Artikel terbaru

Cara membuat AIDE jadi Full di Android (Non root)

AIDE adalah aplikasi IDE yang bisa menjalankan bahasa pemrograman JAVA, C, C++ dan masih banyak lagi karena aide sendiri memiliki beberapa versi yaitu versi untuk para programmer, lalu ada juga versi buat para web designer yang khusus untuk menulis script Javascript dan HTML lainnya. Aplikasi ini sangat berguna buat kamu yang mau belajar pemrograman tanpa perlu bawa pc.

So, buat kamu para pemula aplikasi ini sangat disarankan apalagi kamu belum memiliki budget dan tentunya hanya dengan modal aplikasi ini kamu bisa membuat sebuah game sederhana lhoo? Yaa contohnya: Aplikasi nembak cewek di Android. Hehe itu adalah aplikasi buatan saya yang dulu saya buat khusus saat pertama kali belajar soal aide ini. Namun malah sekarang sudah ga dipelajari lagi. Silahkan disimak Cara membuat Aide jadi full di Android


Cara membuat AIDE jadi Full di Android

Cara membuat AIDE jadi Full di Android

Aplikasi ini sungguh sangat berguna dan powerfull, hanya dengan modal aide kamu bisa menggunakannnya sebagai modal awal untuk Reskin aplikasi. Kamu ga percaya kalo aide ini bisa membuat game android? Ini contohnya aplikasi yang sudah saya reskin hanya bermodal aide.
  • Ninja Hokage Android Build from Aide (Download)
Aplikasi game diatas saya reskin dan build dengan AIDE namun tentunya untuk membuat asset gambar memang saya memerlukan bantuan PC yaitu dengan photoshop dan corel sebagai aplikasi tambahan. INGAT itu hanya reskin bukan build dari awal, namun selama kamu paham logika pemrogamannya tentu kamu pasti bisa bikin aplikasi seperti diatas hanya bermodalkan aide dan pastinya kamu harus rela capek ngetik codingnya, hehe.

Baca juga: Cara promosi aplikasi di amazon dan samsung developer


AIDE Full Version

Lalu bagaimana cara membuat aide ini jadi full version? Tenang aja, akan saya jelaskan secara lengkap kok. Tapi pertama kamu harus siapkan memori kosong 1GB di ROM android kamu. INGAT memori ROM yang ada di system, bukan memori internal. Lalu silahkan download Aidenya dulu yang free.
AIDE Full Version
Karena ukuran aplikasi ini sangat 'gila' yaitu hampir 1gb. Itu syarat agar kamu bisa menjalankan bahasa pemrograman Native C, C++ dan yang lainnya. Soalnya tanpa itu nanti bahasanya tidak akan dikenali, untuk yang ini tenang aja kalo kamu hanya memakai bahasa java. Ini hanya diperlukan kalo program kamu menggunakan bahasa C, C++ dan yang lain. Untuk membuat aplikasi ini jadi full hal pertama yang harus kamu lakukan adalah download dan pasang aplikasi Lucky Patcher
  • Lucky Patcher (Download)
Silahkan kamu download dan install, kalo sudah silahkan dibuka aplikasinya dan tentunya android kamu wajib di root untuk bisa menjalankan aplikasi ini. Gampang kok rootnya. Sebelum itu silahkan masuk di bagian Settings > APL dan paksa berhenti aplikasi Aidenya.

membuat aide jadi full
Kalo sudah silahkan cari aplikasi bernama aide dan biasanya berada di paling atas sendiri. Silahkan klik dan pilih Buka menu Patch lalu custom patch

cara buat aide jadi full
Jika sudah nanti disitu akan ada 2 pilihan, silahkan coba satu-satu.

aide full version android
Jika sudah yaa silahkan tunggu, lalu nanti akan ada

aplikasi aide full

Pemberitahuan seperti diatas, sebenernya itu pemberitahuan kalo pacthingnya gagal tapi tenang aja silahkan pilih jalankan dan lihat apakah aidenya sudah jadi full? kalo belum silahkan ulangi langkah diatas namun pilih custom patch yang lain. Kalo sudah silahkan buka lagi karena di kasus saya, walaupun ada tulisan gagal tetep aja saya berhasil membuat aide jadi full dan semua tutorial bisa sudah terbuka. Jika kamu ingin presentasenya berhasil 100% gunakan Aide versi yang sama persis seperti yang diatas yaitu versi v2.9.8.
Baca juga: Cara hack koneksi wifi
Saya sendiri memakai versi terbarunya yang diatasnya dan saya pakai cara diatas sangat bekerja dengan sedikit kustom yaitu memindahkan data yang ada di system (yang ukurannya 990mb diatas tadi) saya pindahkan dulu ke folder diatasnya lalu pakai cari diatas dan jika sudah saya balikkan lagi datanya.


Aplikasi Aide Android

Masih gagal? Silahkan pake cara yang kedua  yang tidak begitu rumit yaitu dengan mendwonload aplikasi yang sudah di mod.

Itu sudah versi full jadi kamu tinggal uninstall aide versi yang lama atau versi yang masih gratisan trus silahkan install aplikasi diatas maka aide kamu sudah jadi full. Untuk aplikasi diatas sudah saya test di HH android teman saya yang non root dan sukses, Aide telah jadi full 100%.

Post Comment

1 comments:

Click here for comments
Anonymous
28 March, 2017 19:40 ×

Taik.. blog bxk virusssss

Selamat Anonymous dapat PERTAMAX...! Silahkan antri di pom terdekat heheheh...
Balas
avatar
admin
Thanks for your comment