Artikel terbaru

Lagu Atheis: Menghilangkan Agama Melalui Lagu !!

Ada satu lagu yang menurut saya enak sekali namun sayangnya lagu ini mengandung unsur atheis dan juga pesan tersembunyi tentang remason atau illuminasi. Buat kamu yang percaya dengan teori konspirasi tersebut. Kalo saya sendiri sih percaya-percaya aja kalau ada hidden goverment di dunia yang kita tinggali ini.

Coba tebak deh lagu yang saya maksud ini lagu apa? Lagu ini dibuat oleh salah satu pemusik terkenal. Lagunya sih tentang kedamaian, yang sebenarnya bagus kalo dunia ini damai tapi sebenarnya pesan di dalamnya menurut saya ga bagus. Hayoo, sudah tau belum nih lagunya? Kalau belum oke deh tak kasih tau, judul lagunya adalah Imagine yang dibuat oleh John Lennon.

Imagine Lagu Bermakna Atheis

lagu

John Lennon sendiri adalah seorang penyanyi dan gitaris dari band the beattles. Oke, balik lagi ke lagu ini. Coba kita kupas lebih dalam tentang lagu ini. Kita terjemahin bait pertama dari lagu ini. Liriknya begini

Imagine there's no heaven
It's easy if you try
No hell below us
Above us only sky
Imagine all the people living for today

Terjemahannya:

Bayangkan jika tidak ada Surga
Itu mudah jika kamu mencoba
Tidak ada Neraka dibawah kita
Di atas kita hanyalah langit
Bayangkan orang yang hidup hari ini.

Satu hal yang sangat tidak saya suka adalah yang saya kasih warna merah, yaitu tentang tidak adanya surga dan neraka. Seriously? Kalau tidak ada surga dan neraka saya tidak bisa membayangkan betapa tidak adilnya seluruh dunia ini. Bagaimana tidak coba? Semua orang yang berbuat kerusakan di dunia ini tidak dihukum sama sekali? Lha kok penake toh?

Surga dan Neraka itu ada supaya kita terus berbuat baik dan menghindari keburukan. Dengan menghilangkan surga dan neraka hal itu tidak menyelesaikan masalah pokok yang ada yaitu manusia yaa manusia makhluk yang penuh salah dan dosa.

Dengan tidak adanya surga dan neraka bukan berarti dunia bisa akan damai, yang jadi masalah menurtu pendapat pribadi saya surga dan neraka tidak ada hubungannya dengan kedamaian. Lhaa manusia ada surga dan neraka saja sudah berbuat kerusakan, bagaimana kalau tidak ada?

Bait kedua

Imagine there's no countries
It isn't hard to do
Nothing to kill or die for
And no religion too
Imagine all the people living life in peace, you

Terjemahan

Bayangkan tidak ada negara
Tidak sulit untuk dilakukan
Tidak perlu membunuh dan rela mati untuk sesuatu
Dan tidak ada agama juga
Bayangkan jika semua orang hidup dalam damai, kamu

Bait kedua baris pertama, mengenai tidak ada negara. Ini ada hubungannya dengan lirik selanjutnya tentang satu dunia. Kita semua tahu kalau tujuan illuminasi dan remason adalah ingin membuat dunia baru yaitu one world goverment. Dunia yang hanya di pimpin oleh satu orang. Oke skip bagian ini karena banyak orang mikir ini teori konspirasi dan blabla. Lanjut..

Lirik baris ketiga ini kalau kita dalami kemungkinan antara tidak ada perang antar negara atau malah tentang tidak ada orang yang mati demi agama. Sebenarnya ini pembahasan yang jika dibahas satu abad tidak akan ada habisnya. Yaitu orang mati demi agama tapi kita bahas saja baris ke empat karena soal mati demi agama ini agak sensitif.

Tidak ada agama, jadi lagu ini ingin kita tidak ada agama lebih baik? Beneran nih? Menurut saya malah hancur. Bagi saya agama ada untuk membuat orang-orang menjadi lebih baik, bukan malah menjadi lebih buruk. Bagi saya YANG SALAH BUKAN AGAMANYA TAPI ORANGNYA. Manusia tanpa agama saya rasa bakalan hancur, lha ada agama saja masih banyak yang tidak percaya mengenai eksistensi tuhan.

