Wednesday, May 18, 2016

Prediksi, Kekuatan dan Kehebatan Spriggan 12 di Fairy tail

Spriggan 12 kalo di dunia fairy tail merupakan kumpulan para pengawal yang punya tugas untuk melindungi raja spriggan yaitu si zeref dragneel itu sendiri. Siapakah spriggan 12 ini dan apakah kekuatan dan kehebatan spriggan 12 ini?Mereka adalah sekumpulan para penyihir yang dibentuk oleh zeref yang mempunyai kekuatan sihir yang beda-beda dan tentunya kekuatan mereka itu bisa dibilang sangat hebat. Untuk angka 12 sendiri kemungkinan diambil dari ke12 rasi bintang kali yaa? atau dari kedua belas bulan dalam tahun karena selama ini fairy tail beberapa diantaranya mengambil hal dalam dunia nyata.

Sebagai contoh, yaitu kata spriggan itu sendiri sebenernya ini ada di dunia nyata yang mengacu pada legenda makhluk spriggan yang dikatakan sebagai penjaga para peri. Untuk bentuknya sendiri kayak manusia pohon dan kadang bersembunyi di pepohonan (semak-semak), tebing dan yang lain. Untuk yang satu ini kurasa bakal out of topic kalo dibahas lebih lanjut, Jadi jika penasaran silahkan buka google dan kunjungi om wikipedia untuk info lebih lanjut.


Kekuatan dan Kehebatan Spriggan 12

Kekuatan dan Kehebatan Spriggan 12
Seperti yang saya bilang kalo spriggan berasal dari legenda dunia nyata dan dalam legenda tersebut si spriggan juga punya kekuatan sihir. Mari kita bayangkan kalo spriggan ini ibarat sebuah bidak catur yang hanya mempunyai satu raja. Tiap bidak tersebut punya kemampuan yang berbeda-beda, kalo di catur bidaknya ada 8 maka disini ada 12, dan tiap bidak kayak benteng, kuda, kstaria dan ratu punya kemampuan masing-masing dan tentunya semuanya masih punya kelemahan.

Selain raja tidak ada yang bisa bergerak bebas, so anggap aja si zeref ini raja dalam dunia catur yang mempunya para pengawal dan pion (prajurit) yang ribuan bahkan jutaan jumlahnya. Meski tidak sebanding dengan kubu di fairy tail tentu kamu tau kan kalo aturan bermain catur itu tidak hanya memangsa lawan melainkan "Menskak mate (check mate)" si musuh. Jadi walau tidak sebanding tapi dengan strategi si mavis semua bisa jadi mungkin dengan bantuan si raja yang lain (natsu maksud saya).
Baca juga: Misteri END Fairy Tail
Nah dengan berjalannya manga ini hampir semua tokoh spriggan sudah muncul dan beberapa diantaranya sudah dikalahkan oleh fairy tail dan ada yang menjadi temannya malah. Lalu siapa sajakah mereka para spriggan itu dan apa saja kekuatannya? Baiklah akan saya bahas lebih lanjut.

Penyihir Spriggan 12


1. Ajeel Lamur (Raja Gurun)

Ajeel lamur spriggan 12
Sudah tau kan yaa sama si Ajeel ini? Ini orang sudah dikalahkan sama fairy tail yang waktu itu bertempur sama erza. Kekuatannya yaa cuma sihir pengendali pasir, kayak sandman di spiderman. hehe.

2. Brandish (Pemusnah Negeri)

Brandish spriggan 12
Si brandish sendiri ini juga sudah 'kalah' dan malah menjadi kawan karena masa lalunya yang ternyata dia adalah anaknya temannya ibunya lucy yang meninggal di tahun 777 bulan 7 tanggal 7. Kekuatan sihir si brandish ini mirip kayak senternya milik doraemon yang bisa membesarkan dan mengecilkan suatu benda.

3. Wahl Icht (Juri)

Wahl icht spriggan 12
Orang ini juga sudah muncul dan sudah dikalahkan oleh para Thunder God Tribe yaitu para pengawalnya si laxus bersama si mr Ichiya. Kekuatannya adalah bisa mencari kelemahan lawan dan mewujudkannya *ehh* ini kan kekuatan robot penyihirnya aja. Sedangkan keuatan si Badd mann ini cuma robot yang tidak mempan sama listrik dan bisa mendeteksi kelemahan musuh.

