Monday, January 26, 2015

Tes kesehatan mata

Tes kesehatan mata

Tes kesehatan mata

Mata, merupakan organ yang paling penting karena dengan mata yang sehat kita bisa melihat keindahan yang ada di dunia ini. Mata juga merupakan indra tercanggih dibanding kamera manapun. Terkadang keteledoran kita bisa membuat fungsi mata menurun. seperti membaca buku terlalu dekat, melihat komputer terlalu dekat juga bisa mengurangi kinerja mata kita.

Makanya kita harus peduli akan mata kita, dan kita harus menjaga kesehatan mata kita agar mata kita tidak terkena 'Mata lelah' yaitu mata yang terasa berat setelah melakukan aktifitas yang berlebihan. menjaga kesehatan mata itu sangat penting karena organ satu ini tidak ada garansinya.

Hmm, beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk menjaga kesehatan mata yaitu dengan Tes mata, Tes mata ini bisa kita lakukan dengan pergi ke dokter mata ataupun tes mata secara online.  Yaa, memang jika kita pergi ke dokter untuk memeriksakan mata kita, kita harus mengeluarkan biaya yang ga murah. Tapi apa salahnya dengan harga? Toh itupun juga buat diri kita sendiri. Bagi yang ingin Tes mata bisa mencoba Tes mata secara online. 

Yaa, meskipu hasilnya ga seberapa akurat tapi Tes mata ini bisa kita jadikan ukuran Sehat tidaknya Mata kita.

Skor Tes Mata
Mata Elang  : 30 keatas
Mata Normal : 21-30
Mata Lemah : 15-20
Periksakan ke dokter mata : 10-14

Pertama, kunjungi alamat Tes mata online klik pada tautan disamping.
Jika sudah nanti akan muncul tampilan seperti ini.
Tes mata













Langsung klik Start untuk memulai Tes kesehatan mata kita
Kesehatan mata















Kita tinggal mengklik warna yang terlihat berbeda, di awal akan terasa mudah mengenali warna yang beda ini namun lama kelamaan, warnanya semakin sama :D
Tes kesehatan




















Nah lho? yang mana tuh?
Langsung aja ke webnya langsung Tes mata

Meskipun tidak terlalu akurat tapi jika kita mendapatkan skor 10-14 pada tes diatas sepeertinya kita harus memeriksakan mata kita ke dokter mata, Lebih baik menvegah daripada mengobati bukan?

Untuk menjaga kesehatan mata kita ada baiknya kita mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung Vitamin A, Contohnya: Buah wortel, tapi ga cuma wortel aja kok, bisa juga buah Mangga, buah mangga juga memiliki Vitamin A juga lhoo.

Hmm, berapa skor Tes kesehatan mata kalian?
Silahkan share disini ^^

Indahnya dunia jika kita memiliki mata yang sehat
 

1 comment

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete