Artikel terbaru

Anime Wajib Tonton! Kimi no Nawa (Review + Sinopsis)

Anime Wajib Tonton! Kimi no Nawa. Ga heran kalo anime ini langsung menduduki posisi nomer 1 di MyAnimelist, ceritanya aja keren! Walau konsepnya udah ada yang pake yaitu tentang pertukaran jiwa kayak film Yamada kun dan 7 peniyhir, buat yang sudah lihat anime itu pasti udah tau kan? kalo belum tau gini nih maksudnya ada cewek dan cowok normal, terus tiba* jiwa mereka bertukar jiwa karena suatu hal.

Nah yang bikin beda itu disini ada bumbu Time Travel. Keren kan? jadi ibaratnya anime ini gabungan Yamada-kun dan Steins;gate. Sudah aku bilang, steins;gate?? Kalo kamu tau cerita utamanya steins gate kamu bakalan kena spoiler dikit.

Sinopsis Kimi no Nawa

Anime kimi no nawa

Saya kasih sinopsis aja dulu yaa? Kimi no nawa, kalo diartikan ke bahasa inggris artinya Your Name terus kalo diterjemahkan ke dalam bahasa indonesia artinya "Nama Kamu". Anime ini bercerita tentang Taki-kun yang tinggal di kota tokyo dan Mitsuha yang tinggalnya di desa terpencil nan jauh.

Mitsuha ini pernah berharap untuk dipertemukan dengan cowok ganteng, dan kemungkinan permohonan dia terkabul dengan cara aneh dan indah. Kimi no nawa sendiri bakal menampilkan kisah perjuangan mereka berdua untuk saling bertemu tanpa tau nama mereka masing*. Belum lagi mereka juga terpisah dengan jarak yang amat jauh pula tanpa tau dengan pasti dimana alamat mereka masing*.

Yang menjadi petunjuk hanyalah ingatan si Taki tentang tempat itu. Jadi, apa yang bakal kamu lakukan kalo kamu suka sama cewe yang namanya aja enggak kamu tau? Tempatnya apalagi, jadi anime ini memakai konsep seperti itu. Lantas apa kamu bakal mencari si dia?

Review Kimi no Nawa

Nah, itulah sedikit sinopsis kimi no nawa dengan beberapa minor spoiler. Yaa walaupun saya sendiri sebenernya bingung mau bahas apanya dari anime ini soalnya anime ini bikin speechless karena saking bagusnya. Ini adalah anime romance kedua yang saya suka setelah shigatsu wa kimi no uso, padahal saya sendiri agak benci dengan anime berbau romance.

Story
Storynya ga perlu diragukan lagi, yaa namanya juga bikinan Makoto Shinkai yang juga sama* ngebikin 5cm per detik. Kalo kamu nonton anime ini saya yakin kamu ga bakal kecewa karena emang anime ini punya cerita yang bagus. Belum lagi ada sedikit twist di dalamnya yang bakal bikin kamu kaget.

Kamu bakalan dibuat kagum dan juga sedih di saat yang bersamaan atas perjuangan mereka berdua untuk saling menemukan masing-masing.

Musik
Musik dan Backgroundnya sangat pas sekali ! bahkan bakal bikin suasana nonton kamu jadi lebih berasa, saya sarankan siapkan sedikit tisu. Disini ga ada musik yang enggak pas, musiknya udah mendukung suasana cerita.

Visual
Untuk visual ga perlu ditanyakan lagi, kamu bakal dimanjakan dengan keindahannya. Dari segi musik, visual dan cerita saling mendukung satu sama lain.

Nilai+
Saya suka sama pengisi suaranya si mitsuha, indah!! belum lagi pengisi suaranya masih berumur 18 tahun lhooo.

So, nilai saya 9/10.

Kesimpulan:

Anime ini saya sarankan banget buat di tonton, buat kamu yang sedang mencari anime romance dengan cerita yang sedikit beda. Di awal kamu pasti bingung, 'ini cewek siapa? ini cowok siapa?' terus kamu juga bakalan penasaran apa ini bakal berakhir bahagia apa enggak? gimana nasib mereka? Nah, kalo pengen tau baiknya kamu lihat sendiri dan rasakan sensasinya.

Post Comment

3 comments

Click here for comments
02 October, 2016 14:49 ×

Waah saya juga udah bahas review nya di blog saya. Nggak heran lah Makoto Shinkai. Masterpiece :D

Balas
avatar
admin
02 October, 2016 14:52 ×

Waah saya juga udah bahas review nya di blog saya. Nggak heran lah Makoto Shinkai. Masterpiece :D

Balas
avatar
admin
02 October, 2016 15:10 ×

Iya, anime kayak gini perlu dibanyakin. Yang non moe-shit, harem-shit, dan ecchi-shit. wkwkwkw. :udud

Ini anime romance kedua yang paling gw suka selain Shigatsu :sipp

ga rugi deh, walau nontonnya bajakan :yaampun

Balas
avatar
admin
Thanks for your comment