Artikel terbaru

Cara upgrade ARMv6 ke ARMv7

Cara upgrade ARMv6 ke ARMv7



Halo sobat anuerz, pernah ga klian kepikiran untuk upgrade ARMv6 ke ARMv7 pada device android kalian?
ARMv6 dan ARMv7 merupakan sebuh chipset yang ada pada GPU di ponsel smartphone kita. Chipset ARM tidak hanya tersedia pada android namun juga tersedia pada ponsel seperti iphone. Ponsel yang sudah mendukung grafik.

Jika HH (Handheld) kalian termasuk Armv7 maka kalian tidak perlu bersusah payah untuk upgrade Chipset ARM. Karena pada kebanyakan Game dan aplikasi hanya mendukung chipset Armv7. Untuk beberapa aplikasi semacam firefox misalnya.

Nah, untuk kali ini bagaimana cara merubah ARMv6 ke ARMv7 ?
Bisakah?

Saya katakan, itu TIDAK BISA. Alasannya karena ponsel kita sudah didesain untuk menjalankan chipset Armv6 bukan Armv7. Karena faktor CPU juga mempengaruhi performa.

Dan jika kalian menemukan cara merubah armv6 ke armv7 dengan cara mengedit build.prop. saya tidak menyarankan kalian melakukannya karena hal ini bisa mengakibatkan bootloop atau bahasa kerennya (bootlove) dan meepengaruhi sistem.
Contohnya aja pada komenan di bawah ini.

cara merubah armv6 ke armv7
























armv6 dan armv7

Gimana masih tertarik untuk upgrade armv6 ke armv7? Resiko yang harus kalin ambil keypad atau keyboard kalian akan hilang dan jika sudah terlanjur maka kalin harus mengubahnya seperti semula. Dengan cara memanfaatkan fitur cut dan paste pada android kalian.

Itulah Cara upgrade ARMv6 ke ARMv7, agar bisa upgrade Armv6 ke Armv7 solusinya yaa ganti device baru yang sudah Armv7.

Namun jika kalian terkendala dana maka masih ada kok cara lain untuk merubh armv6 ke armv7 dengan cara merubah aplikasinya itu sendiri dan bukan sistem pada HH kita.

Yaitu dengan cara Convert aplikasi Armv6 ke Armv7. Untuk cara convertnya insyaallah akan saya posting di lain waktu jika ada kesempatan.

DO IT WITH YOUR OWN RISK..!!

Post Comment

Thanks for your comment