Artikel terbaru

Cara menggunakan ssh dengan mudah

Cara menggunakan ssh dengan mudah

Cara menggunakan ssh dengan mudah

Setelah kemarin saya membahas artikel mengenai SSH Vpn Gratis legal atau illegal?, sekarang saya akan membahas Cara menggunakan ssh dengan mudah. Penggunaan ssh ini tidak terlalu sulit kok, selama kita paham settingannya. karena pada dasarnya ssh hanya alat sebagai tunneling dan sarana untuk jaringan aman.

Untuk menggunakan ssh, kita memerlukan ssh download  atau ssh client. Disini kita akan menggunakan Bitvise sebagai clientnya, untuk penggunaan menggunakan putty akan kita bahas di lain waktu.

Oia, Jika kalian belum punya ssh download aja Bitvisenya disini atau bisa langsung ke web resminya bitvise.com secara gratis untuk penggunaan individu.


Download ssh client untuk windows
Download Bitvise installer via tusfiles
atau Via web resminya bitvise.com  Untuk SSH client terbaru. Namun, disini saya memakai Bitvise versi 4.60. Kalo sudah didownload install saja seperti biasa.

Dan berikut Cara menggunakan ssh dengan mudah, Hal pertama dan yang jelas kamu harus punya akun ssh. cari aja di google.co.id sudah banyak kok yang menyediakan akun ssh secara gratis. Biasanya saya download akun ssh dari faslovers.com atau kamu bisa buat akun sendiri di fastssh.com secara gratis dan bisa digunakan selama 3 hari dan maksimal koneksi 2 Bitvise client.

Jika sudah punya akun ssh gratis maka kita akan langsung setting ssh agar bisa digunakan berselancar di internet pada mozilla.
ssh download
















Pertama, buka akun ssh gratis yang sudah kamu download atau kamu buat tadi, klik aja dua kali nanti akan terbuka seperti gambar diatas. Jika sudah klik Proxy setting > Centang Use proxy dan isi server dengan 127.0.0.1 dan port samakan dengan injek jika kamu menggunakan injek dan Proxy type pilih HTTP. Jika kamu tidak menggunakan injek atau menggunakan jaringan wifi atau langganan kuota biasa Uncentang aja Use proxy, Fungsinya agar kita langsung terkoneksi ke internet langsung ke provider yang bersangkutan dan tanpa melalui Tunneling.

cara menggunakan ssh


















Kalo sudah langsung aja klik OK, lalu kita pindah ke tab services. Isi listen interface dengan ssh client dengan 127.0.0.1 dan Listen port 1081 atau sesuka kamu, misalnya 1996 atau 6999, terserah yang penting listen port yang sama tidak boleh digunakan 2x jadi 1081 tidak boleh digunakan untuk 2 ssh sekaligus.

Jika sudah langsung klik login.
ssh client


















Jika setting ssh sudah benar maka pada ssh client akan muncul seperti gambar diatas, jika ketika login ada pesan error maka ada banyak kemungkinan penyebabnya, bisa jadi itu karena ssh servernya atau karena injek jika kalian pengguna internet gratis.

Oke, sekarang sudah sukses terkoneksi maka kita akan lanjut ke tahap setting ssh pada proxifier atau mozilla agar bisa digunakan untuk browsing atau buffering tapi disini saya akan menjelaskan cara setting ssh menggunakan mozilla.

bitvise ssh





















Buka Mozilla firefox kalian, Lalu klik Tools > Advanced > Network > Settings. Jika kurang jelas bisa lihat pada gambar diatas, karena mungkin mozilla kalian dengan saya berbeda versi tapi tetap aja intinya sama. Perhatikan settingan gambar diatas dan samakan, Klik pada Manual proxy Configuration lalu Klik socks5 isi sockhost dengan 127.0.0.1 dan port 1081. Port sama seperti settingan Listen Port ssh. Jika belum paham Perhatikan aja gambar diatas dengan seksama.

Jika sudah klik aja OK, lalu kita coba browsing
download ssh





















Itu hasilnya, nah kan sekarang kita bisa berselancar ria di internet menggunakan jaringan aman ssh. bagaimana, mudah bukan cara menggunakan ssh?

Kalo masih belum percaya sekarang kita coba test speed ssh  kita tadi di speedtest.net, Buka dulu speedtest.net lalu klik begin.
cara menggunakan ssh














Nah tuh kelihatan berapa speed ssh saya? :p
lemot? Biarin, ini juga menggunakan modem 7.2Mbps abal*, untuk masalah kecepatan tergantung modem dan jaringan kalian. Sudah saya test, modem saya dan teman saya di tempat saya dan hasilnya lebih cepat punya teman saya, padahal menggunakan kartu yang sama dan ssh yang sama.
Itulah artikel Cara menggunakan ssh dengan mudah, semoga bermanfaat.

Oia ini hasil speedtest saya http://www.speedtest.net/my-result/3879287074 :p

Happy Browsing ^^





Post Comment

Thanks for your comment