Artikel terbaru

Cara membuat aplikasi android di hp android

Membuat aplikasi android
Pernah kepikiran ga sih untuk membuat aplikasi android dari HP android pula? Hmm, kalo iya sekarang kamu lagi berada di tempat yang tepat. karena saat ini saya akan sharing mengenai Aplikasi yang akan mengajari kita tentang Bahasa Pemrograman Android yaitu Java dan XML. Meskipun Android sekarang sudah mendukung beberapa bahasa seperti HTML5 dan Flash.

Namun sekarang kita akan belajar bahasa JAVA aja dulu karena bahasa ini sudah sangat umum dan paling banyak dipakai, semua alat elektronik menggunakan java seperti microwave, mesin ATM, Televisi dan masih banyak lagi.

Cara membuat aplikasi android di android

Untuk belajar membuat aplikasi android hal pertama yang harus  kamu lakukan adalah dengan men-download dulu aplikasi yang bernama AIDE. Download AIDE via Playstore.
Cara membuat aplikasi android di hp android


































Setelah itu kamu buka aplikasinya, disitu udah ada kok lessons buat belajar bahasa Java sama XML. jadi aplikasi ini sangat cocok banget buat kamu yang masih pemula seperti saya :D
Untuk yang For Expert, itu buat kamu yang memang sudah ahli dalam dunia coding. For experts fungsinya untuk membuat aplikasi baru, sama halnya dengan eclipse. Satu lagi keunggulan aplikasi ini bisa kita sharing lewat Dropbox dan juga Project yang kita buat lewat aplikasi ini bisa kita buka juga lewat eclipse.

Jadi aplikasi AIDE ini sangat cocok buat kamu yang pengen belajar buat game/aplikasi android tanpa komputer. Paling tidak hal ini buat belajar Dasar bahasa pemrograman.
Belajar membuat aplikasi android

































Diatas adalah contoh aplikasi yang sudah saya buat dari AIDE, jadi ketika kamu mengcoding suatu aplikasi, kamu bisa langsung menjalankannya lewat android kamu.
Belajar bahasa XML

































ketika ada error aplikasi ini juga menyediakan fitur auto-fix sama auto-text jadi kamu ga perlu capek* nulis coding lagi. Gimana tertarik bikin aplikasi dari hp ? Download aja langsung aplikasinya. Gratis kok, namun sayangnya untuk versi gratisnya banyak lessons yang masih terkunci dan ketika kamu buat project juga ga bisa di sharing/disave.

Hmm, kalo mau full versi silahkan baca: Cara buat aide jadi full. atau kalo emang kamu ga sabar mending kamu beli aja premium keynya dan ikut subscribe perbulan/pertahun. Lumayan kan? hitung* menghargai sang developernya. Baca juga: Cara edit aplikasi bbm

Post Comment

2 comments

Click here for comments
13 October, 2015 01:42 ×

Keren gan, cobain ah,,
Thanks gan info nya
Sangat bermanfaat.

Balas
avatar
admin
18 July, 2016 14:56 ×

thx info nya bisa belajar banyak nih dari Postnya Semoga makin maju ya :D


bandar judi online indonesia

Balas
avatar
admin
Thanks for your comment