Thursday, August 13, 2015

Dunia Fairy tail: Bocoran ending Fairy Tail

Dunia Fairy tail, kali ini saya akan sedikit membahas mengenai Anime Fairy tail dan mencoba mengungkap beberapa misteri yang ada di Fairy tail. Buat kalian yang baru menikmati anime ini pasti sedikit bingung dengan beberapa hal yang ada di fairy tail. Sekarang mari kita bahas Misteri yang ada di fairy tail serta di akhir artikel akan ada sedikit bocoran mengenai ending fairy tail.
Peringatan: Artikel ini mengandung sedikit spoiler.


Misteri Fairy Tail

rahasia lumen histoire

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Apa itu Lumen Histoire?

Misteri pertama adalah tentang Lumen Histoire yang merupakan suatu rahasia dari Guild Fairy tail, keberadaan, rupa serta wujud Lumen Histoire hanya boleh diketahui oleh master fairy tail. Dengan sedikitnya orang yang tahu tentang Lumen Histoire maka benda ini merupakan salah satu misteri yang ada di fairy tail. Jika kita membaca manganya di Arc Tartaros, Lumen Histoire merupakan senjata pamungkas fairy tail. Namun, kalo kita runut lagi di Arc Daimantou enbu, menurut Ivan anak dari master Makarov lumen histoire merupakan kegelapan dari fairy tail.

Namun, kata mavis sendiri Lumen Histoire merupakan cahaya dari fairy tail. Di akhir Arc tartaros ditunjukkan bahwa Lumen histoire merupakan Tubuh Master pertama yang membeku? lalu apa sih lumen histoire itu? Coba mari kita bahas. Menurut pendapat saya Lumen Histoire itu merupakan Tubuh mavis itu sendiri dan mavis (master pertama) itu belum mati. Buktinya coba baca di manga FAIRY TAIL CHAPTER ZERO yang merupakan cerita sampingan tentang awal mula fairy tail berdiri.

Dikatakan di chapter zero bahwa mavis itu abadi seperti zeref,  kenapa mavis itu abadi? itu karena efek sihir dari sihir yang pernah digunakan oleh si mavis. yaitu LAW. kalo sekarang disebut fairy LAW. karena kekuatan sihir LAW yang begitu besar dan waktu itu mavis belum sempurna menggunakan sihir law maka efek yang ditimbulkan membuat tubuh mavis tidak akan tumbuh dan menua lagi.

Jadi Lumen Histoire itu merupakan Master Pertama (Mavis) itu sendiri, Entah karena suatu alasan mavis dibekukan dan menjadi Lumen Histoire. Mungkin karena permintaan mavis itu sendiri atau ada alasan lain yang mengharuskan mavis dibekukan. tapi yang jelas master pertama merupakan senjata andalan fairy tail.

Siapa itu Mavis vermellion?

Untuk melanjutkan postingan di atas saya akan membahas si mavis, siapakah dia? Mavis itu merupakan pendiri fairy tail. yaitu Master pertama dari fairy tail. Jika pengen tau lebih lanjut baca manga Fairy tail zero. Mavis mendirikan Guild penyihir bersama 3 orang, Warrod sequen, yuriy dreyar, dan Precht gaeblog (hades)
  • Warrod Sequen, merupakan posisi ke empat dari salah satu dari 10 penyihir suci.  warrod merupakan anggota dewan penyihir dan pernah menjadi anggota Fairy tail bersama master pertama.
  • Yuriy Dreyar, Ayah dari si makarov
  • Precht gaeblog, master kedua atau master Hades.
Roh mavis, Mungkin kalian bertanya-tanya siapa orang yang mendukung fairy tail di daimantou enbu? dia adalah ilusi yang dibuat mavis. Sebelumnya mavis adalah seseorang yang jago membuat sihir ilusi. Dalam manga chapter zero secara tidak sadar mavis bisa membuat ilusi si zera. Salah satu kekuatan mavis yang bisa membuat sihir ilusi tak terbatas.

