Saturday, February 28, 2015

Cara menginstall modem

Modem, singkatan dari MOdulator dan DEModulator. yaitu sebuah alat yang bisa digunakan untuk mengirim dan menerima sinyal dalam frekuensi tertentu. Sederhananya modem merupakan alat yang biasa digunakan untuk menghubungkan Komputer kita dengan internet. Jadi, Internetan tanpa modem itu hal yang tidak mungkin. kecuali anda memakai sambungan LAN atau Wifi.

Kali ini saya akan membahas tata cara menginstall modem, untuk penginstalannya sangat mudah dan cara ini bisa digunakan pada semua jenis/tipe modem. seperti modem smartfren, Modem Vodafone, Modem Huawei, Modem Telkomsel, dan macam-macam modem lainnya

Cara menginstall modem

Untuk menginstall modem, pertama kita harus mencolokkan modem kita ke colokkan USB pada Komputer. Sebagai contoh, disini saya memakai modem dari salah satu Operator Telkomsel.

Dan kebanyakan  pada semua tipe modem, nanti ketika di colokkan secara otomatis akan muncul notifikasi untuk menginstallnya.

cara menisntall modem














Jika sudah begitu, klik aja next-next trus.

Jika tidak ada notifikasi otomatis, sekarang kita coba install modem secara manual.
Install modem smartfren









Buka explorer, caranya klik kanan pada start lalu pilih Explore atau bisa juga dengan menekan tombol logo windows+E. Jika sudah sekarang cari nama Modem kalian. berhubung modem saya memiliki nama Mobilink maka saya klik pada drive Mobilink nanti akan muncul seperti gambar diatas. sesuaikan dengan nama Modem yang kalian pakai.

Jika sudah cari Aplikasi yang bernama Setup. Ingat SETUP. Bukan file Icon yang berwarna biru itu (lihat gambar) karena itu merupakan file gambar. Kalo sudah ketemu klik 2x file Setup.
cara mudah install modem














Klik next

install modem


Dan jika ada Notifikasi seperti itu Pilih aja Yes. Kalo ga ada tunggu aja sampai penginstalan selesai. Sekarang cek desktop apa ada gambar icon di desktop seperti gambar logo modem kalian, Ketika sampai disini artinya modem sudah berhasil di install dan tinggal memakainya untuk berselancar di internet >.<

Sekian dulu untuk Cara menginstall modem.