Artikel terbaru

Penjelasan dan Misteri Death Parade

Death parade yang mungkin akan jadi anime yang membuat hidupmu jadi lebih baik, sebuah anime yang menceritakan tentang sisi baik dan buruk tentang manusia. Menunjukkan kita mana yang baik dan mana yang benar, tontonan yag harus dilihat berulang kali agar mengerti maksudnya paling tidak harus 2x supaya paham alurnya dan makna yang terkandung dalam film ini.

Tiap episode punya pesan moral sendiri-sendiri dan akan menimbulkan efek psikologis pada penonton. Art yang bagus, pengambilan gambar yang keren, BGM yang sangat pas dan dapat menambah kesan dark dan misterinya. Salah satu anime yang hampir mirip temanya dengan Angel Beats. Selamat Datang di Quindecim! Saya akan meberi Penjelasan dan Misteri Death Parade.


Sinopsis Death Parade

Penjelasan dan Misteri Death Parade.
Selamat datang di quindecim, itulah kata pertama yang akan kamu dengar jika kamu berada di quindecim. yaitu sebuah tempat orang* yang sudah meninggal (afterlife) disini adalah kesempatan kamu untuk dinilai, apakah kamu akan masuk neraka ataukah kamu akan masuk surga? Yaa, sebenernya bukan surga atau neraka melainkan masuk untuk Reinkarnasi atau Void (Alam hampa).

Tempat ini seperti sebuah bar, dan hanya ada 1 orang bartender bernama decim, dia adalah si Arbiter (juri/bartender). Anggap saja dia ini hakim, namun bedanya disini para abiter itu tidak punya emosi manusia karena memang mereka hanya bertugas sebagai juri. Namun, semua berubah ketika negara apai menyerang *ehhh* (Kata* yang sering digunakan, hehe) maksudnya semua berubah ketika ada 1 orang yang mengingat kalo dia mati.
Baca juga: Terjemahan Lagu Noisycell Last Theater
Seharusnya saat masuk di Quindecim para manusia ga akan ingat kalo dia mati, ingatan mereka hilang karena mati itu cepat jadi seakan kematian ga pernah terjadi. Lalu ingatan akan hilang karena trauma. Nah, di quindecim ini mereka yang sudah masuk disini harus memainkan sebuah permainan yang nyawanya sebagai taruhannya. Sangat dilarang untuk tidak ikut dan tidak akan pernah bisa keluar jika permainan belum selesai.


Penjelasan Death Parade

Sedikit saya kasih penjelasan soal yang ada di anime death parade.

Game: Tiap game baik menang atau kalah itu tidak berpengaruh kamu akan masuk Reinkarnasi atau masuk Void (kehampaan). Yang menentukan itu adalah sikap saat hidup dan sikap saat bermain! Itu yang menentukan apakah nanti akan masuk Reinkarnasi atau dibuang ke kehampaan.

Arbiter: Arbiter alias Juri (bartender) ini tugasnya hanya menilai, mereka tidak punya emosi akan manusia. mereka hanya menilai berdasarkan Ingatan manusia tersebut dan berdasarkan sikap saat memainkan permainannya alias saat kegelapan dari manusia itu muncul.

Topeng: Kamu pasti tau soal topeng yang ada diatas lift itu?
Apakah bisa 2 manusia reinkarnasi? atau hanya 1 aja? Sangat bisa, 2 manusia masuk reinkarnasi atau 2 manusia itu masuk Void semua atau salah satunya. Gambar topeng itu ada 2, wajah polos dan wajah setan. yang wajah polos itu menuju ke reinkarnasi sedangkan yang setan itu menuju ke kehampaan. Nah kedua topeng ini bisa gonta-ganti sesuai manusia itu mau masuk kemana.

Apalagi yaa? kurasa itu aja, belum ada pemikiran lain yang perlu dijelaskan. Sekarang waktunya masuk ke dalam misteri Death Parade.