Siapa itu zeref?

Dalam dunia fairy tail, zeref adalah penyihir hitam yang sudah hidup 400 tahun yang lalu. Alasan kenapa zeref itu abadi karena zeref terkena kutukan Anksherum. Sebenarnya zeref itu tidak jahat, dan tidak pernah berniat membunuh orang. Malah zeref ingin ada orang yang bisa membunuh dia makanya dia menciptakan iblis Deliora, tartaros dan iblis-iblis zeref lainnya. Keinginannya adalah agar para iblis itu bisa membunuh dirinya kelak.

Natsu dan zeref, kenapa zeref bisa kenal natsu? karena natsu adalah adik zeref dan zereflah yang menghidupkan kembali natsu. Makanya zeref melakukan penelitian tentang Eclipse, yang merupakan gerbang yang bisa membawa ke masa lalu dan menciptakan System R yang merupakan system yang bisa menghidupkan kembali seseorang.


Apa itu E.N.D di fairy tail?

E.N.D singkatan dari Etherious Natsu Dragneel. Bentuk E.N.D sendiri mirip sebuah buku. Entah apa isi dari buku tersebut. Bisa jadi buku tersebut adalah tentang semua penelitian si zeref (semacam buku harian) dan alasan kenapa si zeref menciptakan eclipse, tartaros, System R dan lainnya. 

Dikatakan bahwa E.N.D adalah iblis zeref terkuat, Bisa jadi E.N.D adalah kekuatan dari si natsu atau malah sebuah buku yang bisa membangkitkan sisi gelap si natsu. Atau juga buku yang bisa membuat natsu menjadi lebih kuat? Hmm, entalah. kita tunggu aja kelanjutan fairy tail tentang E.N.D ini. Sebelumnya si igneel. ayah si natsu mencoba menaklukan E.N.D tapi gagal.

Hmm, sepertinya ada keterkaitan kenapa si igneel itu gagal? dan alasan kenapa saat igneel menyuruh natsu merebut  buku E.N.D dan menyuruh agar tidak membukanya? Sebelum saya membaca semua manga fairy tail saya sempat berpikir kenapa zeref bisa kenal natsu? perkiraan saya kalo mereka itu memang bersaudara namun dirawat oleh naga yang berbeda. Natsu dirawat igneel dan Zeref dirawat acnologia. dan setelah membaca ternyata saya salah, meskipun ada benarnya kalo mereka berdua bersaudara.

Bisa jadi Zeref membuat kesepakatan dengan si igneel untuk merawat natsu dan si acnologia untuk mengalahkan natsu?

Dimana Igneel?

Oh ya jawaban ini khusus untuk orang yang belum membaca manga fairy tail, Dimakah igneel? Igneel ada di dalam tubuh natsu. Alasan igneel menyegel dirinya dalam tubuh natsu adalah agar igneel bisa membuat anti bodi yang bisa membuat natsu tidak berubah menjadi naga (baca manga 402 kalo tidak salah). Karena sihir Dragon Slayer bisa membuat penggunanya berubah jadi naga. Alasan lain agar igneel bisa melawan si Acnologia.

Bocoran ending Fairy Tail

Bocoran ending fairy tail

Yosh, waktunya masuk ke pembahasan terakhir tentang bocoran fairy tail. Ini hanya pendapat saya pribadi. Ending faiy tail nanti akan dijelaskan rahasia dari si E.N.D, rahasia acnologia, rahasia kenapa para naga hilang pada tahun 777. Tentang kematian Ibu lucy? bisa jadi ibu lucy juga ada kaitannya dengan hilangnya para naga? dalam ending fairy tail ada 2 kemungkinan. Zeref mati dibunuh natsu atau zeref hidup bersama natsu? tapi yang jelas sepertinya fakta tentang zeref kakak natsu nanti akan terkuak dengan hancurnya buku E.N.D. dan alasan kenapa acnologia mencoba membunuh natsu.

