Artikel terbaru

Manfaat mengetahui Golongan darah

Golongan darah rp

Golongan darah manusia terdiri 4 macam, yaitu A, B, AB dan O. Tiga diantaranya ditemukan oleh Karl Landsteiner, kecuali Golongan darah AB. sedangkan untuk Golongan darah AB ditemukan oleh sahabat Karl sendiri, Alfred Don Castello dan Adriano Sturli. Karl merupakan ilmuwan dari Austria, dia lahir pada tahun 14 Juni 1868.

Itulah sedikit pengenalan mengenai siapa penemu Golongan darah. Namun, kali ini saya ga akan membahas mengenai Biografi si Karl Landsteiner melainkan Manfaat mengetahui Golongan darah kita sendiri. Mungkin, mengetahui Jenis Golongan darah terdengar sepele tapi dibalik itu ada beberapa manfaat baik yang kita dapatkan ketika kita tahu apa jenis golongan darah rp kita.

Manfaat mengetahui Golongan darah


1. Membantu Orang lain dan diri sendiri
Kita ga akan pernah tau kapan akan ada musibah atau bencana. Suatu ketika saat ada orang yang butuh donor darah dengan segera atau malah kita sendiri yang butuh donor darah maka dengan mengetahui apa Golongan darah kita, ini dapat sedikit membantu menolong nyawa kita. Tanpa perlu melakukan test darah lagi yang cukup menyita waktu.

2. Program diet
Mungkin ini agak sedikit terdengar asing namun ada program diet berdasarkan Golongan darah. jenis golongan darah tertentu rawan terserang diabetes dan serangan jantung, ada juga yang hanya cocok dengan diet Vegetarian. Mengetahui Jenis golongan darah bisa membantu kita menentukan Program diet yang tepat untuk diri kita sendiri.

3. Ramalan Golongan darah RP
Di jepang mengetahui kepribadian seseorang dari Golongan darah itu sudah biasa. Kebanyakan orang jepang lebih percaya akan ramalan dari golongan darah daripada ramalan rasi bintang. Yaa, tak heran karena pada dasarnya Ramalan Golongan darah RP ini ditemukan di jepang dan penemunya bernama Furukawa Takeji.

4. Masalah kesehatan
Hmm, mungkin sedikit aneh namun ada beberapa jenis golongan darah mengalami pencampuran. Contohnya Pasangan yang memiliki Golongan darah jenis RH ve dengan RH ve memiliki kemungkinan melahirkan anak dengan masalah kesehatan. Makanya di beberapa negara, sebelum melakukan pernikahan disarankan untuk melakukan Tes darah terlebih dahulu.

5. Mendeteksi penyakit
Jenis Golongan darah bisa dijadikan acuan untuk mendeteksi sebuah penyakit. seperti golongan darah A, AB dan B memiliki risiko lebih besar untuk terserang penyakit jantung dan orang yang memiliki Golongan darah A (seperti saya) memiliki kaitan erat dengan kadar Kolesterol jahat (LDL).


Manfaat mengetahui jenis golongan darah kita itu sangat banyak, dengan begitu kita bisa mencegah penyakit atau hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi. mengatur pola makan dan hidup yang sehat dapat membantu kita memiliki umur yang lebih lama.



Post Comment

Thanks for your comment