Wednesday, August 19, 2015

Anime terbaik yang membuatmu sadar arti kehidupan

arti kehidupan
Pernah bosan dengan kehidupan ini? Pernah merasa suntuk, jenuh dan sangat* bingung dengan tujuan hidup? atau jangan* kamu pernah bertanya apa sih arti kehidupan ini? Mungkin, banyak yg punya perasaan dan pertanyaan serupa termasuk saya. Dan kali ini saya akan membahas anime yang akan membuat kamu sadar akan arti kehidupan. Dan betapa sangat* beruntungnya kamu masih hidup.


Anime terbaik yang membuatmu sadar arti kehidupan


Angel Beats!

Anime pertama akan saya awali dengan anime favorit saya, yaitu anime yang sangat* memorable. Angel beats, Anime ini akan membuat kamu sadar betapa berharganya kehidupan yang kita miliki saat ini. Disini, kamu akan diajak memasuki dunia setelah kehidupan dengan pemeran utama yang bernama otonashi. kamu akan dibawa ke dalam suasana yang bisa mengacaukan emosi kamu.

Hal paling favorit, dan layak untuk saya ceritakan adalah kehidupan si otonashi sebelum kematian. Hidupnya hanya kerja, kerja dan kerja, dia ga punya siapa* selain adiknya yang sedang sakit. Dia bertanya-tanya untuk apakah dia hidup? dalam adegan tersebut digambarkan tentang kehidupan yang bisa kita jalani, kehidupan yang menurutku membosankan. yaa itu* aja. Sampai akhirnya si otonashi sadar makna kehidupan itu sendiri setelah dia mati.

Hmm, tonton aja deh. Mungkin kita punya pendapat yg berbeda tapi saya sangat menyarankan anime satu ini. Episodenya ga banyak kok, cuma 13, 2 ova dan 1 epilogue. (baca juga lagu anime tersedih)


Sakurasou no Pet Kanojo

Ini anime kedua yang jadi favorit saya, anime ini banyak mengandung kata* mutiara dan  makna yang mendalam. Di awal episode kita akan disuguhi gambaran tentang kebosanan yang dialami sorata. Dia merasa tidak punya tujuan apa* selain ingin kabur dari sakurasou yang merupakan sekolah asrama yang dihuni oleh orang* aneh. Dia merasa dia beda dengan para senpainya yang super duper pintar dan memiliki kelebihan diatas rata*. Dia ga tau tujuan dia untuk hidup, sampai akhirnya dia ketemu seorang cewek yang bakal mengubah hidupnya.

Recomended kedua, buat ditonton.
Anime penuh arti
Hal yang paling ngena di anime ini menurut saya adalah ketika nanami bilang kalo kita itu beruntung punya batas waktu karena hal itu bisa membuat kita sadar akan hal yang belum pernah kita lalui. (Baca juga: Karakter anime tercantik)


Anohana

anime terbaik
Anime ketiga yang bisa membuat kamu merinding ketika menontonya. sumpah, saya tersentuh saat melihat anime ini. Anime ini bercerita tentang hantu teman masa kecil yang muncul lagi, dan hantu itu ga bisa pergi ke alam baka sebelum permintaannya terpenuhi. Si hantu yang bernama menma ini menemui teman satu geng mereka yang sudah terpisah-pisah.

Anime ini mengajarkan kita tentang arti persahabatan. Oh ya, jangan lupa siapin tisu


Fairy tail

anime tercantik
Fairy tail juga masuk ke dalam list, anime ini mengajarkan kita buat Move On. Alasan kenapa kita harus tetap hidup? Anime ini punya main theme tentang persahabatan dan keluarga. Paling ga anime ini bisa bikin kamu sadar tentang apa itu arti keluarga?

Dan beberapa alasan kenapa kamu harus tetap hidup meskipun kamu sudah kehilangan orang yang paliing kamu sayangi.

Yaa, kurasa itu aja Anime terbaik yang membuatmu sadar arti kehidupan. nanti akan saya tambahkan lagi, karena cuma itu yang baru saja saya tonton, hehe.