Kemungkinannya, Zeref membuat kesepakatan dengan acnologia agar bisa membunuh si E.N.D atau si natsu itu sendiri. Jika tidak bisa maka E.N.D lah yang akhirnya menghancurkan si acnologia dan seluruh dunia karena E.N.D adalah iblis terkuat yang dibuat zeref. lalu zeref menemui Igneel juga untuk mengancurkan/membunuh si E.N.D (bayi natsu)  tapi igneel gagal karena tidak tega membunuh natsu akhirnya dia merawatnya. Lalu tentang buku E.N.D yang merupakan kebenaran siapa itu natsu dan kekuatannya. Akhirnya si igneel merawat natsu dan mengajari dia tentang sihir dragon slayer. Suatu ketika pada tahun 777 bulan 7 terjadi kejadian (entah kejadian apa) yang membuat si igneel terpaksa menyegel  dirinya dalam tubuh natsu, mungkin igneel juga ada kaitannya dengan ibunya lucy sang penyihir roh bintang.


UPDATE

07 januari 2016

Acnologia Vs Zeref Vs Natsu

Bersiaplah, ini akan jadi artikel yang amat panjang

Mari kita ambil kesimpulan tujuan dari anime ini, tiap anime itu selalu punya sebuah tujuan. Contohnya: One Piece, luffy yang pengen jadi Raja bajak laut, Naruto, yang pengen jadi hokage. sebelum semua tujuan itu tercapai anime ga akan tamat, kalo tamat itupun pasti ngegantung.

Tujuan Fairy tail di awal adalah si Natsu yang pengen menemukan si Igneel ayahnya sang raja naga api. nah tujuan ini pun sudah tercapai tapi sekarang ada tujuan lain lagi, yaitu membunuh si zeref.

Yang sangat membuat saya penasaran adalah apa hubungan si zeref dengan Acnologia? apakah Acnologia itu abadi?

Nah ini kemungkinan endingnya (Bisa disebut ending kalo manganya udah ga lanjut punya tujuan lain lagi) Yaitu pertempuran Acnologia melawan zeref dan melawan Natsu. Kemungkinan 3 pihak ini akan bertempur entah bertempur secara serempak atau satu-satu, ngelawan acnologia dulu baru si zeref.

Kemungkinan lainnya si Natsu akan berubah menjadi Etherious (E.N.D) atau bisa juga si Natsu bakal berubah jadi Naga untuk ngelawan Acnologia. Ingat disini kita ada 5 Dragon Slayer. Kenapa saya berpikiran seperti itu? Alasannya karena saya penasaran apa hubungan si zeref dengan Acnologia, saya cuma mikir kalo Acnologia sebenernya juga sama kayak zeref, yaitu sama* cari mati :p

Yaa sementara itu yang ada di pikiran saya.


Yaa itulah sedikit bocoran ending fairy tail yang sepenuhnya pendapat saya pribadi, jadi belum tentu benar. Kita nikmati aja animenya. hehe. Baca juga Misteri Zoro One Piece

52 comments

  1. Mantap! Sejauh ini sesuai dengan manga yang telah terbit. Lanjutkan gan!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah dilanjut gan dah tak update sedikit, monggo kalo mau dibaca ulang. Acnologia Vs Zeref Vs Natsu :)

      Delete
  2. oh ya usul kang..... buat ulasan lanjutan tentang kekuatan si Mavis (Lumen H) kalo g salah kan dia abadi jg, terkena kutukan akhseram juga......hmmm mungkin kekuatannya bisa jadi setara Zeref neh....

    http://yamungkin.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. http://www.otodidaxx.com/2015/12/kekuatan-lumen-histoire-mavis-vs-zeref.html

      Monggo dibaca gan..

      Delete
    2. Artikel dah di update sedikit gan =D Monggo kalo mau dibaca, sebenernya yang bikin penasaran bukan si Mavis sih tapi lebih ke Acnologianya, kemungkinan dia juga abadi dan pengen cari mati =)D

      Delete
  3. Menurut gw acnologia tujuannya cuma jadi penguasa naga dan satu satu nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emg iya gan, tp naga udah dibunuh sma acnologia smua trus skarang dia pengen jd penguasa manusia.. <( buktinya coba lihat ulang di arc daimantou enbu. 7 tahun lagi acnologia jd penguasa.

      Delete
  4. Menurut gw acnologia tujuannya cuma jadi penguasa naga dan satu satu nya

    ReplyDelete
  5. Lumen Histoire kayaknya efek si mavis ciuman ama zeref,jdinya nyerap kekuatan si zeref jdi zeref butuh kekuatannya kembali dengan ngincer LH.. hehe
    di update lagi bang,bagus spoilernya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pemikiran yang ero gan, wkwkwkw..
      Liat aja apa maksud zeref mau ngambil kembali tubuh dia, kurasa ini bakal jadi arc terakhir deh o.O

      Yaa secara udah ga ada musuh lain lagi kan, kmungkinan abis arc ini bakal dimunculin musuh baru atau ditamatin.

      Lihat aja endingnya bakal ngetwist apa ga, kalo mau ngetwist yaa kemungkinan si zeref tau cara 'hidupin' kembali si mavis yang sudah terlanjur jadi loli abadi =)D soalnya ini yg jadi pertanyaan kenpaa zeref mau ngambil tubuh

      dan bisa aja mereka kehilangan kekuatannya dan jadi manusia normal abis berhadapan.

      atau kayak kata agan setelah ciuman mavis terbangun kembali dan mereka hidup bahagia selamanya :ng kayak kisah putri tidur aja

      Delete
    2. maksud saya lumen histoire lahir dri setelah mavis dan zeref ciuman di chapter 450,soalnya habis ciuman mavis tidak sadarkan diri,tpi tidak dijelaskan dichapter selanjutnya
      dan kenapa zeref mau mengapa ambil tubuh mavis,karena kekuatan zeref(a.k.a lumen histoire) terserap di tubuh mavis (mksd komen p1 saya)
      jadi dia butuh kekuatannya kembali untuk benar2 mengalahkan acnologia,
      dam #imo tambahan tujuan utama acnologia cuma satu,jadi raja naga satu2nya didunia makanya dia mengincar 8 dragon slayer,dan tersisa 7 stlah god serena mati
      gmn menurut agan?

      Delete
    3. Kalo untuk yg Acnologia sendiri setuju gan soalnya dia emang pengen jadi yang nomer 1. Hal itu dibukti'in pas Arc daimantou enbu kalo acnologia bakal nguasai dunia 7 tahun lagi lagian bisa dilhat juga dari kata* igneel yg bunyinya kalo ga salah "Aku harus menlenyapkan peninggalan kita terdahulu" yg maksudnya si Acnologia adalah peninggalan mereka para naga dahulu...

      So pertempuran akhirnya bakal fokus ke ngalahin natsu, gajeel, naga kembar dkk. Tp buat yg ngadepin sii masih tanda tanya, secara acnologia kuat gitu. Keknya bakal dihadpein sama natsu dan gw yakin dia bakal menang asal dia pake Mode E.N.D. Kan mode itu belum keluar gan :D

      Untuk yg si Mavis sendiri saya malah mikirnya ga gitu gan, soalnya kurasa mavis pingsan karena efek dari Kutukan zeref aja kutukan ankhseram, tau sendiri kan kutukan ini kayak gimana "Semakin kamu mencintai kehidupan maka kamu akan semakin kehilangannya" . Trus coba baca* lagi di Arc saat si master hades muda tau soal kekuatan mavis.

      Kenapa dia dijadikan LH adalah karena dia punya sihir yang tak terbatas, buktinya dengan adanya Arwah si zera yang dia ciptakan. jd mksudnya dia dijadikan LH adalah utk nyegel kekuatan tsb (?)

      Untuk ngambil kekuatannya lagi kayaknya masih ga mungkin soalnya pas ngadepin natsu, dia kan masih punya kekuatan artinya dia masih punya kekuatan yg bisa (mungkin) buat ngalahin acnologia. tapi kalo dia butuh bantuan kekuatan yaa bisa juga..


      Untuk tujuannya sih masih tanda tanya gan (?) Masih blum kpikiran,,

      tp lihat aja ntar ke depannya kek gimana, soalnya manga ini alurnya tergolong cepet gan.

      :-bd

      Delete
    4. Tambahan IMO ane, LH lahir itu gara:

      Mavis punya kekuatan sihir tak terbatas diawal > belajar sihir lalu Pake Law yg masih setengah mateng > ga stabil > ehh kena kutukan ankhseram > ehh malah ketemu zeref lagi yg sama* punya kekuatan ankhseram > disni kedua kutukan tabrakan gitu kayak magnet yg sama* punya ujung positif dan yg paling kuat kutukannya yg menang > mavis pingsan (dia kalah) > jadilah LH yg notabene tubh mavis itu sendiri yg pingsan..

      Delete
    5. bisa juga gan tentang sihir tak terbatas ane gak kepikiran sampe situ,soal kekuatan zeref mngkin yg terserap brp persen mksd saya jdi biar full harus ngambil yg keserap mknya saat ini msih ada kekuatan(ini pemikiran awal saya,muncul dri kata2 anak makarov,rahasia tergelap guild(psti kan jelek kalo gelap :D) tapi keknya dah dipatahkan agan dngan teori sihir tak terbatas) ntar kalo udah ada benang merahnya kita diskusi lgi ya,susah cri blog bahas fairy tail yg update soalnya,jd gak bsa sharing pemikiran :(

      Delete
    6. Haha nyantai aja gan, rahasia gelap? coba saya jawab gan. Itu soalnya karena si zeref CINTA sama mavis. Coba baca lagi deh :D

      dan buktinya karena ciuman itu, utk knp mavis cinta juga itu krn ga ada org/cewek yg deket* sama dia selain mavis doang.

      dan juga malahan dijawab gajeel gini yg intinya itu bukan rahasia gelap "Cinta Itu bukan rahasia gelap"

      Lupa yg itu chapter berapa dan fix di confirm makanya kenapa ane mikir kayak yg diatas td.

      Yaa secara gan Cinta/Ai itu kayak masih tabu gitu :)
      Saya masih inget kok pas mavis mau muncul dan jelasin ttg masa lalu dia dgn si zeref.

      kalo masih percaya sama itu ya gpp kok, kan sharing pemikiran aja. Emg kok gan jarang yg bahas :D

      Silahkan gan, saya juga lagi nunggu sabtu besok. ga sabar liat natsu beraksi.

      Delete
  6. akhirnya anime fairy tail s2 berakhir....
    dan tapi masih ada manganya kok bru mulai sih jdi nunggu 6bln atau setahun lagi biar muncul fairy tail season 3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi gan, padahal mnurutku bahannya udah cukup, kalo make pace yang lambat.. Soalnya kemaren yg FT zero aja 1 episode 1 chapter. Moga aja kalo dah rilis baik backsound, ost, visual style dan yang lain lebih bagus. Soalnya saya agak kecewa saat arc tartaros. Ostnya kurang greget, ga ada feelnya mnurut selera saya.
      |o|

      Delete
  7. gan ceritain dong tentang spriggan 12 dan tambahn jika akhir chapter mungkin bisa saja gray jadi jahat soalnya jika gray tahu jika END adalah Natsu dan gtay bersumpah untuk membunuh END jadi bisa jadi ini kayak Naruto lawan Sasuke

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saran ditampung gan, ntar insyaallah tak bahas soal spriggan, soalnya udah vakum baca manganya. Kalo soal gray ada kemungkinan mereka berantem sama kayak sasuke x naruto kan secara yg bisa ngimbangin natsu itu gray kan? sama* seri. Kalo berantem gini kmungkinan si gray bakal ngelawan natsu buat ngehenti'in dia aja Itu pun kalo natsu hilang kendali dan hilang sisi manusianya.