Bagaimana kalau tidak? Mereka kemungkinan bakalan berbuat seenaknya lha wong mati tidak ada hukumannya kok, ngapain pusing dengan kehidupan di dunia? Kenapa ga bersenang-senang aja? Toh habis mati kesenangan sudah hilang. Jika begini kasusnya maka tanpa agama bisa jadi hukum alam berlaku, yaitu yang kuat yang menang.

Orang-orang seperti ini ada walaupun sudah ada agama bukan berarti agamanya yang salah melainkan orangnya yang tidak mau memahami agama itu sendiri. Ada statement lucu yang sempat saya baca di timeline fb yang bunyinya kira-kira "Ingat ketuhanan hingga lupa kemanusiaan" Seriously? Justru menurut saya ketuhanan itu ada supaya manusia selalu ingat soal kemanusiaan. Bukankah setiap agama mengajari kita untuk selalu berbuat baik?

Ada otak tapi tidak digunakan, ada hati tapi tidak dipakai. Ada satu ayat yang saya suka dari al quran bunyinya:

Dan sungguh, akan Kami isi neraka Jahanam banyak dari kalangan jin dan manusia. Mereka memiliki hati, tetapi tidak dipergunakannya untuk memahami dan mereka memiliki mata (tetapi) tidak dipergunakannya untuk melihat, dan mereka mempunyai telinga (tetapi) tidak dipergunakannya untuk mendengarkan. Mereka seperti hewan ternak, bahkan lebih sesat lagi. Mereka itulah orang-orang yang lengah. QS: 7:179
Coba deh dalam memutuskan sesuatu gunakan hati kita yang telah diberi tuhan, gunakan otak kita untuk selalu berpikir dalam mengambil tindakan. Misalnya di dalam agama kita seorang yang ketahuan pencuri itu tangannya di potong. Kelihatan 'kejam' kan kalau kita mengikuti aturan tuhan? Yasudah, berbuhung kita manusia punya hati dan otak kita bisa menghukum dengan cara kita. Tetapi kalau pun kita gunakan cara kita manusia untuk alat menghukum.

Apakah para pencuri itu akan jera? Apakah pencuri pernah berpikir mencuri adalah hal yang kejam ketika mereka mencuri para korbannya? Saya rasa enggak, makanya untuk memutuskan hal seperti ini kita bisa bermusyawarah seperti melihat apa sih alasan si pencuri itu mencuri? Bukan hanya menghakimi sendiri seenaknya. Saya pernah baca cerita di facebook (yang kemungkinan sih nyata) ada seorang bapak yang mencuri karena anaknya sedang sakit.

Namun ketahuan sama orang yang sedang dicuri tadi, selidik punya selidik si korban ini tau alasan kenapa si bapak mencuri dan menangkap tersangka. Saya kurang ingat kisah lengkapnya bagaimana namun ada yang saya ingat kalau anaknya bilang "lebih baik saya mati daripada bapak mencuri" terus endingnya sih happy ending. Si anak diobatin dan bapaknya kayaknya ditangkap, saya lupa.

Kalau kayak begitu kasunya bagaimana? Apakah tanga bapak harus dipotong? Keinginan dia baik ingin anaknya sembuh tapi caranya salah. Kalau saya sendiri yaa bapak wajib dihukum seperti penjara misalnya, namun anak si bapak ini juga diurusin. Toh kita manusia kan? Jangan bapak dihukum tapi si anak dibiarin.

Disini saya tidak membela tukang pencuri saya hanya ingin menekankan jangan jadi orang yang kejam. Dan hal lain adalah jangan jadi orang yang seolah menyalahkan segala kesalahan yang dilakukan manusia adalah agama penyebabnya. Lagian apakah untuk bisa hidup dalam damai, agama harus dihilangkan? Enggak kan?

Bait Ketiga

You may say I'm a dreamer
But I'm not the only one
I hope some day you'll join us
And the world will be as one

Terjemahan

Kamu mungkin bilang saya seorang pemimpi
Tapi bukan cuma saya saja kok
Aku harap suatu hari kamu akan bergabung dengan kita
Dan dunia akan menjadi satu

Untuk bait ketiga ini sangat mengindikasikan tentang illuminasi, para penyembah iblis. Ini menurut saya karena di lirik ini bilang kalau orang yang ingin menjadi dunia menjadi satu itu bukan cuma dia seorang saja kok. Dan dia secara halus mengajak orang-orang untuk bergabung dengan mereka.

