Artikel terbaru

Misteri Monster Inc

Monster Inc
Monster inc merupakan film buatan pixar yang dirilis pada tahun 2001, Nah dibalik film ini menyimpan banyak Easter egg (Pesan tersembunyi). Sekarang saya akan membahas Misteri Monster Inc lebih tepatnya misteri yang ada dalam film Pixar,  Taukah kamu soal Pixar Theory? yaitu teori tentang Pixar Universe. Jadi tiap film yang digarap pixar itu masih 1 universe bukan alternate universe.Tinggal masalah waktu aja, sederhananya tiap film Pixar itu saling terhubung satu sama lain.

Dimulai dari Boo dan Angka A113, Ingat angka ini baik* karena angka ini paling sering muncul di tiap film buatan pixar.


Misteri Monster Inc

Boo

Baiklah, kita masuk ke pembahasan pertama kita yaitu tentang Boo. Siapa sih Boo itu? Seperti yang kita lihat dalam seri Monster Inc kalo Boo itu seorang anak yang ga sengaja masuk ke dalam dunia Monster. Disini tidak di jelaskan siapa nama asli Boo itu? kemungkinan namanya adalah MARY. dalam setiap adegan alasan kenapa anak ini di panggil boo karena si boo suka bilang boo. jadi si sully manggil dia BOO.
Bukti kemungkinan nama dia si Mary
Nama asli boo
Tahukah kamu kalo anak yang masih kecil dan sudah bisa menggambar kemungkinan dia lebih suka menuliskan namanya sendiri atau nama orang yang dia kenal, bisa aja nama boo adalah mary atau nama ibu boo adalah mary? hmm, siapa tau. 
Misteri Monster Inc












Lanjut, pernahkan kamu liat film Toys Story 3? dalam scene terakhir dalam Monster Inc terlihat kalo si Sully mengunjungi si Boo lagi setelah satu tahun? bukankah boo nanti sedikit lebih besar kan? tapi di Monster Inc tidak ditunjukkan bagaimana Wajah dan rupa si Boo ini. Jika kamu pengen Lihat bagaimana si boo. Coba lihat di film Toys Story 3 saat di Days care. Terlihat anak yang mirip si Boo.

Coba perhatikan lagi boneka apa yang dipegang si boo di tangan kanan? Kucing bukan? kitty? Apa kamu masih ingat si Boo manggil si sully dengan sebutan apa? kitty, yap dia suka manggil si boo dengan sebutan Kitty. Bukankah hal itu merujuk pada si sully?
Boo sudah besar













Kurang yakin? coba perhatikan lagi dan dengarkan dengan teliti apa yang di katakan anak itu? "Boo, no no no, what matter you scary" Dia bilang Boo dan Scary. Saya kurang jelas menangkap apa yang dikatakan si Boo di toys story itu tapi yang terdengar jelas yaitu kata Boo dan Scary.

Kamu tau tema apa yang ada di Monster Inc, menakuti (Scary) bukan?
Oh ya, ini bukti kalo si sully mengunjungi si Boo setelah satu tahun.

Easter egg monster inc












Nemo dan Toy Story

Tau Film FInding Nemo kan, ternyata kemunculan film ini sudah diberitahu lewat Monster Inc. Coba lihat ketika hampir mendekati ending. Si Boo memberikan mainan Nemo (Ikan Badut) kepada sully. Padahal waktu itu film Nemo baru dibuat setelah 2 tahun dari serial monster inc ini.
Misteri Monster inc
Daan, boneka koboy cewek yang ada di Toys Story 2 juga muncul.

Misteri monster inc














Steve Jobs dan Apple

Steve Jobs dan apple? apa hubungannya dengan film ini. Tunggu dulu, Si steve Jobs pendiri Apple ini masih berhubungan dengan Pixar. Tahukah kamu kalo Steve Jobs pernah  membantu mendanai Studio pixar yang hampir bangkrut kala itu.

Ga percaya? Coba lihat di film Brave, di dalam endingnya ada Credit buat Steve Jobs
Rahasia monster inc
Balik lagi ke Pixar.

Pesan tersembunyi monster inc













F1, F2, F3, F4, F5 ? Seperti hal yang ga asing yang ada di komputer. Kamu tau Apple terkenal dengan produksi apa? Iphone dan Mac. dan Mac merupakan sebuah laptop/komputer? Wah* banyak juga pesan tersembunyi dalam film ini dan semuanya memiliki arti
Misteri pixar



















Seperti hal yang tidak asing THINK FUNNY? seperti slogan Apple yang "Think Different"

Pixar teori




















Lalu lihat dibagian cover majalah yang dipegang Mike. SCARE DIFFERENT?
Yap, itulah Misteri Monster Inc yang bisa saya sebutkan, padahal masih banyak pesan tersembunyi yang ada dalam film Monster Inc yang saling terkait satu sama lain dengan film pixar lainnya. tentunya jika dibahas maka akan semakin panjang post ini. Buat penggemar misteri dan suka main game Coc Baca Juga Misteri Coc

Post Comment

Thanks for your comment