      Kalo jadi jahat kayaknya ga mungkin deh kalo dlihat dari yg sbelumnya, coba lihat arc waktu natsu terjebak dalam tubuh naga buatan. kelihatannya gray jahat kan? tp ternyata @@,

      Selain itu Tokoh jahat aja kayak Minerva brubah jadi baik, so kmungkinannya 90% gray ga akan jd jahat.

      Membunuh natsu? ini pilihan sulit buat yg udah kenal lama trs nyoba bunuh 'sahabatnya' sendiri mskipun gray tau natsu adalah END. Kmungkinannya si gray ga bakal bisa. kalopun bisa itu kalo natsu sendiri yg minta buat dibunuh?! kayak bapaknya gray krn tau bukan 'manusia' lg, ini aja gray berat banget buat ngebunuh gan :(

      Itu IMO ane gan but let's see the twist from Hiro mashima. hehe :D

      Delete
    2. Sudah saya bahas gan soal spriggan 12,, :) baca disana >> Tentang kehebatan dan kekuatan Spriggan 12

      Sorry kalo agak berantakan cz buru* dan juga lama buat posting =)D cz kesibukan buat lakuin hal yang lain, hehe. nanti artikel bakal diperbaiki...
      dan ada kemungkinan kalo si irene itu ibunya erza? atau si brad man itu makhluk kecil yang waktu itu muncul saat daimantou enbu?!

      Delete
  8. kalo menurut saya nih.
    mavis dan zeref akan terlepas dari kutukannya. soalnya mavis pernah bilang akan cari cara untuk ngilangin kutukan tuh.

    ReplyDelete
  9. saya yakin dengan fairy glichter

    ReplyDelete
    Replies
    1. Fairy law bisa juga kan gan cz itu kan 'menyingkirkan semua kegelapan', bisa jadi tebakan situ bener gan :sipp namun yg pake masa cana? dulu aja make itu ga ngefek apa* pas di tenroujima, mungkin bakal mavis sendiri kali yaa :hehe

      Delete
  10. Banyak kemungkinan buat endingnya, ada 3 kalo mnurut ane:
    1. Mati
    2. Hidup
    3. Hidup tapi seolah mati "membeku"

    1. Kalo ending mati, mereka berdua bisa aja sama* mati atau salah satu dari mereka ngorbanin diri mereka biar yg satunya tetep hidup?! Jadi ada 1 yg masih hidup dan satunya mati

    2. Ini kayak kata agan, mereka berdua hidup dengan hilangnya kutukan itu. Ending ini yg kmungkinannya besar cz soalnya kalo zeref mati natsu jadi mati, kayaknya ga mungkin deh para nakama di guild ngebiarin natsu mati terutama si mavis >>

    3. Mereka berdua sama* kayak tersegel dan mereka itu hidup tapi kayak 'mati' >> kalo kemungkinannya kayak gini natsu kayaknya ga mati soalnya zeref kayak hidup.. hehe

    ReplyDelete
  11. dan menurut prediksi saya pertarungan akhir bukanlah zeref, acnologia dan natsu.
    tapi natsu vs gray. karena gray udah janji sma ayahnya buat ngancurin END
    dan alasan kenapa dia dapat sihir devil slayer.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Soal itu ane pernah jawab soal hal ini disini jg, ada pembaca yg perkiraannya kyak gitu yaitu natsu vs gray. Tapi yg jadi mslah skrang gray blum tau kalo si natsu itulah si END...
      tp ada bnernya kalo mreka berdua jadi musuh, api vs es.

