Artikel terbaru

Belajar dari tikus: Kenapa Tuhan Menciptakan Tikus?


Pernah bertanya-tanya ga sih kenapa coba tuhan menciptakan binatang yang ditakuti kebanyakan wanita? yaitu tikus. Hmm, mendengar kata tikus pasti akan membuat beberapa orang bergidik. Alasannya kan tikus terkenal karena hewan ini menjijikkan, suka mencuri dan jorok.

Tikus yang optimis

Terkadang pada tempat-tempat tertentu tikus suka meninggalkan kotorannya, jorok kan? Hmm, selalu ada maksud di tiap CiptaanNya, sekarang coba kita renungi hal apakah yang membuat tuhan menciptakan tikus? Tikus, merupakan hewan yang optimis, nakal dan ga pantang menyerah. Coba lihat, pernahkah rumah anda berlubang karena tikus? lalu coba lubang itu anda tutup pake kayu triplek biasa atau sumbat pake kain. Pasti besoknya lubang itu masih terbuka, dan si tikuslah pelakunya.

Meskipun kita coba tutup jalannya tapi dia masih optimis untuk bisa membuka jalan itu lagi dan memang iya, sekarang coba ganti tutup lubang tadi dengan alas yang lebih kuat. Seng misalnya? dan cek maka tikus pun ga bisa melubanginya tapi eitss tunggu dulu. lagi-lagi ditemukan di tempat lain, dan ternyata si tikuslah yang jadi penyebab selama ini.

Meskipun kita mencoba menutup lubang yang biasa dia lewati tapi dia berusaha membuat lubang/jalan lain yang pastinya lebih mudah untuk dibuat. dan begitulah manusia sepatutnya belajar motivasi dari tikus, selalu optimis, jika satu pintu ga bisa terbuka masih ada pintu lain kok. Jika ga bisa terbuka buat aja jalan kamu sendiri layaknya tikus.

Tikus yang menghidupi banyak orang

Tapi ga cuma itu tuhan menciptakan tikus, tikus ternyata menghidupi jutaan manusia. Misalnya, obat tikus, perangkap tikus, alat pengusir tikus, yang buat kayak gitu pasti di pabrik dan di pabrik pasti banyak orang. jelas penghasilan pabrik itu sendiri karena tikus.

Rantai Makanan

Ada lagi ini, masih ingat sama pelajaran IPA kalian dulu kalo tikus juga termasuk ke dalam rantai makanan terakhir, yang dimakan ular. Coba bayangkan tanpa tikus, maka akan banyak sekali hewan yang dimangsa tikus.

Tikus Percobaan

 Pernah denger kan apa itu tikus percobaan? atau ada juga yang menyebutnya kelinci percobaan namun dalam banyak kasus, hewan tikuslah yang sering digunakan sebagai bahan percobaan yang hasilnya tetntu dinikmati manusia. 95% para ilmuwan suka menggunakan tikus sebagai bahan penelitian dan uji coba berbagai macam obat dan kanker. banyak faktor yang membuat tikus jadi favorit untuk bahan uji coba, salah satunya karena tikus mudah dikembang biakkan. Coba lihat sekeliling rumah kamu meskipun beberapa kali kamu meracuni tikus tetap aja mereka masih ada.

Menghabiskan makanan yang mubazir

Tau kan kerjaannya tikus ngapain? kalo ga nyuri makanan yaa makan dati makanan yang tersisa. Hmm, kalo dalam islam membuang makanan itu ga boleh karena mubazir, nah peran tikus inilah untuk memakan makanan yang mubazir itu.

Hoho banyak bukan manfaat tikus :p apa manfaatnya sih, kebanyakan malah nakutin ahh. Santai ga ada sesuatu yang diciptakan tanpa suatu sebab. Udah tau kan kenapa tuhan menciptakan tikus? "Nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?"

 
 

Post Comment

1 comments:

Click here for comments
04 October, 2016 10:15 ×

Hama aja ada manfaatnya :)

Selamat Ahmad dapat PERTAMAX...! Silahkan antri di pom terdekat heheheh...
Balas
avatar
admin
Thanks for your comment