Wednesday, May 1, 2024

40+ Download Mod & Livery Bussid Sugeng Rahayu

Livery Bussid Sugeng Rahayu adalah koleksi livery bus terlengkap untuk game android Bus Simulator Indonesia (Bussid). Dikembangkan oleh Maleo, aplikasi ini menawarkan permainan santai dan seru melintasi jalanan yang ada di negara indonesia. Di internet sendiri terdapat banyak pilihan livery bus yang siap pakai, termasuk desain livery bus sugeng rahau versi terbaru.

Aplikasi bussid ini menyediakan fitur simulasi berkendara dengan lalu lintas yang cukup rame serta sistem lampu lalu lintas yang membuat game ini terlihat lebih realistis. Selain itu, aplikasi ini juga menambahkan kota baru seperti Yogyakarta, Klaten, dan Solo. Hampir semua kota besar tersedia disini, bagi kamu yang tertarik ingin download livery sugeng rahayu yuk disimak.

Livery Bus Sugeng Rahayu

download livery bussid sugeng rahayu

Livery Bussid Sugeng Rahayu memiliki tampilan yang bagus dan menarik sehingga diminati oleh banyak orang. Terdapat Skin bussid dari PO Sugeng Rahayu dengan berbagai macam model, termasuk stiker bussid sugeng rahayu versi HD ataupun Sugeng Rahayu SHD versi ori. Tinggal pilih saja mana bus yang kita miliki dan download sesuai template yang paling disukai.

Download juga:

Game bussid ini gratis dan mudah untuk diunduh, sehingga sangat cocok untuk pemain Bussid yang ingin meningkatkan pengalaman bermain mereka. Perusahaan otobus sugeng rahayu memiliki sejarah yang cukup panjang. Di sepanjang jalan Nasional Surabaya-Yogyakarta, Sugeng Rahayu menjadi nama yang familiar bagi masyarakat setempat.

Ini adalah bagian dari armada milik grup perusahaan transportasi yang berbasis di Sidoarjo, Jawa Timur, yaitu Sumber Group.

Sejarah Sugeng Rahayu

Sebelum menjadi Sugeng Rahayu, nama aslinya adalah Sumber Kencono. Bus ini sering disebut sebagai "raja jalanan" di ruas Surabaya-Yogyakarta, yang merujuk pada kendaraan yang kerap menggunakan lajur yang bukan seharusnya dan memaksa pengendara lain untuk mengalah. Pengemudi bus ini juga terkenal memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi dan sering terlibat kecelakaan lalu lintas.

Karena kecelakaan yang sering terjadi, masyarakat Jawa Tengah dan Jawa Timur mempelesetkan nama Sumber Kencono menjadi Sumber Bencono, yang berarti sumber bencana. Selain itu, bus ini juga sering disebut sebagai Bus Maut atau Bus SK (Sumber Kecelakaan).

Karena kecelakaan yang sering terjadi, Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan dan Dinas Perhubungan Jawa Timur sempat mencabut izin operasi bus PO Sumber Kencono pada 2011. Namun, pencabutan izin ini hanya bersifat sementara dan pemilik perusahaan berjuang keras agar izin dihentikan.

Setelah berjanji melakukan perbaikan manajemen dan operasional, perusahaan kembali diizinkan membuka trayek di lintasan Surabaya-Yogyakarta. Selain itu, perusahaan juga terkena sanksi berupa pengurangan armada. Pemilik perusahaan juga mengganti nama Bus Sumber Kencono menjadi Sumber Selamat dan kemudian menjadi Sugeng Rahayu.

Makna dan Arti Nama Sugeng Rahayu

Sugeng Rahayu berarti 'Selamat-selamat', 'Sejahtera' atau 'Jauh dari Musibah' dalam bahasa Jawa. Setyaki Sasongko, pemilik dan pendiri Sumber Group, menganut filosofi nama adalah doa. Dengan mengubah nama dari Sumber Kencono menjadi Sugeng Rahayu, Setyaki berharap bisa merubah image perusahaannya dan memberikan rasa aman dan nyaman pada para penumpang dan pengguna jalan.

Simbol Bus Sugeng Rahayu

Simbol bus atau livery gambar lumba-lumba menjelaskan bahwa jenis ikan itu mempunyai sifat seperti manusia, yang suka tolong menolong, ramah, dan mempunyai rasa setia kawan yang tinggi. Hal ini menjadi motto perusahaan yaitu 'Tetap Setia Melayani'. Nantinya akan ada beberapa livery bussid sugeng rahayu mulai dari gambar lumba-lumba hingga gambar bintang.

Kesuksesan Sugeng Rahayu

Kesuksesan Sugeng Rahayu menjadi primadona dalam dunia transportasi tak lepas dari peran Bus Mania. Unggahan-unggahan mereka di media sosial menjadi media promosi gratis bagi Sugeng Rahayu. Puncaknya adalah ketika kata-kata "om telolet om!" menjadi populer kala itu. Berikut ini adalah beberapa koleksi livery bussid sugeng rahayu yang sudah kamu minati.

Selain itu tersedia juga file mod bussid sugeng rahayu khusus bagi kamu yang bosan dengan menggunakan bus versi ori di game bus simulator indonesia. Untuk bisa menggunakan file mod tersebut dengan livery bus simulator sugeng rahayu maka pastikan untuk download template bussid yang tepat.

Daftar Livery Bussid Sugeng Rahayu

download livery sugeng rahayu


livery bus simulator sugeng rahayu


livery bus sugeng rahayu golden star


livery bus sugeng rahayu jb3


livery bus sugeng rahayu jernih


livery bus sugeng rahayu mbah datuk


livery bus sugeng rahayu


livery bus sumber selamat


livery bussid hd sugeng rahayu golden star


livery bussid hd sugeng rahayu


livery bussid shd sugeng rahayu


livery bussid sugeng rahayu discovery 3


livery bussid sugeng rahayu dolphin


livery bussid sugeng rahayu hd


livery bussid sugeng rahayu jb3


livery bussid sugeng rahayu jernih


livery bussid sugeng rahayu lumba lumba


livery bussid sugeng rahayu patas


livery bussid sugeng rahayu png


livery bussid sugeng rahayu sr2


livery bussid sugeng rahayu srikandi shd


livery bussid sugeng rahayu xhd


livery bussid sugeng rahayu


livery bussid sumber selamat


livery bussid yudistira hd sugeng rahayu


livery golden star


livery sugeng rahayu hd


livery sugeng rahayu kapten tatto


livery sugeng rahayu sdd


livery sugeng rahayu semarang


livery sugeng rahayu single glass


livery sugeng rahayu sr1


livery sugeng rahayu tronton


livery sugeng rahayu


livery sumber selamat


mod bus sugeng rahayu


mod bussid sugeng rahayu peluru malam


mod bussid sugeng rahayu


skin bussid sugeng rahay


stiker bus simulator sugeng rahayu


stiker bussid sugeng rahayu


sugeng rahayu livery bussid


bussid livery sugeng rahayu


download livery bus sugeng rahayu

Download Livery & Mod Bussid Sugeng Rahayu

Dalam Bussid, livery Sugeng Rahayu menawarkan desain yang menarik dan beragam, mencakup berbagai model bus dan corak warna yang mencolok. Mulai dari kombinasi warna yang cerah hingga desain yang artistik, setiap livery bus Sugeng Rahayu memberikan nuansa tersendiri bagi pengalaman perjalanan kita di Bussid.