      Lihat aja ntar, siapa yg menang cz sekarang si acnologia lg lawan sama (yg mirip ibunya erza) si (lupa ane namanya) :yaampun pdahal baru bbrp minggu lalu post soal dia yg trmasuk spriggan 12.

      Kalo emng bner Natsu vs Gray maka:
      Di sisi natsu:
      Dia musti membunuh sahabatnya sendiri <(ini kalo dia masih sadar pastinya dia bingung )
      Di sisi gray:
      Dia musti membunuh sahabatnya sendiri yang sudah pernah nyelametin nyawanya <(arc moondrip, natsu pernah ngingetin dia buat ga make ice shell lagi)
      nah, sanggupkah si gray melakukan :haiyaa pada natsu?

      Plot twist:
      Si zeref smbuh dari kutukan tapi resikonya si natsu bakal menghilang karena emang awalnya dia udah mati.

      Delete
  12. yah kita lihat sja gan. apa yang terjadi nanti

    ReplyDelete
  13. gan mau tanya nih.
    Kan waktu natsu dijebak ama gray dan dijadiin naga buatan itu.
    kan si cewe.y itu pernah bilang ngelihat naga kan.
    gimana ceritanya tuh. sedangkan naga aja hidupnya 400 ahun lalu.
    dan jelaskan itu bukan acnologia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu filler gan, tapi bisa jadi foreshadowing ntar natsu bakal vs gray?! << ada salah satu user reddit bilang gini
      Nah soal naga mungkin aja gini, kan ceritanya natsu dikirim ke tahun 777 dan kmungkinan saat daphne liat itu pas tahun 777 tsb, faktanya yaa si daphne masih kecil, knp? karena itu waktu yg paling mungkin soalnya natsu sampai kesana dan kmungkinan si naga blum trkunci ke dalam tubuh natsu dan tidak dikirim melalui gerbang eclipse sama kayak zeref jadi mereka para naga sembunyi gitu di suatu tempat sampai tahun 777. Baru deh naga pergi mencari para dragon slayernya masing* buat ngunci diri mereka trus ga sengaja si daphne liat itu naga..

      #CMIIW
      Kalo mau ngebukti'in bener apa ga teori ane diatas coba hitung pas daphne nyerang itu tahun brp, trus dikurangi tahun 777 itu. :udud
      Atau ngambil fakta si lucy juga masih kecil pas kehilangan ibunya jadi kemungkinan umur daphne sedikit lebih tua bbrp tahun dari si lucy.

      Delete
  14. okelah. oh iya gan
    bahas 10 penyihir suci dong.
    yang saya tahu sih baru 8.
    nah 2 nya lagi siapa tuh ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm, oke gan... masuk wishlist :sipp ntar coba tak bahas. Moga aja ga lama yaa, :hehe

      Delete
  15. Replies
    1. Udah gan, masih jadi draft tapi.. cz lg ngumpulin info dulu...
      Tiap karakter juga kan musti dijelasin,, sabar. ntar kalo udah tak infoin...

      Delete
    2. Udah gan, silahkan dibaca,, >> Penyihir Suci Fairy tail sorry kalo agak berantakan, :onthel2 ada yg blum tak jelasin untuk tiap charanya :hehe

      Delete
    3. Updated, kalo tadi dah baca silahkan dibaca ulang. Udah fix :sipp

      Delete
  16. kalo yang dianimenya fairy tail eps 277 di komiknya eps brp gan?

    ReplyDelete
  17. Min kmu lupa 1 hal, kemungkinan pas natsu jadi END bakal habis habisan bertarung sma Gray, inget gray berkata apa pas ngalahin bapaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pdhal hal itu udah dibahas di komenan diatas.. :notbad

      Gini gan, sebelum berasumsi coba terapin ke diri sendiri dulu...