4. God Serena

kekuatan spriggan 12 fairy tail
Si serena ini pernah menempati posisi pertama sebagai 10 penyihir suci dan dia termasuk 4 terkuat dari kstaria ishgar. Dia juga sudah mengalahkan si warrod, wolfheim dan jura. Kekuatannya sendiri sebenernya dia sangat kuat karena memiliki 4 kekuatan sihir dragon slayer. Namun sayang hanya kena one hit kill si god serena kalah sama acnologia. Jadi acnologia ini memang sangat kuat, sedangkan god serena ini cuman gabungan kekuatan para god slayer (ibaratkan gabungannya si natsu, gajeel, dan naga kembar) Walau dia mempunyai 4 sihir dragon slayer tetep aja saya ga yakin dia bakal bisa mengalahkan 1 naga pun. Contohnya igneel, karena untuk mengalahkan naga haruslah dengan naga.
Baca juga: Bocoran Ending Fairy Tail
Yaa sama aja kayak semut yang pengen mengalahkan manusia, walau semut bisa mengangkat 10x berat dari tubuhnya tetep aja ukurannya kecil. Beda lagi jika dia punya ukuran yang sama seperti manusia. paham kan?

 5. Di maria Yesta (Dewi Perang)

kehebatan spriggan 12 fairy tail
Dewi perang yang mendapat julukan Valkyrie. Di dunia nyata Valkyrie sendiri adalah sesosok dewi dalam mitologi nordik yang bersayap dan membawa tongkat. Kemampuan di maria ini sama seperti kemampuan mirajane yaitu Take Over dan juga ada tambahanya yaitu Age Seal, yang bisa menyegal waktu. Penyihir ini juga sudah kalah dan dikalahkan oleh wendy dan cheria the sky sister tentunya dengan bantuan si ultear.

6 Jacob Lessio (Assassins)


Spriggan 12 jacob lessio

Jacob si Assassins yang sudah muncul dan statusnya dikalahkan oleh si lucy dan natsu. Kekuatannya dia adalah si assassin yang bisa membunuh musuh secara diam-diam. Ada 2 sihir yang dimiliki jacob, yang pertama yaitu stealth dan yang kedua transport.
  • Stealth: Alias tipuan (penyamaran), sihir ini bisa membuat jacob layaknya bunglon yang bisa menyamar dan tidak terdeteksi oleh musuh sekalipun. Si jacob sendiri adalah master dari sihir ini jadi akan sangat sulit mendeteksi si jacob jika sudah menggunakan mode ini dan juga sihir ini bisa membuat dia melihat apa yang orang normal tidak lihat yaitu arwah si mavis. Sihir inilah yang membuat si jacob dijuluki si master assassin.
  • Transport, sihir kedua ini adalah kemampuan si jacob dalam mentransportasikan benda apapun atau pun manusia ke dalam dimensi dia sendiri.

7. Neinhart

Spriggan 12 neinhart fairy tail
Spriggan satu ini juga sudah muncul, kekuatannya yaitu membangkitkan masa lalu musuh menjadi kenyataan yang dinamakan historia. Jadi yaa semacam orang yang ada di masa lalu kita yang sudah mati akan muncul kembali atau orang yang paling penting di hidup kita yang telah mati.

Kekuatan ini memang menyeramkan karena kalo kita ga bisa menghadapi lagi masa lalu kita maka kita ga akan bisa mengalahkan dia. Selain itu kalo di dunia nyata yang muncul malah kenangan mantan malah bahaya. hehe...
Baca juga: Kumpulan Lagu Anime Tersedih
Orang ini juga sudah kalah. Oh ya kekuatan neinhart sendiri bukan ilusi melainkan orang asli yang hidup kembali namun dalam kendali neinhart.

Prediksi kekuatan Spriggan yang tersisa

Diatas adalah sekumpulan para spriggan yang telah muncul dan sisanya ini yang masih samar-samar dan belum muncul di manga. Disini saya akan kasih beberapa prediksi, soal spriggan yang tersisa.

