Monday, November 21, 2022

5 Ide Bisnis Online Tanpa Modal Untuk Pemula, Tertarik?

Mungkin Kamu masih beranggapan bahwa bisnis online tanpa modal adalah kebohongan dan diragukan kebenarannya.

Tapi di jaman serba online seperti sekarang, justru bisnis tanpa modal ini malah jadi hal yang menjanjikan dan mudah untuk dilakukan.  Jika kamu masih ragu, simak artikel berikut ini untuk mengetahui ide bisnis online yang menjanjikan tanpa harus mengeluarkan modal yang besar.

Bisnis Online Tanpa Modal Untuk Pemula

Ide Bisnis Online Tanpa Modal Untuk Pemula


1. Penulis


Penulis jadi ide pertama yang bisa kamu jalankan sebagai bisnis tanpa modal. Keterampilan menulis jadi modal utama yang perlu kamu miliki. Hasil tulisan yang kamu tulis nantinya akan menghasilkan Ketika ada yang memakai jasa kamu. 

Sekarang banyak situs – situs yang menyediakan wadah bagi penulis untuk menuangkan hasil tulisannya, salah satunya dengan menjadi freelancer konten. 


2. Menghasilkan Uang dari Media Sosial


Media sosial, modal paling murah untuk memulai bisnis online tanpa modal yang menguntungkan. 

Modal utama yang perlu kamu punya adalah smartphone. Di media sosial kamu tidak perlu menjadi seorang influencer terlebih dahulu untuk mendapatkan endorsement atau tawaran iklan dari produk atau brand tertentu 

Yang perlu kamu lakukan adalah buatlah konten menarik sesuai dengan kesukaanmu atau sesuai dengan audience yang menyukaimu, 

Apabila kamu konsisten dan kontenmu selalu menarik setiap hari, pasti seiring waktu pengikutmu akan terus bertambah.

Dengan begitu, akan ada berbagai perusahaan yang relevan dengan topik kontenmu pun tertarik untuk bekerja sama denganmu terkait campaign produk mereka.


3. Dropshipper


Ide bisnis online tanpa modal berikutnya adalah Dropshipper. Tugasnya adalah kamu menjual produk kepunyaan orang lain, nantinya setiap order yang masuk akan dikirim oleh pemilik barang namun tetap atas nama Kamu.

Jenis bisnis ini tidak perlu modal, karena Kamu tidak perlu repot mengurus stock produk, packing, hingga pengiriman. Biasanya supplier yang mengurus semua hal itu. Kamu hanya tinggal promosi produk saja di channel yang kamu miliki. 

Jika kamu butuh rekomendasi supplier terpercaya dan terlengkap, bisa kunjungi dropshipaja.com, karena disini berbagai produk pasti laris sudah disediakan dan siap untuk dijual. 


4. Jasa Translate

 

Jasa translate atau penerjemah bisa jadi ide bisnis yang menjanjikan lho. Tapi modalnya kamu harus memiliki kemampuan bahasa asing. 

Bisnis jasa penerjemah cocok untuk ibu rumah tangga yang bisa bekerja di rumah sambil momong anak. 

Selain bekerja sendiri, Kamu juga dapat menjadi freelancer di sebuah perusahaan penerbitan atau lainnya yang membutuhkan jasa penerjemah. 

Hanya saja, saat menjadi penerjemah sebuah project, Kamu harus mengikuti deadline yang ditentukan, ya agar klien tetap mempercayakan kamu di project berikutnya. 


5. Youtuber


Youtube merupakan salah satu bisnis yang menjanjikan di era sekarang. Kepopuleran platform video ini membuat banyak orang bisa kaya mendadak karena mendapatkan banyak penghasilan dari iklan maupun tawaran kerjasama lainnya.

Tugas kamu adalah membuat vlog atau video yang menarik sehingga makin banyak penggemar yang berminat untuk men-subscribe akun Youtube kamu. 

Semakin banyak jumlah subscriber maka akan meningkatkan jumlah view, sehingga makin banyak juga pundi-pundi uang yang kamu hasilkan.

Kamu bisa memulainya dengan membuat video menggunakan smartphone yang kamu punya. 

Nah itulah beberapa ide & tutorial bisnis tanpa modal yang menguntungkan, selain modalnya tidak besar di kantong, kamu juga bisa mengerjakannya di rumah lho. 

Selamat mencoba!