      COntoh simplenya: Misal dompet situ hilang karena dicuri, trus situ punya niat bakal hajar dan mukul habis*an si pencuri tersebut kalo ketemu tapi eh ternyata pas tau kenyataan yang nyuri adalah adik ente sendiri yang sudah ente kenal selama bertahun*? Trus situ bakal ngapain? apa ngehajar dia ?? atau ngebiarin? paling ga ngenasehatin??

      nah di posisi ini si gray kayak gitu gan, dia belum tau siapa dan apa itu END. Makanya dia bilang gitu, so saat dia tau kenyataannya dia bakal ngapain??

      kalo diliat dari sifat gray yg sebelumnya dia pasti ngelawan tapi mnurut ane dia ga mampu buat bunuh natsu, paling ga yaa dia bakal cari cara bebasin natsu atau cuman buat natsu KO aja tapi ga sampe membunuh..

      Anyway, thanks for komen :sipp nice prediksi, banyak yang bilang kayak gitu..

      Delete
  18. Gan ,mau tanya kenapa haddes (teman mavis )keluar dari fairy rail ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksudnya master kedua? kalo itu karena dia tertarik sama zeref, lebih tepatnya tertarik sama sihir 'murni' yaitu sihir yang menjadi cikal bakal semua sihir... Terus dia juga pengen ngebangkitin zeref buat ngedapetin sihir itu, sama mau bikin 'dunia baru'.. COba tonton lagi, disitu dah dijelasin kok..

      Delete
  19. gan bikin mini review per chapter penting aja kalo bsa.. hehehe
    kumat nih hiro mashima ngedhidupin yg mati kayak rave master dlu (manga yg dbuat sblum FT)
    arc ini bsa abadi ini hidup mati hidup mati terus..

    ReplyDelete
  20. oia singgung masalah LH dlu,trnyta LH "sesuatu" yang ada didalam tubuh mavis.. kira2 dapat drmn ya si mavis

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo dapet darimana paling ga jauh* dari si zeref, entah itu efek sihir yang ga sempurna ditambah si mavis itu 'spesial'. Soalnya sebelum dia belajar sihir ma zeref kan dia dah bisa sihir tapi cuman sihir ilusi.

      Yg bikin ane bingung itu tujuan zeref buat ngerebut mavis, kan dulu si zeref itu nganterin mavis pas mavis pingsan tapi kenapa ga dari dulu aja ngerebut mavis buat dapetin LH?? atau jangan* LH .............

      Delete
  21. Tz mksud kata" happy d'chapter 512 it ap gan,, " JIKA KAU MEMBUNUH ZEREF,, AKU TAU,, KALAU KAU JUGA AKAN MATI ". ,Ap zeref mati,, natsu jga ikut mati???

    ReplyDelete
  22. Coba baca manga 517,518, dan 520 disitu dijelaskan dlm tubuh natsu ada 2 bibit kekuatan, iblis dan naga
    Tinggal pilih, tapi natsu memilih menjadi manjadi manusia karena keinginan yg kuat, jadi kecil kemungkinan kalo zeref mati nantsu ikut mati, pendapat saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan berpendapat gan, saya sudah ga mengikuti manganya lagi :D

      Untuk mati sih keknya ga mungkin deh, apalagi si natsu tokoh utama. yang mungkin mati paling zeref doang atau mereka berdua akur dan hidup bersama...

      Delete
  23. Agnologia di segel, zeref mati dibunuh natsu. Karena seperti kata mavis dia tau cara mengalahkan zeref. Sampai dia menyuruh gray dan lucy membiarkan mereka berdua bertarung. Berarti ada tujuannya mavis membiarkan mereka bertarung. Pada akhirnya natsu bisa mengalahkan zeref.

    Dan eNding terakhirnya mavis mati, agnologia disegel, zeref mati, dragon slayer hidup. Semua berakhir dengan bahagia. Berpelukan. Hahaha

    ReplyDelete