Artikel terbaru

Beginilah Cara tercepat untuk Move on

Cara cepat move on
Di tiap pertemuan pasti  ada yang namanya perpisahan, tiap awal pasti ada akhir namun dalam hidup setiap akhir hanyalah awal untuk sesuatu yang baru. Putus? sakit ? memang, saya juga pernah diputuskan secara sepihak padahal saya sudah melakukan hal terbaik buat dia melakukan segala yang kubisa. Yaa, namun mau gimana lagi.

Hati manusia ga sesederhana yang kita kira, kalo ditelisik sebenarnya Cinta itu sederhana namun Pacarannya yang rumit. Diputusin pacar bukanlah akhir dari segalanya, bukan akhir dari dunia. Mungkin aja kamu sakit, tapi keputusan ada di dia. Bukankah lebih sakit jika kita tau bahwa dia ga bisa bahagia jika dia bersama kita?

Diputusin pacar merupakan sebuah awal untuk sebuah hubungan yang baru, ada hal yang bisa kita lakukan ketika kita diputusin pacar. Kita harus Move on, setelah Move on baru kita Move up. Cara tercepat untuk Move on sebenarnya untuk tiap orang hasilnya berbeda beda karena kita memiliki cara sendiri untuk move on. Yang tau batas dari diri kamu ya kamu.

Beginilah Cara tercepat untuk Move on

 Disini saya hanya berbagi sedikit tips untuk cara cepat move on dari pacar, entah itu cewek kamu atau cowok kamu.

1. Menangis

Yap, Menangislah.  Kita ini manusia kita punya hati untuk minggu-minggu awal kita diputuskan kita boleh menangis sepuas-puasnya. Lampiaskan semua rasa sakit lewat air mata kamu. Ga peduli kamu cowok atau cewek menangis adalah hal wajar. Kenang, semua kenangan tentang dia semua benda yang bisa bikin kamu nangis. Selama hal itu bisa membuat perasaan kamu lebih baik kenapa tidak? Setelah seminggu kita menangis berjanjilah Jangan pernah menangis lagi untuk alasan yang sama Berjanjiah pada hati kamu, kalo dirinya ga akan bisa membuat kamu menangis lagi. Percaya deh, kamu bukan satu-satunya orang yang diputusin.

2. Buang barang dia

Minggu ke dua, kumpulkan semua barang-barang dia. Entah itu foto, baju atau apapun. Lalu simpan dalam kotak/box dan taruh di gudang bila perlu bakar aja tapi saya ga menyarankan hal ini. Alasannya agar tidak ada barang yang bisa ngingetin kamu ke dia. Jika kamu punya foto bersama dia hapus aja , atau kamu cukup menghidden Fotonya dia. Kamu harus mampu melakukan semua hal itu diatas. Jika kamu ga siap sekarang lalu kapan lagi? kalo kamu ga siap move on kamu ga akan pernah siap. Kamu hanya ingin terjatuh di tempat yang sama dengan alasan yang sama.

3. Move on itu sulit

Minggu ketiga mungkin kita akan merasa berat untuk move on tapi percayalah semua hal di awal emang berat. Coba bayangkan ketika kamu pertama kali belajar berjalan. Apakah kamu ga jatuh? apa kamu ga terluka? Jelas kamu jatuh berkali-kali dan luka itulah yang kini bisa membuat kamu bisa berjalan. Jangan pernah takut untuk melangkah, "Bila berat pelan-pelan saja" ~Kotak

4. Relakanlah

Minggu ke empat, kita harus belajar untuk merelakan dia terlebih jika dia punya pengganti kita setelah mutusin kita. Dia aja bisa bahagia dan menemukan pasangan baru kenapa kita tidak?
Kamu harus belajar merelakan dia jadi milik orang lain, Anggap aja itu demi kebahagiaan dia. Ingat: Dalam kehidupan sebuah akhir hanyalah sebuah awal untuk hal baru.

5. Sibukkan diri

Setelah kita belajar merelakan dia sekarang kita belajar menyibukkan diri kita, lakukan hal apapun yang belum kamu lakukan ketika masih sama dia. Seperti main game, ke salon, atau apapun pokoknya hal itu bisa membuat pikiran kamu sibuk. Bisa juga dengan kumpul-kumpul sama teman dan lainnya, Move on itu perkara bagaimana kita menjalani kehidupan kita setelah dia ga ada lagi di kehidupan kita bukan perkara cara cepat melupakan mantan karena ketika kamu berusaha dengan keras untuk melupakannya maka sekeras itu juga dia akan selalu ada di pikiranmu.

6. Jalani hari-harimu

Hal terbaik ketika kita ingin cepat move on yaitu kita bisa menjalani hari-hari kita seperti biasanya, Tanpa dia toh kamu juga bisa hidup? yaa kan. Lupakan aja rasa sakit hati kamu biarkan tuhan yang membalasnya :) Tuhan tau yang terbaik buat kamu, biarkan dia menilai siapa yang lebih baik? Pada akhirnya dia akan sadar entah kapan, bahwa ga ada orang yg seperti kamu. Yaa karena sifat dasar manusia itu membandingkan ketika ada dua hal yang sama, mana yang terbaik? Kamu apa pasangan barunya? hmm, cuek aja lagi.

7. Sibuk untuk hidup atau sibuk untuk menderita?

Sekarang pilihan ada di tangan kamu, kamu mau sibuk untuk melanjutkan hidup atau sibuk untuk menderita? Selama kita dalam fase Move on dan perasaan itu belum hilang, putuskan semua hal yang bisa membuat kamu menghubungi dia lagi. Punya nomer atau BBMnya dia? hapus aja. Karena jangan sampai hal itu bisa membuat acara Move on kamu gagal.

8. Cari pasangan baru

Inilah cara cepat untuk Move on yaitu mencari pasangan baru tapi ingat lakukan ini bila memang perasaan kamu ke dia benar-benar hilang. jangan sampai pasangan baru kamu. Kamu jadikan pelarian semata karena hal itu hanya akan merusak hubungan yang tengah di bangun.


Ya, itulah beberapa tips dari saya untuk bisa cepat move on dari masa lalu. Biarkan orang yang ga bisa jadi masa depanmu untuk kamu jadikan masa lalu kamu. Bagi kamu yang sudah Move on dan punya pasangan baru, kamu bisa membaca artikel tentang inspirasi kado untuk pacar


Post Comment

Thanks for your comment