Artikel terbaru

Mudahnya Cara Menghapus Kontak bbm Spam Selamanya

Kamu salah satu orang yang jadi korban yang kontak bbmnya isinya hanya orang yang suka spam? suka broadcast yang tidak penting-penting dan penebar hoax? Atau mereka adalah orang yang suka ngegoda kamu terutama kamu yang cewek? risih kan kalo ada orang begitu dalam list kontak bbm kamu. Nah, disini saya akan coba berbagi soal Mudahnya Cara Menghapus Kontak bbm Spam Selamanya.

Jadi orang tersebut ga akan ganggu kamu lagi. Nah, kadang buat pemula pasti bingung gimana cara menghapus kontak bbm kan, yaa sama kayak saya dulu yang juga sama-sama kebingungan. Namun tenang aja, sangat mudah kok untuk menghapus kontak di bbm itu.


Cara Menghapus Kontak bbm Selamanya

cara menghapus kontak bbm selamanya

Menghapus kontak di bb ini terkenal dengan istilah slangnya delcon bbm atau delcont yang punya arti Delete Contact BBM. Di bbm sendiri sudah menyediakan fitur hapus kontak, beserta blokir. layaknya di fb kita bisa memblokir mereka dan menghapus mereka dari daftar 'teman' kita supaya mereka ga bisa melihat status kita, mengirim pesan ataupun mengganggu kita lagi. Fitur ini biasanya sudah ada dalam aplikasi messenger yang serupa seperti skype misalnya.


Cara delcon BBM

Sangat mudah banget kok, cara ini digunakan untuk menghapus kontak bbm di android. Pertama buka dulu BBM kamu. lalu masuk ke bagian Kontak, bisa melalui Settings > Kontak atau coba lihat gambar

cara hapus kontak bbm
Kemungkinan untuk tiap BBM letak 'kontak' nya beda, pokoknya masuk yang ada gambar icon 1 orang (bertanda merah). Jangan yang 2 orang karena itu kontak list grup.

cara delcon bbm
Kalo sudah, silahkan cari orang yang resek dan ganggu kamu. Sudah ketemu? kalo sudah silahkan klik fotonya dan tahan beberapa detik nanti akan muncul gambar tong sampah atau kalo di android saya tampilannya kayak gambar diatas. kalo sudah silahkan pilih titik 3 di bagian kanan atas itu, karena itu fungsinya sama seperti "Pilihan"

cara menghapus kontak bb
Nanti akan muncul deh Tombol hapusnya, silahkan di klik.

cara mudah delcont bbm
Dan tekan tombol hapus, maka kontak bbm sang pengganggu tadi bakal hilang selamanya. hehe, eits tapi tunggu dulu. Dia masih bisa gangguin kamu lhoo. terus gimana dong? Yaa tentunya harus kamu blokir.


Cara blokir kontak bbm

cara blokir kontak bbm

Untuk cara memblokir kontak bbm ini masih sama kok caranya dengan cara menghapus diatas, namun bedanya kamu harus mencentang di bagian "Blokir Undangan Selanjutnya" Ini fungsinya supaya dia tidak bisa cari kontak bbm kamu lewat fitur search walaupun dia masih bisa minta pin BB kamu melalui teman kamu.

Lalu bagaimana kamu bisa yakin kalo kontak tadi sudah terblokir?

cara memblokir kontak bbm
Gampang banget untuk memeriksa daftar kontak yang telah terblokir tadi, yaitu dengan cara pergi ke Setting lalu cari dan pilih Kontak dan Umpan yang Diblokir disana akan ada daftar beserta pin tiap orang yang telah kamu blokir kontaknya. Cara ini sangat ampuh buat kamu yang ingin memblokir sang mantan lewat bbm, hehe. Tapi kalo seandainya kamu sudah insyaf atau memaafkan dia, untuk cara mengembalikan blokir yaitu dengan cara.
Baca juga: Cara edit aplikasi BBM Android


Tekan dan tahan pin orang yang bersangkutan tadi seperti biasa lalu nanti akan muncul simbol tong sampah, silahkan pilih itu deh. Dan nanti orang itu akan terbebas dari daftar blokir kontak kamu dan dia sudah bisa mencari kamu lagi lewat search via pin bb. Kalo yang kamu blokir kontaknya adalah spammer yaa biarin aja gitu selamanya. Mudah bukan?

Post Comment

Thanks for your comment