Monday, December 12, 2022

Kumpulan Simbol Bitcoin Cryptocurrency Keren

Bitcoin adalah salah satu jenis crytocurrency yang sangat populer, dimana banyak para investor yang menggunakan mata uang kripti satu ini sebagai salah satu jenis investasi. Selain itu bitcoin juga memiliki simbol sendiri, penasaran bagaimana simbol bictoin? Yuk temukan beberapa kumpulan simbol bitcoin berikut.

Simbol bitcoin semacam ini sering muncul di aplikasi jual beli crypto terpercaya. Seperti di nanovest aplikasi investasi saham amerika dan kripto terpercaya. Karena bitcoin adalah salah satu jenis mata uang, jadi sudah pasti yang namanya mata uang pasti memiliki symbol sendiri layaknya mata uang Dollar $ ataupun Euro €. Simbol BTC juga muncul di aplikasi seperti pintu aplikasi jual beli crypto terpercaya di indonesia yang dibahas oleh climatescience yang sudah mengulasnya secara lengkap.

Tanda Simbol Bitcoin

simbol bitcoin

Lalu bagaimana sih model simbol bitcoin itu? Simbolnya dari bitcoin adalah ₿ simbol dari btc sendiri mirip dengan simbol mata uang thailan baht yaitu ฿. Sebagian besar simbol bitcoin ini tidak bisa terlihat atau muncul di beberapa device seperti HP ataupun laptop karena memang tidak mendukung unicode dari btc itu sendiri.

Baca juga:

Makanya simbol ini jarang digunakan di beberapa aplikasi, sebagian aplikasi hanya menunjukkan simbol bitcoin dalam bentuk gambar saja. Karena gambar ini bisa tampil dan muncul terlihat di semua perangkat baik itu ponsel, pc ataupun laptop hingga tablet. Simbol BTC ini pertama kali muncul di tahun 2008 yaitu awal tahun saat penggunaan btc sebagai mata uang kripto yang populer.

Logonya sendiri menggunakan huruf B sebagai simbol utama, ditambah dengan dua garis di bagian atas layaknya simbol mata uang dollar. Sedangkan simbol bitcoin berbentuk icon itu muncul dan dibuat oleh seseorang bernama Bitboy dimana inspirasi logonya sendiri diambil dari logo simbol mastercard. Yaitu menggunakan huruf B dengan latar belakang warna kuning.

Daftar Simbol Cryptocurrency Lengkap

Di bawah ini adalah daftar simbol mata uang crypto yang ada.

  • BTC = ₿
  • Ethereum = Ξ atau ⟠
  • XRP = ✕
  • Tether = ₮
  • Cardano = ₳
  • Dogecoin = Ð atau D
  • Litecoin = Ł
  • Bitcoin Cash = Ƀ

Serta masih banyak lagi simbol yang lainnya, simbol semacam ini juga kadang muncul di beberapa aplikasi jual beli crypto namun tidak semuanya digunakan. Kebanyakan yang di pakai hanyalah nama dari mata uang kripto tersebut. Yap, itulah dia sedikit pembahasan tentang simbol btc yang keren ini. Sekian dulu dan semoga membantu.

Simbol dari btc diatas akan terus bertambah karena setiap tahun pasti akan selalu ada mata uang crypto yang baru. Sehingga sangat memungkinkan kalau akan muncul simbol simbol baru dengan nama yang berbeda. Karena crypto sendiri sekarang hampir mirip dengan mata uang biasa dan sering dipakai sebagai salah satu jenis investasi.