Misteri Death Parade


Misteri Death Parade siapa oculus

Siapa Oculus??

Oculus atau si kakek tua, sebenernya masih kurang jelas siapa sih dia? Tugasnya apa? apa dia tuhan? kayaknya sih bukan karena dia sempet bilang kalo masih ada hubungan sama tuhan tapi dia bukan tuhan dan yang jelas statusnya dia lebih tinggi dari si Nona, kalo ga salah si nona ada di lantai 99 dan kurasa oculus ada di lantai 100 dan untuk oculus sendiri saya punya pendapat kalo dia bisa dibilang tangan kanan tuhan.
Baca juga: Arti S, SS, SSS Clas Rank dalam Anime
Alasannya ada simbolik bunga teratai dan juga di death parade sendiri pernah ditunjukkan gambar patung budha diatas teratari jadi bisa disimpulkan kalo dia ini tangan kanan tuhan. Dia juga pernah kalo masih ada hubungannya sama tuhan. Selain itu sepertinya kakek ini pernah jadi bartender juga jika dilihat dari visual openingnya.

Kemanakah tuhan di death parade?

Hmm, ini gimana yaa. Hal ini rasanya tabu buat ditanyakan tapi yang bikin jadi misteri adalah saat si oculus bilang disini tuhan sudah ga ada?!

Penjelasan death parade Apa yang dikatakan si kakek tua di death billiard

Apa yang dikatakan si kakek tua di death billiard?

Buat kamu yang sudah lihat Ovanya death parade pasti tau kan si kakek tua ini? dia sebenernya bilang apa sama si decim? trus kenapa dia malah masuk kesana? dan senyumnya itu?? Selain itu di OVAnya sendiri saya yakin settingnya ada di episode ke 5 dan 6 soalnya disitu gambar roulettenya telah berubah jadi gambar pavvot trus si asisten juga kayak udah kenal banget sama decim jadi ga mungkin settingnya di episode 1 atau 2 kan. Apalagi kalo melihat gambar roulettenya.

Misteri nona death parade

Siapa sih Nona dan tujuannya apa sih?

Sebenernya yang ini sudah terjawab, tujuan si nona adalah mencoba membuat si arbiter (juri/bartender) punya penilaian berdasarkan perasaan manusia karena si nona sendiri ngerasa menilai tanpa perasaan agak gimana gitu. Dan dia pengen mereka terutama decim punya cara menilai dengan cara lain yaa itu tadi dengan merasakan apa yang dirasakan manusia.

Nah yang jadi misterinya bukan pada ini tapi pada main plot death parade, yaitu konflik antara nona dan oculus yang punya perbedaan pendapat lalu oculus juga di scene terakhir menambahkan 1 aturan lagi padahal sebelumnya cuman ada 3. So, kenapa dia ngotot sekali dan tidak setuju sama tujuan si nona?
Baca juga: Cara Bobol Buk Situs yang Diblokir di Android
Setelah reinkarnasi apa mereka masih ingat kejadian di decim?
nah ini kayaknya engga deh, sepertinya bakal lupa dan mengulang dari awal.


kira death note di death parade

Di Epiosode death parade 11 apa itu kira dari death Note?

Hmm, bisa jadi iya atau bisa jadi orang lain. namun saya kasih fakta kalo kemungkinan itu emang easter egg dan emang itu kira. faktanya, si harada dan si light sama* di isi oleh seiyuu yang sama yaitu Mamoru Miyano.
Trus madhouse juga merupakan salah satu studio yang ikut mengadaptasi manga death note ke dalam anime.
Nippon Tv yang memiliki 95% saham dan sepertinya dia memanfaatkan haknya pada cerita dan karakternya. Yaa bisa jadi itu kira belum lagi fakta kalo yang memakai death note tidak akan dikirim ke neraka ataupun surga.

Post Comment

Thanks for your comment