Thursday, October 6, 2016

(Akun Baru) Cara Mengganti Bahasa COC ke Bahasa Indonesia Terbaru [Oktober]

Game COC kamu masih belum berbahasa indonesia? hmm, padahal pihak coc telah melakukan update dan kini tanpa di ubah bahasa coc-nya pun sekarang otomatis bahasanya sudah menjadi bahasa indonesia. Entah hal ini sejak kapan bisa terjadi tapi yang jelas versi lama dari game ini masih berbahasa inggris.

Nah, di tutor kali ini saya bakalan menjelaskan tentang gimana sih cara mengganti bahasa coc terbaru-nya? Kok bisa sih langsung jadi bahasa indonesia? Makanya simak aja terus supaya kamu tau jawabannya. Saya belum yakin kalo tutor ini bakalan bisa bekerja di hp kamu, kenapa? karena saya sendiri belum melakukan test di android lain. kalo di android saya sih emang bisa.


Cara Mengganti Bahasa COC ke Bahasa Indonesia Terbaru

cara edit bahasa coc terbaru
Jadi kamu praktekin aja semua hal persis yang ada disini, soalnya saya belum menemukan faktor pasti kenapa cocnya bisa langsung berbahasa indonesia. Peringatan!! Disini bakalan perlu mendownload aplikasi yang ukurannya sekitar 60mb'an lebih. Jadi, kalo kamu sayang kuota silahkan praktekkan cara ini di wifi* terdekat. Terus kalo wifi kamu lemot, baca aja tutorial Cara percepat Wifi di Android yang bakalan ampuh maksimalkan koneksi wifi kamu.
Baca juga: Misteri GTA Ps2
Oh ya, tutor ini dikhususkan buat coc AKUN BARU. Jadi kalo kamu punya akun yang lama, saya sarankan untuk ngesave dulu data game kamu ke google play supaya ntar th kamu ga hilang kalo cara ini emang ga berhasil. Gimana, sudah siap? Kalo sudah langsung aja kita mulai.

cara mengganti bahasa coc


Pertama, ubah dulu bahasa android kamu ke dalam bahasa indonesia. Kalo sudah, download google chrome kalo kamu belum punya. kenapa? karena ini perlu menurut saya.

cara mengganti bahasa coc terbaru
Kalo sudah kayak gitu baru deh buka google playstore, pastikan kalo playstore kamu juga dalam bahasa indonesia juga. Terus pastikan juga kamu itu login pake alamat email yang kamu gunain login ke aplikasi COC kamu.

cara mengubah bahasa coc ke indonesia
Terus buka google chrome, buka gmail kamu lalu login terus silahkan pergi ke google.co.id lalu ketikkan www.otodidaxx.com dan klik search. Lihat di bagian paling bawah kan ada nama kota dan provinsi? nah coba lihat itu, apa itu nama kota dan provinsi yang ada di indonesia? kalo iya syukur deh, baru kita bisa lanjut ke step berikutnya.

Oh ya, mungkin kamu pikir sampai sini saya kayak ngibul yaa? kok pake cara kayak gini? Haha, enggak juga sih, fungsi dari google chrome sama pergi ke google.co.id itu supaya kamu tau kalo IP yang kamu gunakan itu emang terdeteksi pake IP negara indonesia.
Baca juga: Misteri Hello Kitty
Perlu di ingat, kamu wajib pake alamat email yang sama yang kamu gunain login ke coc pas login di gmail tadi. terus baru deh silahkan kamu pergi ke https://myaccount.google.com/?pli=1.

ganti bahasa coc tanpa root
Silahkan klik pada bagian Alat Bahasa dan Masukan

ubah bahasa coc
Lalu ubah bahasanya menjadi bahasa indonesia, lihat gambar diatas! Udah selesai? kalo sudah silahkan download aplikasi COC dibawah ini. terus buat kamu yang ga mau praktekin cara diatas langsung aja download aplikasinya dibawah ini dan ga perlu praktekin cara diatas. Saya kira coc dibawah ini sudah berbahasa indonesia.

Coc Bahasa Indonesia Terbaru

Sudah di download? Silahkan langsung kamu pasang aja! Ntar kalo sukses coc kamu bakalan berubah ke bahasa indonesia :p

cara ganti bahasanya coc yang paling baru

cara mudah edit bahasa coc

COC Akun Lama

Nah, ini nih khusus buat kamu yang sudah punya aplikasi coc. Silahkan kamu download dulu aplikasi diatas. Jika sudah pastikan kamu sudah login ke google play. Lalu copot pemasangan COC kamu!! Atau sebelum copot pemasangan cocnya silahkan praktekin cara dibawah ini dulu.

Ga bisa login?

Kalo kamu ga bisa login ke google play buat save data coc kamu, maka yang perlu kamu lakukan yaitu silahkan cari folder bernama Android di memori internal kamu lalu masuk ke dalam folder data dan cari deh folder bernama com.supercell.clashofclans. Sudah ketemu? Silahkan dipindahkan folder tersebut diluar folder data.
Baca juga: Bentuk Bumi Itu Datar
Terserah mau dipindahin dimana, mau di Pictures kek, mau di DCIM kek. mana aja boleh asal mindahinnya ada di luar folder data tadi. kalo sudah silahkan copot pemasangan cocnya dan install aplikasi coc yang sudah saya kasih linknya diatas.

Terus buka deh itu coc dan lihat? sudah berubah belum bahasanya menjadi bahasa indonesia?

cara mengganti coc ke bahasa indonesia

coc bahasa indonesia

mengganti bahasa coc

mengubah bahasa coc ke indonesia tanpa root

bahasa indonesia coc

Kalo sukses maka bahasa coc kamu bakalan berubah menjadi bahasa indonesia kayak gambar SS diatas, buat yang masih bingung dan ga percaya silahkan lihat video dibawah ini.



Nah, sudah berubah bukan? ga berubah? baca cara di bawah ini

Buat Yang Sukses dan Gagal !!

Nah, cara ini wajib dipraktekin buat yang sudah sukses dan gagal. masih ingat sama folder com.supercell.clashofclans? Silahkan kembalikan ke tempat asal, yaitu masuk dulu ke dalam folder Android, terus masuk lagi ke dalam folder bernama Data, kalo sudah letakkan kembali disana.

Emang ada apa sih sama folder com.supercell.clashofclans ini?

Mau tau? Sebenernya itu folder paling penting, kenapa? karena walau kamu ga bisa login coc kamu lewat google play dan kamu sudah copot pemasangan coc kamu selama folder itu selamat maka data kamu bisa dibalikin lagi. Soalnya di dalam folder tersebut tersimpan data* main game kamu. paham kan?
Baca juga: Cara atasi Google playstore Error
Tapi yang paling penting itu yaa kamu wajib save game kamu di google play, kalo enggak saya ga bakalan mau tanggung jawab kalo kamu kehilangan semua data game coc kamu. So, kalo kamu mau ambil resiko yaa silahkan. Yap, semoga coc kamu sudah berubah menjadi bahasa indonesia tanpa kendala.