Artikel terbaru

Cara Membuat Foto Sampul Facebook Kronologi Keren

Cara Membuat Foto Sampul Facebook Kronologi Keren
Halo anuerz, ingin membuat foto sampul keren kayak yang diatas? sekarang saya akan berbagi bagaimana Cara Membuat Foto Sampul Facebook Kronologi Keren dengan menggunakan bantuan aplikasi dari Adobe yaitu Adobe Photoshop. Sebenarnya kamu bebas ingin membuat Foto sampul keren dengan gaya kamu sendiri, yang jelas untuk membuat Foto sampul fb kamu harus punya ide ingin gimana foto sampul fb kamu nantinya.

Jadi ga harus sama seperti yang diatas kok, kamu bebas membuat Foto sampul fb keren kamu, tergantung imajinasi dan kreatifitas kamu dalam membuatnya.

Oke here we gooo!!

Pertama, siapin dulu stok foto yang mau dibuat foto sampul fb tadi. Disini saya memakai foto ini.
foto sampul fb










Foto dari cover film Stand By Me, film terakhir doraemon. Download dulu foto yang diatas, kalo sudah download stok fotonya, buka foto tadi menggunakan Photoshop.
foto sampul fb keren

Kalo sudah dibuka, kecilkan dulu foto sampul fb kerennya, caranya klik Image > Image size lalu isi seperti gambar diatas, Width 850, height 374. Jangan lupa untuk mencentang Constrain proportions-nya, hal ini berguna agar foto sampul fb ini proporsi. kalo sudah klik OK
foto sampul fb unik




















Pilih eye dropper tool lalu ambil sample warna putih
kalo sudah pilih brush tool lalu hapus tulisan-tulisan yang menggangu sapukan aja menggunakan brush tool.
facebook kronologi













Nanti hasilnya akan seperti gambar diatas, sekarang kita perlu menggeser kepala doraemon agar bisa dijadikan foto sampul facebook kronologi. Caranya klik Selection > lalu seleksi semua yang berwarna putih, kalo sudah  tekan CTRL+SHIFT+I  lalu klik kanan layer via cut.
foto sampul fb romantis













Kalo sudah kini kita bisa menggeser kepala doraemonnya, Geser kepala foto sampul fb keren ke kanan yang sekiranya sesuai. Tapi sebelumnya kita juga perlu menseleksi garis warna birunya, seleksi aja menggunakan Polygonal lasso tool.
gambar sampul fb












Kalo sudah klik kanan lalu Layer via Copy
buat foto sampul fb

















Sekarang kita geser kepala Doraemonnya, klik pada Layer kepala doraemon di layer panel. lalu geser.
ganti foto sampul fb










Nanti jadinya akan seperti ini,
Cara Membuat Foto Sampul Facebook Kronologi Keren












Lalu tinggal kita hilangkan aja gambar yang transparan menggunakan brush tool, caranya sama seperti yang diatas. klik Eyedropper Tool, klik pada area putih. lalu pilih Brush Tool tapi sebelumnya kamu klik pada layer 0 atau layer background.

Kalo sudah kini kita tinggal tambahin kata-kata, terserah kalian mau pake kata-kata apa. berhubung disini saya ingin foto sampul fb romantis maka saya menggunakan kata-kata "Miss Her"
membuat foto sampul fb









Oh ya, bagi yang kesulitan untuk menambahkan kata-katanya, caranya gampang kok Klik pada Horizontal type Tool lalu klik pada gambar, terus ketikkan kata-kata foto sampul fb yang kalian mau. Untuk mengubah warna sama jenis font kalian bisa lihat gambar untuk lebih jelasnya.

Kalo sudah kita tinggal menambahkan arrow atau kursor pada tahap Cara Membuat Foto Sampul Facebook Kronologi Keren ini. Download dulu arrow foto sampul fb kerennya dibawah ini
download foto sampul fb













Buka dengan photoshop, langsung aja kita drag arrow-nya ini, pilih Move tool lalu tinggal Drag aja ke lembar kerja foto sampul fb kamu tadi.
foto sampul fb love












Jika sudah di drag nanti akan seperti ini, tinggal kita kecilkan aja ukurannya. tekan CTRL+T.Untuk mengecilkannya Tahan SHIFT+ALT lalu kecilkan, agar ukurannya proporsional lalu enter dan save
membuat foto sampul














nah uda jadi kan Foto sampul fb keren kita? atau bisa juga foto sampul romantis, hehe.
Demo.
Foto sampul fb keren



Itulah Cara Membuat Foto Sampul Facebook Kronologi Keren, bagi yang ingin mendownload File PSDnya bisa download dibawah, jadi tinggal edit aja kata-katanya. File PSD sudah termasuk stok gambar didalamnya.

Download

Download PSD file foto sampul fb keren





Post Comment

Thanks for your comment