghoul yang lain. Dan kagune mereka sangat keras dari yang lainnya, karena inilah kagune mereka jadi sangat sulit dikendalikan dan juga lebih berat.

Ghoul tipe runkaku

Ghoul tipe Rinkaku

Rinkaku = Sisik bersinar, ghoul satu ini memiliki kagune yang seperti tentakel bersisik dan kasar. Letak kagune ghoul satu ini berada di area punggung bawah (pinggang). Dan yang punya ghoul satu ini tentu saja si Rize dan Tokoh utama kita yaitu si kaneki. Mirip kayak naruto yaa? si ekor sembilan, kalo yg ini ekor empat. hehe. 

Kagune milik rinkaku mempunyai kelebihan yaitu memiliki daya serang yang besar karena bentuknya dan juga kagune mereka memiliki Regenerasi yang hebat dari yang lain namun meski sel RC mereka dengan mudah bersatu untuk beregenerasi tapi di saat yang sama penyatuan sel RC mereka lemah dibandingkan dengan kagune yang lainnya, mereka sangat rapuh. (Baca juga: Misteri badut di Tokyo Ghoul)

Ghoul tipe bikaku

Ghoul tipe Bikaku

Bikaku = Ekor bersinar, Untuk ghoul satu ini kagune mereka muncul pada bagian tulang ekor, jadi bentuknya seperti ekor gitu dan yang memiliki kagune seperti ini adalah si Nishio Nishiki. Sebenernya ghoul tipe ini adalah ghoul yang memiliki kagune terbaik karena kagune mereka seimbang dan memiliki kekuatan tertinggi di jarak sedang, kemampuan pertahanan dan serangan di atas rata-rata.

Ghoul ini juga memiliki kecepatan yang bagus, karena mereka sebenernya ga punya kelemahan dasar seorang ghoul. Padahal ghoul tipe ini bisa diandalkan jika bisa menggunakan serangan secara tiba-tiba.

ghoul campuran

Tipe Ghoul campuran

Untuk ghoul satu ini kayaknya masih belum ada sebutannya, tapi cirinya ghoul ini memiliki 2 kagune dan kakuhou juga. Contoh ghoul yang campuran adalah milik si Hinami, yaitu dia punya 2 kagune tipe Ukaku dan Rinkaku. Jadi bisa aja 1 ghoul punya 2 jenis kagune, kayak ukaku dan binkaku, rinkaku dan bikaku.yaa semuanya tergantung dari Ghoul itu sendiri.

Untuk kaneki, saya agak bingung ketika dia jadi lipan tapi yang jelas dia punya 2 kakuhou dan letaknya di pinggang, jadi dia punya 2 kagune milik rinkaku. Sisanya, bentuk-bentuk dari kagune itu saya rasa berasal dari pemiliknya, jadi bentuknya tergantung pemiliknya atau juga gen-nya. Yaa mungkin saja.

Itulah jenis-jenis ghoul di anime tokyo ghoul, saya harap kamu ga bingung lagi dengan istilah-istilah yang ada di Tokyo Ghoul. sekian ! (baca juga: Siapa Arima di Tokyo Ghoul?)



Post Comment

3 comments

Click here for comments
02 April, 2016 14:54 ×

Lipan yang ada di Kaneki itu kakuja, karena dia kan sudah berulangkali melakukan kanibalisme.

Balas
avatar
admin
08 April, 2016 02:52 ×

emang kakuja gan, tapi masih setengah kakuja. Harusnya full kakuja itu kagunenya nutupin seluruh tubuh kayak milik eto, manajer atau bapaknya touka si arata..

Balas
avatar
admin
06 March, 2017 18:27 ×

Apakah ghoul bisa mati?

Balas
avatar
admin
Thanks for your comment