Artikel terbaru

Cara membuat gambar tersembunyi di Corel Draw

gambar tersembunyi
Cara membuat gambar tersembunyi di corel draw. Tau kan gambar diatas? meskipun saya ga tau nama tekniknya tapi saya akan share bagaimana cara membuat gambar tersembunyi seperti diatas. Disini saya menggunakan Coreldraw X6 tapi kurasa semua tipe atau versi coreldraw juga bisa membuat gambar seperti diatas karena memang tidak terlalu pakai teknik yang sulit dan juga tak perlu mahir memakai pen tool


Cara membuat gambar tersembunyi di Corel Draw


Baiklah kita mulai membuat Hidden picture seperti diatas, pertama siapkan gambar berupa Siluet, terserah mau gambar apa aja. Bisa wajah kamu yg telah di Treshold (teknik photoshop) atau siluet bentuk burung, bentuk bunga yaa terserah. Asal siluetnya ga terlalu rumit atau mendetail.

tutorial coreldraw































Pertama, buat kotak berukuran 1.916px X 1.56x px. jangan lupa ubah besarannya jadi satuan. Caranya klik di area mana aja, trus cari yang tulisannya mm atau cm di bagian atas.
belajar corel draw


































lalu buat kotak lagi (persegi panjang) dengan ukuran 24 px X 1.563px

 lalu Copy dan Paste persegi panjang tadi dan letakkan di kedua sisi kotak yang telah kita buat tadi.
 

































Lalu gunakan Blend Tool (Lihat gambar diatas) dan set blend toolnya ke angka 40.


































Set ke angka 40, biar tidak bingung singkirkan dulu kotaknya.

Lalu Break Blend tadi dan Ungroup

Silahkan di Ungroup-all blend tadi lalu Grup kembali semuanya.

Setelah kita Group lagi kotak* itu, sekarang waktunya memasukkan gambar yang mau kita sembunyikan namun sebelum itu kita atur dulu kotaknya.

Klik dimana aja lalu set yang kotak merah jadi 2.000 px. Fungsinya untuk memindahkan kotak biar rapi. Lalu copy kotak* tadi. tekan CTRL C + CTRL V dan tekan ARAH kebawah.

Jangan lupa Outline kotaknya kita kasih warna. Biar tidak bingung. Nah, sampai disini mulai agak membingungkan. Jika sudah sekarang. masing* kotak kita kasih warna berbeda, lalu hilangkan outline dari masing* kotak. (lihat gambar dibawah biar tidak bingung)



















































Jika sudah satukan kedua kotak tadi hingga menutupi tiap bagian yang bolong (warna putih) lihat gambar biar tidak bingung.


































Nah, jika sudah pilih salah satu kotak lalu pindahkan ke bawah. caranya cukup tekan arah panah kebawah. Ntar harusnya jadinya seperti gambar diatas. soalnya kita sudah ngatur jarak pemindahannya yang 2000px tadi.
Sekarang siapain gambar siluet kamu tadi. dan letakkan diatas kotak tadi.
Kasih warna dulu gambarnya seperti gambar diatas, nih kode warnanya (R: 214, G: 214, B: 214)

Cara membuat hidden picture di Corel Draw






















kalo udah Trim, ntar hasilnya seperti gambar diatas.























Jika sudah di trim, silahkan CTRL+PAGE UP (atau HOME) untuk memindahkan gambar kamu jadi paling atas sendiri. Silahkan geser dikit gambar kamu. lalu CTRL+PAGE DOWN (atau END) fungsinya untuk memindahkan gambar kamu jadi paling bawah sendiri. lalu sekarang kita tinggal mewarnai kotak warna tadi jadi warna hitam.

Dan inilah jadinya, hehe sudah jadi kan?

Cara membuat gambar tersembunyi di Corel Draw


























Biar tulisannya atau gambarnya jelas gunakan gambar atau font yang besar*. jangan yang ramping*. ramping juga boleh sih, silahkan coba* aja. ntar lihat hasilnya jelas apa ga.

yaa, sudah jadi cara membuat gambar tersembunyinya di corel draw. mudah bukan? teknik ini juga bisa diterapkan menggunakan photoshop dengan konsep yang sama meskipun memakai photoshop agak ribet (baca juga: cara membuat hope poster)

Oh ya, untuk menghargai tulisan ini silahkan share di facebok, twitter atau googleplus dan yang lain.

Post Comment

Thanks for your comment