8. Badd man (Sang Hakim)

Brad man spriggan 12
Brad mann atau badd mann, saya agak bingung sama nama orang ini tapi di wiki sendiri namanya brad mann. kekuatan orang ini adalah bisa membunuh musuh tanpa menyentuhnya dan yang paling menarik adalah kekuatan yang satunya yaitu dia bisa muncul dari sebuah bayangan. Kenapa saya bilang menarik?
Kekuatan dan Kehebatan Spriggan 12 di Fairy tail
Saat tulisan ini di posting yaitu pada tanggal 18 Mei 2016 di manga orang ini akan melawan si gajeel yaitu yang sama-sama bisa menggunakan kekuatan bayangan. Kamu masih ingat saat di pertandingan daimantou enbu kalo gajeel juga bisa menggunakan kekuatan bayangan? Selain itu hal menarik lainnya adalah.

Prediksi spriggan 12

Masih ingat sama makhluk yang diatas? Coba perhatikan rambutnya dan apa yang dia katakan, dia bilang "kita akan bertemu lagi" Nah, apakah dia brad man? yaa saya yakin kalo dia brad man dan entah kenapa dia punya wujud kecil seperti itu. Tentunya yang membuat saya yakin kalo makhluk ini adalah brad man karena dia kalo ga salah bisa menggunakan sihir bayangan. Makhluk ini sepertinya juga bisa meniru wajah seseorang (si wendy) apa mungkin itu kekuatannya.?

9. Irene Belserion

kekuatan irene spriggan 12
Si Irene, penyihir keputus asaan. Ada 1 hal yang saya yakini soal si irene ini yaitu dia ada hubungannya sama si erza scarlet. Apa dia ibunya erza atau kakaknya? tapi saya yakin ibunya karena status orang tua erza kini masih misteri. Alasan saya yakin dia adalah ibunya erza karena ada hints soal apa yang telah dikatakan si neinhart tentang aura si erza scarlet. Tapi bisa jadi bukan, dan hubungan si irene dengan erza ini masih misterius. Dan kemungkinan satu-satunya orang yang bisa mengalahkan irene adalah si erza itu sendiri.

10. August (Raja Sihir)

August spriggan 12 prediksi kekuatan
Si Raja sihir, bulan kedepalan itulah namanya August. Dia ini adalah penyihir "Bencana" diantara para keduabelas spriggan yang kedudukannya bisa disamakan dengan irene, dia ini orangnya tenang dan kekuatannya masih misterius dan yang jelas dia pernah melindungi si ajeel dari petirnya laxus. Dari hints diatas maka akan muncul banyak kemungkinan soal sihir august. Bisa jadi sihirnya ini berupa pelindung atau semacamnya namun berhubung statusnya Magic King tentunya dia sanggup menguasai entah semua sihir atau hanya 1 sihir yang paling kuat.

Sebagai perbandingan coba bandingkan sihirnya dengan sihir si Ajeel yang sama-sama punya status "king". Kalo ajeel aja bisa begitu gimana dengan si August?

11. Invel

kekauatan invel spriggan 12
Invel, dia ini bisa dibilang adalah tangan kanannya zeref dan dia punya jabatan sebagai pimpinan para spriggan 12 dan juga sebagai penasehat. Sihirnya sendiri adalah Ice Magic, dan kalo dilihat dari statusnya yang berjulukan Winter General maka bisa dipastikan dia bisa membuat cuaca musim dingin yang sama kayak si irene yang bisa menghentikan cuaca musim dinginnya.

So yang pantas sebagai  lawan dia adalah si Gray dan Juvia karena kalo natsu sangat tidak mungkin soalnya dia akan melawan si August.

12. Spriggan 12 yang terakhir

Kalo saya ga salah hitung, maka semuanya yang sudah muncul ada 11 dan tinggal tersisa satu lagi spriggan yang belum muncul. Siapakah dia? sekuat apakah dia? yaa kita lihat saja nanti ataukah dia sudah muncul namun kita tidak sadar? atau jangan* spriggan yang terakhir adalah ini, makhluk kecil ini

Spriggan 12 yang terakhir
Yaa siapa tau dia bisa jadi spriggan yang terakhir ini atau malah dia ini sosok si brad man yang bisa berubah jadi kecil jadi spriggan yang terakhir ini memang belum terlihat

4 comments