Mereka ingin dunia kita dipimpin oleh satu pemerintahan saja. Menurut saya ini adalah hal yang buruk jika dunia cuma satu pemerintahan. Kenapa? Karena semuanya akan diatur oleh satu pemimpin saja. Jika pemimpin itu buruk maka buruk semuanya tetapi jika pemimpin itu baik maka baik semuanya.

Saya lebih setuju kalau kita bernegara seperti ini, kenapa? Karena kalau misal suatu negara ada yang tidak beres. Kita di negara lain tidak kena getahnya dan malah kita harusnya bisa membantu mereka. Misalnya di negara yang di pimpin oleh pemimpin otoriter. Sebenarnya kita bisa saja mengintervensi pemimpin tersebut memang bukan hal yang mudah karena bisa memicu perang namun jika semua negara bersatu bukankah hal yang sangat mungkin mereka yang hidup di dalam kekejaman satu pemimpin bisa terbebas dari semua itu??

Bait Selanjutnya

Imagine no possessions
I wonder if you can
No need for greed or hunger
A brotherhood of man
Imagine all the people sharing all the world, you

Terjemahan

Bayangkan jika tidak ada harta
Aku bertanya-tanya jika kamu bisa
Tidak perlu serakah dan kelaparan
Persaudaraan manusia
Bayangkan jika semua orang berbagi dunia, kamu

Saya kurang tau baris lirik ini maksudnya apa mungkin mereka menyuruh kita untuk tidak memiliki harta dan cuma mereka saja yang punya banyak harta kan lirik ini masih nyambung dengan lirik sebelumnya?? Kebanyakan kejahatan itu berawal dari kemiskinan, atau orang yang merasa miskin. Pokok permasalahannya adalah dunia, uang, harta benda.

Selama kebutuhan pokok terpenuhi saya rasa kejahatan akan berkurang. Jadi selama kita punya banyak harta pun tidak apa-apa selama kita mau berbagi ke sesama dan mempergunakan harta tersebut ke jalan kebaikan bukan hanya untuk memuaskan nafsu kita semata. Selama harta tersebut bisa membuat dunia lebih baik kenapa tidak?

Yang jadi masalah bukan hartanya tetapi hati kita menyikapi harta tersebut, memang manusia adalah makhluk yang serakah tetapi apa semua manusia seperti itu? Kita bisa berbuat baik dengan cara kita sendiri.

Lirik selanjutnya memang bagus, tidak perlu serakah dan kelaparan. Semua manusia saudara dan semua orang bisa berbagi dunia. Ini adalah hal yang menurut saya bagus kalo ada manusia yang punya pemikiran seperti ini, yaitu tidak serakah, selalu membantu kalau ada saudaranya yang kelaparan.

Tidak berbuat kerusakan di dunia, bisa berbagi menjaga dunia ini semakin bersih dan semakin indah. Saya rasa di bagian ini memang hal baik, hal baik yang digunakan untuk menyembunyikan sesuatu yang buruk pada lirik yang sebelumnya. Ada quote pemikiran saya seperti ini:

Membandingkan dua hal yang buruk tidak membuat salah satunya menjadi lebih baik~
Jadi kalau kita membandingkan dua hal yang buruk tidak akan menjadi salah satunya bisa lebih baik, buruk yaa buruk aja ngapain dibandingkan dan mencari pembenaran kalau salah satunya lebih baik.

Bait Terakhir

You may say I'm a dreamer
But I'm not the only one
I hope some day you'll join us
And the world will be as one

Terjemahan

Kamu mungkin bilang saya seorang pemimpi
Tapi bukan cuma saya saja kok
Aku harap suatu hari kamu akan bergabung dengan kita
Dan dunia akan menjadi satu

Ini lirik sama dengan yang sebelumnya kalau mereka pencari 'dunia damai' tidak hanya satu. Dunia damai itu baik tapi jika dilakukan dengan cara yang buruk yaa sama saja. Ini adalah opini saya mengenai lagu ini, jika ada salah kata dan tulisan tolong dibenarkan. Kemungkinan mereka para mang teis bakalan kebakaran jenggot.

Post Comment

Thanks for your comment