Artikel terbaru

Biografi Grup band Saosin

Biografi saosin
"Hanya dengan cara ini aku bisa melawanmu. aku tau! tanpamu adalah suatu hal yang ga bisa kulakukan" Itulah sedikit terjemahan lagu dari saosin Seven years. Salah satu single hits pada album Translating the name. Saosin merupakan band asal California tepatnya di Newport Beach, Saosin sendiri terbentuk pada tahun 2003 dan telah banyak mengalami pergantian personil pada bandnya.

Nama saosin sendiri diambil dari bahasa Cina "Xiao-xin" yang memiliki makna "Awas" atau "hati-hati" ketika memilih pasangan hidup, dan menurut Anthony green sendiri nama itu memiliki makna tidak ada yang abadi. Dan Green-lah yang mengusung nama ini dengan sedikit mengaburkan cara bacanya menjadi SAOSIN.

Ketika band ini terbentuk, band ini merilis album perdananya "Translating the name" dengan single yang masih ngehits sampai sekarang yaitu Seven Years. Yaa, saya juga suka lagu satu itu apalagi melihat terjemahan lagu Seven Years yang memiliki makna yang dalam.

Band Saosin sendiri telah beberapa kali mengalami pergantian personil semenjak tahun 2003, selang 1 tahun semenjak band ini terbentuk. Anthony Green keluar dengan alasan karena dia kecewa akan aliran dan arah band ini. lalu digantikan Oleh Cove reber.

Personil saosin

Anggota tetap saosin

  • Anthony Green - Vokal (2003-2004, 2014-sekarang)
  • Beau Burchell - Gitar (2003-sekarang)
  • Justin Shekoski - Gitar(2003-sekarang)
  • Chris Sorenson - Bass, keyboard, backing vokal (2003-sekarang)
  • Alex Rodriguez - Drum (2003-sekarang)

Mantan Anggota saosin

  • Cove Reber – vokal (2004–2010)
  • Zach Kennedy – bass (2003)
  • Pat McGrath – drum (2003)

Mantan Anggota Tour

  • Philip Sneed – vokal (2004)
  • Ken Floyd – gitar (2010) 
  • Tillian pearson (2010-2011)
  • Danny King - drum, perkusi (2003) 
Setelah hengkangnya Anthony, Vokalis di isi Oleh Cove Reaber, ketika Saosin tidak memiliki Vokalis cove pun mengikuti audisi menjadi Vokalis Band ini dengan mengirimkan CD demonya, dalam CD itu Cove menyanyikan lagu yang ada pada album translating the name "Mookies Last Christmas'" dan suara Cove sendiri tidak jauh beda dengan Anthony, akhirnya dia resmi menjadi anggota dan merilis album SAOSIN EP. Di era masuknya Cove reaber masa tenarnya saosin pun dimulai, dengan single andalan You're Not Alone.

Namun pada tahun 2010 Cove pun Hengkang dari grup ini dikarenakan performa Vokal Cove yang menurun saat Live karena kebiasaan buruknya, yaitu merokok. Sebelum Cove keluar, Band ini sempat mampir lhoo ke indonesia dan menurut Alex Rodriguez sang drummer konser di Indonesia adalah konser terhebat dan terheboh.

Setelah keluarnya si Cove, bagian Vokalis di isi oleh Tillian Pearson. Yang merupakan Mantan anggota dari Band Tides Of Man ini mengisi Vokal di tahun 2010-2011, meskipun sebentar tapi Tillian juga ikut serta menyumbang suara ketika saosin mengadakan tour, namun sekarang Anthony Green sudah kembali pada grup band saosin.
 
Yah, perjalanan yang cukup panjang untuk sebuah band dengan sering gonta-gantinya personil. Itulah sedikit Biografi band saosin



Post Comment

1 comments:

Click here for comments
28 July, 2015 02:33 ×

hm,, jadi bener2 green ya vokais terakirnya,,, :) kereeen

Selamat Rental Elf dapat PERTAMAX...! Silahkan antri di pom terdekat heheheh...
Balas
avatar
admin
Thanks for your comment