Artikel terbaru

Cara Pasang Autotext di Blackberry Dengan Mudah

Ada satu fitur di blackberry yang dulunya tidak dimiliki oleh hp manapun, fitur itu bernama autotext. Yang cara kerjanya seperti sebuah perintah untuk mengganti kata-kata khusus yang kita ketikkan berganti dengan kata yang sudah kita tentukan sebelumnya.

Misalnya aja kita menuliskan kata 'Hi' di dalam pesan chat BBM nanti ketika kita selesai mengetikkan kata tersebut secara otomatis kata itu akan berganti dengan kata 'Hey', atau bisa juga kata 'Halo' dan itu tergantung dari apa yang telah kita atur. Lebih hemat beberapa karakter bukan?


Cara Pasang Autotext di Blackberry

Autotext sendiri berfungsi untuk memudahkan kita dalam mengetikkan sesuatu, daripada mengetikkan kata 'halo' lebih baik kita mengetik kata 'hi' karena kata tersebut akan otomatis berganti menjadi kata 'halo' dan ini juga untuk membuat jari kita tidak seberapa capek. Contoh lagi, jika kita ingin mengucapkan kata 'Selamat pagi' maka di autotext bisa kita atur menjadi 'Morn' atau 'Morning'

Hal ini tentu mempermudah kita dalam aktifitas berkirim pesan singkat karena kita tidak perlu waktu lama untuk mengetikkan sesuatu yang 'sudah lebih dulu' kita ketikkan sebelumnya. Nah, saya katakan begitu karena memang fitur autotext ini bisa diatur, makanya disini akan saya bahasa soal cara setting autotext di bbm.
Baca juga: Daftar Simbol Autotext BBM
Cara ini berlaku untuk semua tipe bb, selama bb kamu support autotext lho yaa. Intinya sama, cuman tampilannya aja yang beda.


Cara setting autotext di bbm

cara setting autotext

Hal pertama, pastinya kamu harus kabur ke *ehh* maksudku pergi ke Settings lalu

cara pasang autotext di bbm

Pergi ke Language and Input (Bahasa dan Masukan, kalo dalam bahasa indonesia) Klik bagian itu.

cara setting autotext blackberry terbaru

Kalo sudah silahkan pilih lagi pada bagian Prediction and Correction (Prediksi dan Koreksi)

setting tulisan autotext di bb

Dan pilih lagi pada bagian Word Substitution, paham kan sampai sini?

cara atur tulisan bbm autotext

Nanti kira* tampilannya akan kayak gambar diatas, namun tentu aja yang ini sama punya kamu jelas beda karena jika punya kamu belum diatur maka yaa tampilannya bakal kosong. kalo sudah silahkan klik tanda +, itu fungsinya untuk menambahkan autotext.

kalo sudah sampai disini kamu tinggal menambahkan kata* sesuka kamu, kata mana yang mau ganti nanti. Oh ya, jangan sampai bentrok yaa? Contoh, kamu pengen membuat autotext: ':pulyuk' dan yang keluar nanti 'Pulany yuk'. Nah, coba perhatikan di bagian (:p)ulyuk, kata :p <<( ini biasanya bakal berubah jadi kode emoticon.

Yang diatas hanyalah contoh, makanya kamu bisa menggunakan karakter apapun dibelakangnya supaya tidak ada bentrok pada kata yang sama. Sudah paham?  Oh ya, jika kamu tidak punya autotext, baca juga: Kumpulan Autotext ARAB Terbaru  sekian dulu artikel ini, semoga bermanfaat!

Post Comment

Thanks for your comment