Artikel terbaru

Tas kartun branded original yang unik

Tas kartun branded original yang unik
Pernahkah kalian melihat Tas yang berbentuk kartun seperti gambar diatas? Ternyata tas itu benar-benar ada dan saya rasa tas tersebut memang cocok banget buat kamu-kamu yang pengen kasih kado yang unik. Sesuatu yang unik dan memang tas tersebut sangatlah unik menurut saya sendiri dan saya suka style dari tas branded tersebut. Namanya adalah Jump from paper.

Tas Branded ini dibuat oleh desainer pendatang baru dari taiwan bernama Chay Su dan Rika Lin. Modelnya ala vintage dengan gaya khas 2d/3d. Jika anda bertanya berapa harga tas kartun ini? saya katakan harganya mahal dan murah. Kalo pengen yang mahal harganya sekitar 1 Juta'an. Wow. 1 juta hanya untuk sebuah tas tersebut? Namun, jika anda pengen yang murah, tenang. Harganya hanya 100 ribuan.


Tas kartun branded original

Oke, saya akan membahas tas kartun branded asli vs abal-abal. Sebenarnya seperti yang kita tau, jika tas tersebut asli dari tangan desainer itu sendiri jelas memiliki keunikan dong? lalu pilih mana yang asli atau yang palsu? Simak penjelasan saya berikut ini. Di akhir postingan nanti saya akan menjelaskan apakah anda harus membeli Tas kartun branded original atau tas kartun yang palsu?

Original vs Fake


Kemasan tas

Tas kartun
Jika kamu membeli Tas kartun yang asli seharga 1jt'an di situs Jumfrompaper, kamu akan mendapatkan tas yang sudah dikemas dengan kemasan yang unik dan bukan dari plastik biasa. Kemasan ini dibuat sedemikian rupa agar tas yang kamu beli terjaga saat packing handling dan shipping (pengiriman). Yayalah, harga 1 jt masa kemasannya cuma plastik polos biasa? Logika lagi, lagian juga cuma kemasan, toh ntar juga dibuka? Eits, tunggu dulu. Mari kita lanjut ke poin berikutnya.

Model tas

Tas kartun branded

Kamu tau kenapa tas branded itu dijual mahal? karena ngedesain sebuah tas itu ga mudah. Dan yang jelas seorang desainer tas ga main-main waktu ngedesain sebuah tas. Cheap Knock off = Palsu, Jum from Paper = Asli. Liat baik-baik pada bagian lingkaran-nya, untuk yang tas palsu lingkaran pada bagian bawah ada yang hilang kan? Tas palsu pun juga ga simetris karena pembuatannya yang 'asal' alasannya untuk memangkas biaya produksi. Bandingkan dengan yang asli, jelas beda.
Desainer tas tersebut. Dia jelas sudah memikirkan unsur GAYA dan SENI dari tas tersebut. Coba kamu liat perbedaan tas asli sama yang palsu. 

Bahan tas

Tas kartun import
Ini adalah poin kedua untuk pertimbangan saat membeli sebuah tas, baik itu tas fashion import atau bukan. yang jelas Harga menentukan kualitas, Meskipun tas asli dan palsu tampilannya sama jelas bahannya berbeda. Sudah saya sebutkan kan diatas? kenapa tas branded itu dijual mahal? Jelas karena bahannya, Sebuah Brand pasti tidak main-main dalam menentukan sebuah bahan alasannya untuk membuat nyaman sang pembeli dan tentunya agar tas itu awet. Dan alasan tas palsu itu murah karena untuk memangkas biaya produksi, makanya memakai bahan yang semi-kualitas. 

Sang produsen jelas tidak bodoh, mana mau dia rugi dalam pembuatan tas dengan membuat tas yang berbahan kualitas tinggi dan dijual murah?
Coba perhatikan lagi, Tas kartun original diatas? untuk yang asli bagian belakangnya memiliki sebuah brand JumpfromPaper Kita liat lebih dekat.

Tas kartun asli

Tas kartun asli

Tas kartun palsu

Tas kartun original
Dari segi bahan aja sudah beda bukan? Coba perhatikan lebih dekat, untuk tas kartun yang asli bahan di bagian PITA lebih mengkilap. Kita lihat lagi bagian dalam bahan dari Tas ini

Tas kartun asli

beli tas kartun

Tas kartun palsu

 
tas import

Jika kita liat di bagian dalam tas pun bahannya juga berbeda, sangat jelas jika Produsen asli tas branded tentu lebih mengutamakan kenyamanan pengguna. Makanya untuk sebuah harga 1 tas original harganya jauh lebih mahal.

Kesimpulan

Manakah Tas yang layak untuk kita beli? yang asli atau yang kw? Baiklah kita lihat dulu dari sudut  penggunaan tas itu sendiri. Jika memang anda adalah tipe orang yang sangat suka bepergian kemana* selalu membawa tas maka saya sarankan untuk membeli tas branded yang asli. Alasannya agar tas itu bertahan lebih lama karena sering digunakan. Namun jika anda hanya penggemar tas dan memang suka mengkoleksi tas dan jarang menggunakan tas atau hanya sekedar gaya maka Tas kartun palsu pun juga tidak masalah.

Karena fungsi tas sudah berubah jadi sebuah gaya, jadi yang palsu juga tidak apa*. Namun, jika anda memang mempunyai uang lebih maka saya sarankan untuk membeli Tas yang Asli. Ingat KUALITAS bukan brand. Kita membeli tas karena kualitasnya bukan karena kita membeli tas hanya untuk sebuah Brand.

Tidak semua tas palsu memiliki kriteria seperti diatas, namun rata* tas palsu dibuat dari bahan yang jauh dari tas asli itu sendiri makanya harganya juga sangat murah. Yaa, itulah kesimpulan mengenai Tas kartun branded yang unik. beberapa tips membeli tas dari saya semoga bisa jadi bahan pertimbangan manakah yang layak anda beli. kalo saya sendiri saya akan memilih tas kartun asli yang langsung dari Jump from paper karena saya sendiri lebih mengutamakan  kualitas jika saya punya uang lebih. Jika tidak yaa membeli yang abal* juga ga masalah toh masih sama kan? Jadi Teliti sebelum membeli

Picture taken from: styleyourselfvintage.com

Post Comment

Thanks for your comment